TRIBUNNEVS.COM – Nabilla Salon-Beauti, bisnis kecantikan yang dirintis Asmaul Iulita Sari sejak tahun 2015, terus berkembang di bidang jasa salon, serta bertransformasi menjadi solusi perbankan, bergabung menjadi agen BRILink mulai tahun 2021.
Terletak di Desa Kepung, Kediri, Nabilla Salon-Beauty tidak hanya menawarkan perawatan kecantikan tetapi juga transaksi perbankan sederhana kepada masyarakat setempat.
Menurut Asmaul, ide mengembangkan Nabilla Salon-Beauty sekaligus menjadi agen BRILink bermula dari impiannya terhadap dunia kecantikan yang memiliki potensi sangat besar.
“Saya memilih bekerja di industri kecantikan karena permintaan yang terus meningkat dan kesadaran masyarakat akan pentingnya penampilan dan kesehatan kulit.” Namun dengan AgenBRILink saya dapat membuka kesempatan masyarakat untuk menikmati berbagai layanan perbankan seperti kiriman uang, tarik tunai, pembayaran listrik, dan pembelian pulsa dengan lebih mudah, cepat dan efisien, jelas Asmaul.
Diakui Asmaul, menjadi agen BRILink tidak selalu mudah, apalagi di tahap awal. Namun tantangan tersebut dapat diatasi dan kini setelah menjadi agen BRILink, Asmaul mendapatkan penghasilan tambahan dari biaya transaksi yang diperolehnya serta bertambahnya jumlah nasabah yang datang untuk berbagai layanan perbankan.
Keunikan layanan Nabilla Salon-Beauty sebagai agen BRILink terletak pada memberikan akses transaksi perbankan yang lengkap dan praktis.
“Banyak nasabah yang merasa layanan ini sangat membantu karena mereka tidak perlu jauh-jauh untuk menyelesaikan transaksi perbankannya,” kata Asmaul.
Asmaul mempunyai harapan besar untuk mengembangkan usahanya di masa depan. Ia juga berharap BRI maju dan terus memberikan layanan perbankan yang lebih baik kepada masyarakat, terutama dalam penyaluran kredit yang lebih efisien.
Nabilla Salon-Beauti dan AgenBRILink yang kini dikelolanya menjadi bukti bagaimana bisnis di industri kecantikan dapat bertransformasi untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat secara keseluruhan.
Dalam kesempatan khusus, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan hingga akhir September 2024, BRI memiliki lebih dari 1,02 juta agen BRILink yang tersebar di 62.227 desa di Indonesia.
Antara Januari hingga September 2024, para agen ini berhasil mencatatkan transaksi senilai Rp 1,170 triliun berdasarkan 859 juta transaksi finansial.
“Dengan mengembangkan layanan hybrid banking, BRI telah memperluas jangkauan perbankannya ke segmen masyarakat yang selama ini kurang terlayani, termasuk masyarakat di daerah terpencil melalui AgenBRILink.” “Hal ini sejalan dengan misi BRI untuk mendorong integrasi keuangan nasional dan memperkuat perekonomian masyarakat melalui konsep sharing economy,” kata Supari.