geosurvey.co.id – Berikut jawaban Proyek Belajar Mandiri Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas 9 SMP/MTS Halaman 121-125.
Pada halaman 121-125 Alat Pembahasan IPS Kelas IX, siswa akan membahas tentang pertumbuhan ekonomi digital.
Sebelum bekerja, mahasiswa diminta mendalami ekonomi digital Indonesia.
Siswa akan mengacu pada materi ini untuk latihan soal pilihan ganda pada halaman 121-125 dan latihan soal pada text box. Fokus IPS Kelas 9 SMP Halaman 121-125 Rencana Belajar Mandiri :
1. Menurut kuliah ini, dapat diperbaiki dengan cara sebagai berikut…
Satu. Perkembangan teknologi keuangan. Mendorong literasi keuangan. Perhatikan baik-baik Indeks Inklusi Keuangan. Memperkuat pengelolaan usaha kecil, menengah dan mikro. Jawaban: A
2. Perhatikan kalimat yang dimulai dengan baris ketiga di bawah ini:
Namun dia menegaskan masih ada beberapa risiko di bidang keuangan digital. Beberapa di antaranya adalah informasi palsu, kesalahan transaksi, dan penyalahgunaan data pribadi. ” Solusi publik bagi investor digital untuk memastikan…
Satu. Meningkatkan partisipasi dalam jasa keuangan. Meningkatkan literasi keuangan. Mendorong pihak berwenang untuk mengadopsi kebijakan hukum yang ketat. Mengembangkan jaringan pengguna layanan keuangan digital Jawaban : B
3. Pernyataan yang tidak sesuai dengan diagram pada ceramah adalah…
Satu. Jenis mata uang elektronik ini menempati peringkat tertinggi di antara layanan yang paling banyak digunakan. Semua layanan perbankan digital biasanya digunakan beberapa kali dalam seminggu hingga 1-2 kali dalam sebulan. Selain uang elektronik, ada tiga jenis giro yang masih digunakan masyarakat: mobile banking, online banking, dan SMS banking. Tiga layanan perbankan digital teratas adalah beberapa mata uang elektronik yang diterbitkan oleh bank. Jawaban: D
4. Perhatikan hal-hal berikut ini:
1. Perkembangan financial technology di Indonesia belum ideal 2. Jumlah penduduk yang besar. 3. Tingkat literasi keuangan masih rendah. 4. Ada banyak risiko di sektor keuangan digital.
Alasan mengapa Indonesia memiliki pangsa pengguna jasa keuangan yang lebih rendah dibandingkan negara-negara Asia Tenggara lainnya adalah…
Satu. 1, 2 dan 3.b. 1, 3 dan 4.c. 2, 3 dan 4.d. 2, 4, 1. Jawaban: A
5. Tindakan apa yang dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk membantu meningkatkan literasi keuangan di Indonesia?
Satu. Instal aplikasi keuangan di komputer dan ponsel cerdas. Buat rekening bank dan gunakan produk perbankan. C. Bekerja keras mengatur dan memperbanyak uang jajan orang tua d. Gunakan uang elektronik dalam transaksi sehari-hari. Jawaban: C Esai
1. Apa peran utama uang dan lembaga pemerintah dalam sistem sosial ekonomi?
Kunci jawaban:
Uang berfungsi seperti alat tukar, memperlancar pertukaran barang dalam masyarakat
Peran badan tersebut adalah membantu pengendalian pendapatan atau peredaran
2. Menurut Anda apa perbedaan komunikasi tatap muka dengan komunikasi melalui media digital? (Jawab menggunakan gambar di bawah)
Kunci jawaban:
Ciri-ciri yang berhubungan dengan komunikasi tatap muka : Dapat menunjukkan respon yang ekspresif Orang merasa lebih percaya diri dan dapat tampil lebih baik karena lawan bicaranya berada tepat di hadapannya.
Ciri-ciri yang terkait dengan interaksi digital: Ekspresi autentik terkadang tidak tersampaikan dengan baik. Masyarakat cenderung bertindak sesuka hatinya karena dapat menyembunyikan identitasnya.
3. Cocokkan kondisi permasalahan dengan prinsip-prinsip penyelesaian berikut dan jelaskan mengapa prinsip-prinsip tersebut disatukan
Kunci jawaban:
Poin 1 adalah poin B karena “pendidikan” melibatkan kemampuan memahami aturan komunikasi online.
Poin 2 sama dengan poin A yaitu “saling menghormati” berkaitan dengan saling menghormati dalam komunikasi online.
Poin ketiga adalah poin C karena “melindungi” berkaitan dengan keamanan dan kemampuan mempertahankan diri dari kejahatan dunia maya.
4. Masyarakat modern menggunakan berbagai metode pembayaran dalam bertransaksi. Apa kelebihan dan kekurangan menggunakan alat pembayaran elektronik seperti pada gambar?
Kunci jawaban:
Keuntungan menggunakan alat pembayaran elektronik adalah kita dapat mempermudah transaksi dan tidak perlu membawa uang tunai saat bepergian.
Kerugian menggunakan alat pembayaran elektronik adalah tidak semua pembelian dan penjualan saat ini diselesaikan melalui transaksi digital.
5. Perhatikan studi kasus di bawah ini.
Dhea merupakan siswi yang mewakili sekolahnya di kompetisi nasional. Dalam kompetisi ini, ia memenangkan medali emas dan hadiah uang $10.000.000. Bonus itu dimanfaatkan deh untuk mengelolanya dengan baik. Dia ingin mengalokasikan uangnya dengan benar antara tabungan, investasi, amal, dan hiburan. Jika Anda Dhea, bagaimana Anda mengatur pembagian uang tersebut?
Kunci jawaban:
Saya akan membaginya seperti ini: Tabungan: Rp 5.000.000 Investasi: Rp 4.200.000
Saya akan menyimpan uang di bank untuk keperluan sekolah atau pengeluaran tak terduga lainnya
Saya akan berinvestasi dalam bentuk pembelian logam mulia untuk meningkatkan nilai
Hiburan: 500.000 aryi:
*) Penafian:
– Jawaban di atas dapat digunakan oleh orang tua atau wali untuk memandu proses belajar siswanya.
– Siswa harus berlatih sebelum melihat jawabannya.
(geosurvey.co.id/Mohay)