geosurvey.co.id – Di bawah ini contoh soal seleksi kompetensi kontrak kerja Pegawai Pemerintah (PPPK) Tahap 1 Tahun 2024.
Pemilihan Kompetensi PPPK Tahap 1 Tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 15-25 November 2024.
Peserta seleksi administrasi yang diumumkan berhak mengikuti seleksi kompetensi.
Sebagai persiapan, peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi PPPK Tahap 1 2024 dapat mencoba latihan soal-soal di bawah ini yang diajukan Tribunnews dari berbagai penulis. Perluasan kartu SIM kini dapat dilakukan menggunakan aplikasi Samsat Digital. Karya ini mencakup dasar-dasar…
A. Sistem administrasi publikB. Teknologi C. JaringanD. Manajemen Digital E. Perangkat Lunak
Jawaban: a
Sifat khusus dari proses penyampaian pelayanan publik…
A. Pengguna eksternal cukup berbeda B. Selalu terhubung dengan jenis layanan lain C. Kurang efisien dan efektif. Masyarakat secara keseluruhan diperlakukan tidak adil. Kondisi kehidupan yang buruk
Jawaban: b
Keluhan pengoperasian operasi perlu dukungan…
A. LaporanB. Dokumen C. KesaksianD. Orang yang saleh e. praktis
Jawaban : B Perlunya pelayanan publik yang baik.
A. Disiplin B. C. Pengawas dan Penanggung Jawab D. Peduli E. Kerja Sama
Jawabannya : C melaksanakan tugas operasional administrasi negara jika hadir.
A. KerugianB. kesulitan, C. perselisihanD. kesalahan pertarungan
Jawaban: A Ada kasus penggusuran, namun sebagian besar warga tidak setuju. Oleh karena itu, Budi meminta perpanjangan waktu satu bulan agar warga bisa bersiap. Beberapa orang setuju untuk tinggal di kamar. Permohonan dalam hal ini disebut…
A. bandingB. C. Masa Remisi D. AtribusiE. delegasi
Jawaban: B Rencana Don baru saja gagal dan dia meragukan kekuatannya. Jangan khawatir karena ada banyak hal yang harus dilakukan…
A. Setuju sekali B. Setuju C. Ragu-ragu D. Tidak Setuju e. Saya sangat tidak setuju
Jawaban: E Di bawah ini adalah daftar dokumen khusus pekerjaan, yaitu…
A. pemberitahuan layanan, disposisi, instruksi B. lingkaran, pemberitahuan, disposisiC. Sila, Risalah, Kesaksian Lingkaran, catatan resmi, notulensi, dll. Protokol, surat kuasa, surat lamaran
Jawaban: pegawai baru subbagian mengikuti pelatihan. Ia merasa perlu untuk berpartisipasi karena dapat menambah pengetahuan, keterampilan dan menciptakan tujuan…
A. efektifB. Baik C. Keraguan D. Kepribadian E. Profesional
Jawaban: Amanat resmi pengelolaan dokumen meliputi…
A. Tanda tangan otentik b. Jenis dan Bentuk Naskah Dinas C. Pembuatan Naskah Dinas D. Penyediaan Naskah Dinas E. Pengendalian Naskah Dinas
Jawaban: B Beberapa proyek terhambat karena pemotongan dana. Bagaimana Anda memutuskan proyek mana yang akan dihentikan?
A. Proyek yang mempunyai benda-benda kecil yang penting. Proyek baru C. Proyek berbiaya tinggi dan tidak pasti D. Sebuah proyek dikritik tetapi memiliki potensi besar
Jawaban: Bagaimana cara Anda mengatur waktu agar ada waktu untuk inovasi dan eksperimen dalam pekerjaan Anda?
A. Bergabunglah dengan proyek yang menyenangkan ketika Anda memiliki waktu luang. Berikan waktu khusus untuk bereksperimen C. Fokus pada pekerjaan tanpa terganggu D. Oleh karena itu, ada tanggung jawab dalam inovasi.
Jawaban: B Bagaimana Anda menghabiskan waktu mengembangkan keterampilan pribadi dalam rutinitas sehari-hari?
A. Membuat prioritas B. Menyisihkan waktu dalam seminggu untuk belajar dan berlatih C. Fokus pada tugas yang ada. Terlibat dalam proyek pengembangan pengetahuan pribadi
Jawaban B Di bawah ini adalah daftar petunjuk teks resmi…
A. Statuta B. Surat Edaran C. Dokumen Penugasan DinasD. Instruksi E. Prosedur Operasional Standar Administrasi Pemerintahan
Jawaban : C Pak Rudy ke kantor Badan Pusat Statistik untuk mendapatkan data dari Badan Statistik. Jenis tugas ini meliputi…
A. Langsung B. Tidak LangsungC. DaringD. Akses Kenyamanan E. Berpura-pura
Jawaban: A Apa yang Anda lakukan untuk meningkatkan kekuatan Anda?
