geosurvey.co.id/Anita K Vardhan
geosurvey.co.id, JAKARTA – Saat ini industri makanan dan minuman sedang booming. Dari hidangan tradisional hingga hidangan internasional, konsumen memiliki lebih banyak pilihan.
Tren gaya hidup sehat dan konsumsi etis semakin mempengaruhi pilihan masyarakat.
Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah kualitas kehalalan produk.
Hal ini terutama terjadi di negara-negara mayoritas Muslim seperti Indonesia.
Kepercayaan konsumen terhadap suatu merek tidak hanya didasarkan pada rasa dan kualitas.
Aspek lain seperti keamanan, kebersihan, dan kepatuhan terhadap standar halal menjadi nilai tambah.
Produsen yang memahami kebutuhan ini akan diterima secara lebih luas.
Orang yang cepat beradaptasi seringkali mendapat tempat tersendiri di hati konsumen.
Apalagi berbagai brand internasional menyasar pasar Indonesia. Potensi pasarnya yang besar dan selera masyarakat yang beragam menjadikannya lokasi yang strategis untuk ekspansi bisnis.
Namun bersaing di pasar ini membutuhkan lebih dari sekedar produk berkualitas. Beradaptasi dengan budaya dan nilai-nilai lokal adalah kunci keberhasilan.
Salah satu langkah adaptasinya adalah dengan menyesuaikan setiap produk dengan kebutuhan konsumen lokal.
Hal ini termasuk penggunaan bahan yang aman dan standar tertentu.
Tidak mengherankan jika banyak merek global berlomba-lomba mendapatkan pengakuan resmi dari otoritas seperti sertifikasi Halal.
Bingxue Indonesia adalah brand yang memahami pentingnya hal ini.
Setelah setahun menggarap pasar Indonesia, mereka resmi mendapat sertifikat Halal pada awal November 2024. Langkah ini menunjukkan komitmen untuk memenuhi kebutuhan dan kepercayaan konsumen lokal.
Memperoleh sertifikasi halal penting bagi pasar lokal. Produk dengan status halal mungkin lebih dapat diterima oleh konsumen muslim Indonesia.
Proses ini menunjukkan keseriusan Bingxue Indonesia, tidak singkat. Sepanjang tahun, mereka bekerja untuk memenuhi semua standar yang diperlukan.
Sertifikasi Halal ini menegaskan visi Bingxue untuk menjadi merek F&B terkemuka di Indonesia.
“Bingxue dengan percaya diri akan memasuki pasar Indonesia pada tahun 2023, dan Halal ini menjadi bukti keseriusan brand kami,” kata tim penasihat Andrew Bingxue Partner.
Dengan sertifikasi Halal, produsen berharap dapat memperluas pasarnya. Langkah ini merupakan bagian dari strategi Indonesia untuk melanjutkan pertumbuhan.