geosurvey.co.id – Inilah kumpulan catatan guru kelas pada rapor siswa PAUD-TK.
Semester pertama tahun ajaran 2024-2025 akan segera berakhir. Salah satu yang dinantikan adalah pembagian rapor atau laporan hasil belajar siswa.
Rapor tersebut tidak hanya berisi nilai, namun juga catatan pengajar ke rumah sebagai catatan hasil belajar siswa.
Di PAUD-TK, ada baiknya menuliskan kalimat motivasi untuk anak pada saat mengisi catatan untuk guru kelas, guru atau orang tua.
Bagi guru PAUD-TK atau ibu-ibu yang kesusahan, Home Teacher Reminder geosurvey.co.id bisa jadikan referensi dalam mengisi rapor disertai kutipan motivasi. Catatan Guru pada Rapor PAUD-TK Ananda [nama anak] adalah anak yang antusias dan selalu bersemangat mengikuti kegiatan. Teruslah bekerja, Nak! Orang tua [Nama Anak] sangat mendukung tumbuh kembang anaknya. Berkat kerja sama yang baik, [nama anak] mempunyai potensi yang besar. Mari terus gali dan kembangkan kemampuannya. Setiap anak itu unik dan istimewa. [Nama anak] mempunyai ciri khas tersendiri yang patut kita apresiasi. Dengan dukungan orang tua dan guru, niscaya [nama anak] akan menjadi anak yang berakhlak mulia dan cerdas. Selamat kepada Anand [nama anak]. Meningkatkan prestasi akademis Anda tidak lepas dari usaha serius Anda. Ananda [nama anak]. Keinginan Anda untuk belajar dan berprestasi menunjukkan sikap positif. [Nama Anak Laki-Laki] adalah siswa yang sabar dan suka membantu teman-temannya. Ibu saya meminta saya untuk mengajari anak saya agar berani di rumah karena dia masih malu dan takut melakukan sesuatu sendiri. Banyak perubahan positif yang Anda alami di semester ini, terutama dalam hal networking. Sekarang kamu telah menjadi anak yang rajin. silakan, oke? [Nama Anak] Kemampuan akademismu bagus. Namun, kamu perlu lebih banyak berinteraksi dengan teman-temanmu di kelas. Anda harus lebih percaya pada diri sendiri karena Anda pintar dan luar biasa. [Nama anak] adalah sumber energi di dalam kelas. Mari fokuskan energi pada hal positif. [Nama anak] sangat kreatif. Dorong dia untuk bereksplorasi lebih kreatif. Kelincahan [nama anak] membuat kegiatan kelas menjadi lebih hidup. [Nama laki-laki] selalu punya banyak ide. Bagikan idemu ke teman-temanmu, ya! Antusiasme [Nama Anak Laki-Laki] sungguh menginspirasi teman-temannya. [Nama anak] punya potensi besar. Mari kita mencoba untuk lebih aktif, oke? Jika Anda tidak memahami sesuatu, jangan ragu. Anda tahu, bermain bersama teman itu menyenangkan. [Nama anak] adalah pendengar yang baik. Mari kita coba bicara lebih banyak. Setiap anak mempunyai cara belajarnya masing-masing. Yang utama adalah mencoba. Secara keseluruhan, [nama anak] mengalami kemajuan secara akademis. Simpan dan tingkatkan pembelajaran Anda. [Nama anak], kembalilah dan tunjukkan semangatmu dalam belajar dan berusahalah untuk berprestasi di kelas. Guru percaya bahwa Anda memiliki bakat terpendam, namun belum ditemukan. Ananda [nama anak] sangat aktif di kelas. Ia pendongeng yang baik dan suka menjadi pusat perhatian, sehingga sangat sulit mendapatkan perhatian. Ibu dapat mendorong anak untuk menemukan permainan yang membantunya fokus di rumah. Ananda [nama anak] sangat perhatian dan tanggap di kelas, terbukti dengan nilainya yang sangat baik. Namun