A. Mengikuti pembelajaran online gratis atau berbayar B. Memanfaatkan berbagai sumber belajar yang tersedia C. Isi waktu Anda dengan tips menonton YouTubeD. Gunakan sumber yang spesifik dan terpercaya
Jawaban : B Ciri-ciri kegagalan pelayanan publik adalah…
A. Kerugian pribadi B. Kebijakan publik G. Warga negara yang bertanggung jawab d. TINGGI DAN LANGSUNG. Risiko kolektif, banyak dan sekaligus
Jawaban : E Salah satu ciri khusus pelayanan publik adalah…
A. Pengguna eksternal cukup berbeda B. Selalu terhubung dengan jenis layanan lain C. Kurang efisien dan efektif. Masyarakat secara keseluruhan diperlakukan tidak adil. Kondisi kehidupan yang buruk
Jawaban: B Kantor Mekanisme Pelayanan Pengaduan mengutamakan prinsip…
A. Hasil yang memuaskan b. RapiC. Hanya d. Puasa dan tuntas E. Disiplin
Jawaban: E Saat membuka pabrik baru, Anda dapat menggunakan tombol pendek…
A.Ctrl + NB. Ctrl + SC. Ctrl + VD. Ctrl + AS Ctrl + T
Jawaban: Saat Ditto sedang melakukan tugasnya di sekitar sungai untuk melakukan penggusuran terhadap jalannya pemerintahan, banyak terjadi kekacauan, hal ini dikarenakan banyak warga yang tidak mau ditempatkan. Kemudian ajukan lamaran paling lambat satu bulan untuk mempersiapkannya dan Anda ingin ditempatkan di apartemen tersebut. Aplikasi tersebut dikompilasi
A. bandingB. Penerbitan C. waktu rilis D. atribut E. Delegasi
Jawaban: B Ibunya adalah seorang perawat di sebuah Puskesmas dengan pengalaman kerja terhormat selama sepuluh tahun. Ia tidak pernah mengeluh bahwa pekerjaan dan pendapatannya tidak merata, ia selalu menyemangati para pekerja muda untuk bekerja dengan giat dan memberikan perhatian terutama pada kesehatan. Hasilnya, pusat tentu tidak tinggal diam melihat permasalahan yang dihadapi para pekerja. Dalam hal ini, puskesmas sektor publik seperti klinik swasta mencari keuntungan, yang berujung pada…
A. IndividuB. material C. berorientasi keuntunganD. kemanusiaan sistem
Jawaban: Layanan perpanjangan SIM C kini sangat mudah diatur. Masyarakat tidak perlu datang ke SAMSAT tetapi di era digitalisasi saat ini. Cukup unduh aplikasinya dan ikuti langkah-langkahnya. Pembayaran dilakukan kemudian SIM dikirimkan ke kediaman masing-masing. Keseluruhan pemerintahan ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan manfaat…
A. Sistem administrasi publikB. Teknologi C. JaringanD. Manajemen Digital E. Perangkat Lunak
Jawaban: Badan Sensus saat ini menggunakan sistem informasi untuk menghubungkan data E-KTP langsung ke jaringan nasional. Dari hal-hal tersebut, pengelolaan informasi untuk perencanaan dan pengendalian di Indonesia menjadi lebih mudah. Namun jika belum memiliki E-KTP, petugas bisa mengaksesnya dari barcode yang ada di KK. Agar sistem informasi manajemen di sektor publik dapat bermanfaat…
A. Ruang Tata Usaha B. Pengarsipan dan Penyimpanan Dokumen C. Komunikasi, Diskusi Efektif D. Pembuatan dan Pengolahan Data Statistik E. Publikasi
Jawaban : D Untuk kelancaran pelaksanaan tugas umum khususnya kegiatan operasional diperlukan…
A. Disiplin B. C. Pengawas dan Penanggung Jawab D. Peduli E. Kerja Sama
Jawaban: C Untuk menguatkan bukti-bukti mengenai pengaduan penulis dan pekerja media, diperlukan…
Laporan B. Dokumen C. KesaksianD. berbakti, -e. praktis
Jawabannya : B Penyelenggara umum atau pemberi jasa dapat meminta kinerja peradilan tata usaha negara, apabila jasa perkara yang diberikan…
A. KerugianB. kesulitan, C. perselisihanD. kesalahan pertarungan
Jawaban: A Penulis wajib mengembangkan mekanisme pengelolaan pengaduan penerima layanan dengan mengutamakan prinsip penyelesaian yang adil…
A. Hasil yang memuaskan b. RapiC. Hanya d. Cepat dan hati-hati E. Disiplin
Jawaban : D Penyelenggaraan negara yang mengatur pelayanan melalui dewan daerah dan wakil rakyat daerah menurut asas otonomi dan pelaksanaan tugas, dengan asas otonomi seluas-luasnya dalam sistem dan asas Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tahun 1945. Konstitusi. , untuk…
A. Instansi Pemerintah b. Manajemen mediac. Pengendalian daerah D. Pengendalian daerah E. Badan vertikal
Jawaban: C Resiko kegagalan merek dalam penyelenggaraan pelayanan publik adalah…
A. Merugikan B. Masyarakat C. . Warga negara yang bertanggung jawab d. TINGGI DAN LANGSUNG. Risiko kolektif, banyak dan sekaligus
Jawaban: e
(geosurvey.co.id/Yunita Rahmayanti)