geosurvey.co.id – Kunci Jawaban Mobilisasi Pelatihan Guru Post Test Modul 3 adalah sebagai berikut.
Artikel ini berisi 10 soal post test Modul 3 Mobilisasi Pendidikan Guru beserta kunci jawabannya.
Jawaban-jawaban yang diberikan dalam artikel ini dapat menjadi referensi bagi calon instruktur mengemudi yang kesulitan menjawab soal-soal pada Post Test Modul 3 Pelatihan Instruktur Mengemudi. Menyerahkan soal tes dan kunci jawaban Modul 3 Penggerakan Pendidikan Guru
1. Berikut ini yang termasuk dalam 9 langkah pengambilan keputusan kecuali …..
A. Meringkas fakta-fakta yang relevan dengan situasi B. Menguji teori solusi. Tes benar atau salah
Jawaban: d
2. Chokin adalah murid pindahan dari kota. Chowky dikenal sebagai anak yang sangat nakal sehingga pihak sekolah ingin mengeluarkan Chowky dari sekolah dan mengembalikannya kepada orang tuanya. Sementara itu, orang tuanya menemui kepala sekolah dan memintanya untuk tidak meninggalkan Chok serta meminta bantuan untuk mengajarinya di sekolah agar dia dapat kembali ke jalan yang benar dan menjadi anak yang baik. Kepala sekolah memutuskan untuk memberikan Cholki kesempatan untuk menyelesaikan pendidikan pilihannya dengan baik, keputusan yang diambil kepala sekolah, menggambarkan Cholki sebagai pemimpin pembelajaran.
A. Prinsip bahwa kita harus berpegang pada aturan yang berlaku B. Teori bahwa apa yang akan terjadi jika saya berada di pusatnya saya ingin melakukan hal yang sama. Prinsip bahwa kebahagiaan sebanyak mungkin orang adalah penting. Prinsip bahwa setiap orang harus bertindak setara adalah bertindak adil. Prinsip bahwa setiap orang harus melaksanakan tugasnya tanpa kecuali
Jawaban: b
3. Pak Budi diangkat menjadi guru pengembangan siswa di sekolahnya oleh kepala sekolah. Beliau menghimbau kepada siswa untuk mengembangkan program kegiatan di sekolah yang akan membantu mengembangkan minat dan keterampilan siswa. Pak Budi meminta para siswa untuk menyarankan kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan sepanjang tahun untuk mengembangkan minat dan keterampilan mereka dalam kegiatan ekstrakurikuler. Upaya Pak Budi sebagai guru kepelatihan merupakan salah satu bentuk promosi jabatan.
A. Kepemilikan Siswa b. Pilihan siswa c. Kesepakatan Mahasiswa D. Suara Mahasiswa E. Kesepakatan Mahasiswa
Jawaban: b
4. Gara-gara peredaran narkoba, ditemukan sabu di tas seorang pelajar bernama Yesiko, dan polisi meminta izin untuk membawa Vesiko ke Mapolres. Namun Yesiko berusaha meyakinkan dirinya sendiri akan klaim tersebut sehingga sang ketua curiga bahwa dialah pemilik barang selundupan tersebut, apalagi selama ini Yesiko memiliki perilaku yang baik dan prestasi yang baik. Kepala sekolah memutuskan untuk bekerja sama dengan kepolisian dan departemen narkotika setempat untuk menyelesaikan kasus ini. Selain itu, pihak sekolah melalui program Katakan Tidak pada Narkoba berusaha meyakinkan semua pihak bahwa program ini tidak akan berhasil. Mereka akan lebih menderita akibat penggunaan zat-zat terlarang di sekolah. Situasi yang dihadapi oleh kepala sekolah sama seperti semua situasi yang berkaitan dengan….
A. Perbedaan Etika di Sekolah B. Perkembangan Sekolah C. Sekolah sebagai Lembaga yang Beretika D. Kerja Sama Sekolah E. Prinsip-prinsip Etika di Sekolah
Jawaban: A
5. Ibu Tiara adalah seorang guru IPA yang sudah lama menjalankan tugas mengajarnya. Dalam Proses Pembelajaran Pada awal tahun ajaran, Bu Tiara mengawali pembelajaran dengan mengajak siswa membuat kontrak pelajaran. Pada saat penyusunan pembelajaran, siswa diminta untuk mengemukakan pendapatnya, ada pula siswa yang diam dan tidak mengemukakan pendapatnya. Bu Tiara berusaha meningkatkan rasa percaya diri para siswa, itu ide yang sangat bagus. Beberapa siswa yang pendiam mengungkapkan pendapatnya meskipun ragu-ragu.
Dalam kasus di atas, Ibu Tiara turut serta melalui lembaga kemahasiswaan
A. voice (suara) B. choice (pilihan) C. vol (peran) D. kepemilikan E. komunitas (community)
Jawaban: A
6. Kepala sekolah akan mengadakan kunjungan lapangan pada akhir semester. Namun, situasi epidemi virus tidak memungkinkan guru dan siswa untuk bepergian bersama. Sebab, akan menimbulkan kerumunan yang melanggar protokol kesehatan. Pengelola mencari alternatif kegiatan yang menyenangkan dan bermakna untuk dipelajari siswa dengan mendiskusikan apa yang dapat dilakukan di sekitar sekolah atau perjalanan virtual, dan komunitas tangguh dalam pendekatan ABCD (pengembangan komunitas berbasis aset), yaitu.