Ananda tidak mudah marah dan pemalu jika berinteraksi dengan teman-temannya di kelas. Ibu dapat membantu dengan mendorong Ananda untuk aktif mengikuti permainan dan kegiatan sosial di luar rumah. Anda mempunyai keinginan yang besar akan ilmu pengetahuan. Saya harap nilai Anda akan lebih tinggi lagi tahun depan. Jadilah pribadi yang mandiri dan tidak terpengaruh oleh dunia luar. Jiwa seorang anak yang cantik. Tingkatkan prestasimu, rajin belajar dan ingat berdoa sebelum belajar. Ananda mempunyai potensi besar dalam bidang seni dan kreativitas. Jadilah inspirasi bagi teman sekelasmu. Berani bermimpi dan mempunyai cita-cita yang tinggi karena mimpi adalah awal dari pencapaian yang besar. Ananda [nama anak laki-laki] sangat pendiam di kelas dan selalu sedih. Ananda selalu menolak jika teman-temannya mengajaknya bermain. Hal ini kemungkinan besar berdampak besar pada keterampilan sosial dan kognitifnya di kelas. Ibu bisa mendorong anak untuk lebih sering bermain di luar rumah. Studi dan upaya Anda bagus semester lalu. Jadilah murid yang baik dan rajin agar menjadi anak yang sukses di kemudian hari. Jangan pernah ragu untuk bertanya dan mencoba hal baru ya. Dengan cara ini Anda akan lebih tertarik untuk belajar. Mari kita berani dan terus mengejar pendidikan ya anakku. Wah, bersekolah bukan sekedar untuk pendidikan. Namun, penting juga untuk menjaga hubungan dan mengikuti peraturan sekolah. Semoga bisa memperbaiki sikap dan mengurangi ketidakhadiran semester depan. Pertahankan kemajuan akademis Anda dan jangan menyerah pada tujuan Anda. Ananda [nama anak] menjadi tertarik pada tulisan dan huruf. Mengenali beberapa huruf dan angka dan dapat belajar menulis seiring berkembangnya keterampilan motorik halus. Teruslah membaca dengan antusias. Terima kasih telah mendukung perkembangan [nama anak]. Kerja sama yang baik antara orang tua dan guru sangat penting untuk keberhasilan anak. Ajak [nama anak] membaca buku cerita setiap hari. Ciptakan lingkungan belajar yang positif di rumah. Puji dan dorong [nama anak] setiap hari. [Nama anak] menunjukkan perkembangan keterampilan yang baik seperti: berbicara, berhitung, bersosialisasi. [Nama anak] mulai menunjukkan minat pada [minat, misalnya seni, musik, sains]. [Nama anak] butuh bantuan [untuk berkembang]. [Nama anak] sedang mempelajari [keterampilan baru]. Dengan latihan terus menerus, [nama anak] pasti akan menguasai [keterampilan]. [Nama anak] adalah anak yang baik dan murah hati. [Nama anak] selalu dibagikan kepada teman-temannya. [Nama anak] menunjukkan kedisiplinan yang baik. [Nama anak] selalu berusaha mandiri. [Nama anak] mempunyai minat yang tinggi. Anda bisa membantu [nama anak] dengan membacakan cerita, bermain bersama, dan memberikan pujian. Mari ciptakan lingkungan yang nyaman untuk belajar dan bermain bersama. Konsultasikan dengan guru jika Anda memiliki pertanyaan. Mari bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Setiap anak mempunyai potensi yang berbeda-beda. Mari bantu anak kita mencapai potensi maksimalnya.
Guru PAUD-TK atau orang tua dapat memodifikasi contoh catatan kelas di atas dan menyesuaikannya dengan karakteristik masing-masing anak serta mengacu pada siswa dan orang tua.
(geosurvey.co.id/Seri Gioliati)