A. Membangun koneksi dan kemitraan, yaitu perilaku yang mendorong perencanaan dan tindakan kolaboratif, jaringan dan ikatan yang kuat antara organisasi bisnis setempat dan komunitas, B. Mempraktikkan dialog dan partisipasi anggota komunitas secara permanen, yaitu menghormati keberagaman dan mendorong dialog sipil yang aktif. partisipasi masyarakat dan kepemilikan masa depan. Perilaku yang sadar diri dan membangun aset yang ada, yaitu melihat, memetakan, menghubungkan dan menggunakan sumber daya. D. Meningkatkan komitmen terhadap tempat yaitu mempererat hubungan warga dengan masyarakat, lingkungan hidup, dan perekonomian daerah. E. Berurusan dengan ide dan peluang, yaitu perilaku yang mendorong pencarian tanpa henti akan ide-ide baru dan tepat, kemungkinan pengembangan, dan sumber daya internal dan eksternal.
Jawaban: b
7. Sekolah terletak di daerah perkotaan dengan jumlah penduduk yang heterogen. Latar belakang orang tua sebagian besar berasal dari keluarga kelas ekonomi menengah ke atas. Hal ini terlihat pada perilaku dan gaya hidup siswa. Dalam kehidupan sehari-hari di sekolah, terlihat mereka lebih banyak berinteraksi dengan gurunya melalui telepon seluler. Melihat hal tersebut, selaku kepala sekolah, Pak Ewan ingin mengubah hal tersebut dengan menciptakan lingkungan sekolah yang dapat mendorong kepemimpinan siswa. Bersama Wakil Kepala Sekolah membahas rancangan program sekolah pembentukan karakter yang mengutamakan perilaku siswa berdasarkan profil siswa Panchashila.
A. Program apa saja yang perlu dirancang untuk meningkatkan kualitas pembelajaran berbasis teknologi B. Apakah ada kebijakan sekolah yang perlu ditinjau kembali mengenai pembelajaran berbasis teknologi untuk diterapkan di kelas C. Kegiatan pembelajaran di kelas pada masa pandemi ini D. Kegiatan apa yang melibatkan siswa untuk mendorong pembelajaran berkualitas dengan menggunakan teknologi. Apa yang telah dilakukan sekolah dengan memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran?
Jawaban: A
8. Seorang siswa SMA sedang bermain dengan teman-teman sekelasnya di halaman belakang sekolah. Saat bermain, mereka melihat beberapa botol air mineral berserakan. Mereka mengambil inisiatif sendiri untuk mengumpulkan. Salah satu siswa yang mengutarakan idenya agar botol air mineral ini bisa dijadikan kursi dan meja untuk istirahat di taman sekolah juga menceritakan kepada guru profesionalnya Bu Santi. Bu Santi menyetujui ide mereka dan meminta mereka untuk merancang kursi yang dimaksud beserta teknik pembuatannya. Salah satu anak mengatakan kepada Ibu Santi bahwa mereka juga dapat menggunakan kursi untuk bersantai di taman desa, berdasarkan teks di atas, yang merupakan strategi yang baik untuk mempromosikan keagenan siswa.
A. Melibatkan media untuk memasyarakatkan dan memasyarakatkan berbagai kegiatan siswa B. Melibatkan lingkungan sekolah dalam berbagai kegiatan yang diprakarsai siswa C. Mengundang pustakawan untuk ikut serta dalam perencanaan pelatihan sehingga dapat membantu menyediakan sumber belajar yang sesuai. Mendorong siswa untuk mengemukakan ide, saran, solusi dan mengirimkannya ke Petugas Kantin
Jawaban: b
9. Perhatikan pernyataan berikut
1. Jika kita anggap sebagai suatu ekosistem, maka sekolah adalah faktor biotik dan lingkungan adalah faktor abiotik. 2. Jika diibaratkan suatu ekosistem maka sekolah merupakan penghubung antara faktor biotik dan abiotik 3. Siswa dan kepala sekolah merupakan faktor abiotik sekolah 4. Keuangan, prasarana dan lingkungan alam merupakan komponen anorganik suatu sekolah
Dari pernyataan di atas, pernyataan yang benar adalah:
A. 1 dan 2 B. 2 dan 3 C. 1 dan 4 D. 2 dan 4 E. 1 dan 3
Jawaban: d
10. Sekolah yang anda kelola mempunyai lahan yang kecil, berada di tengah perkampungan yang padat penduduk yang kurang beragama, sebagian besar warga sekolah mempunyai pengetahuan dan keterampilan di bidang industri bunga karena lingkungan sekolah merupakan pusat produksi boneka dalam negeri. . Ava. Modal adalah modal sekolah yang anda jalankan…
A. Modal fisik B. Modal agama/budaya C. Modal politik D. Modal ekonomi E. Modal lingkungan alam
Jawaban: d
(geosurvey.co.id/Falza)