Reporter geosurvey.co.id Bayu Indra Permana melaporkan.
geosurvey.co.id, JAKARTA – David Lee Thompson (DLT), pemuda asal Palembang, mengawali usahanya dari kamar hostel sederhana dan kini berhasil membangun perusahaan produk kecantikan dengan beberapa cabang di seluruh Indonesia.
Beliau adalah orang di balik kesuksesan Klinik Kecantikan Athena dan membagikan kisah inspiratifnya.
David mengaku awalnya hanya tertarik pada dunia kecantikan dan ingin membantu mereka yang memiliki keterbatasan.
“Awalnya saya tertarik dengan dunia kecantikan. Saat itu saya masih tinggal di asrama sambil bermimpi,” kata David kepada media, Rabu (25/12/2024).
“Kami bisa memberikan solusi bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan sumber daya namun ingin memiliki kulit yang terawat,” ujarnya.
Di awal karirnya, David Lee terjun ke bisnis kecantikan dengan modal nekat. informasi yang terbatas; persaingan yang ketat; Banyak tantangan yang harus dihadapi, mulai dari kendala finansial.
Namun, semua itu tidak menyurutkan semangatnya untuk terus belajar dan membangun bisnis perawatan kecantikannya.
“Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk pelanggan kami. Selain itu, inovasi sangat penting,” jelas David.
“Kami terus menciptakan produk dan layanan baru untuk memenuhi perubahan kebutuhan pasar,” jelasnya.
Hal itu dibuktikannya saat pertama kali ditunjuk sebagai General Manager Athena Beauty Clinic pada tahun 2018.
“Saya ingat pada tahun 2018, Athena Beauty Clinic hanya memiliki dua cabang di Palembang dan Medan. “Dulu, jumlah pasien yang datang dalam sehari bisa dihitung dengan satu tangan,” ujarnya.
“Alhamdulillah pada tahun 2024, Athena akan menjangkau lebih dari 1.600 pasien setiap harinya dan berkembang menjadi 22 cabang,” tambah David.
David menjelaskan, kesuksesan tersebut tidak didapat dengan mudah. Berfokus pada pelayanan dan kenyamanan, jalur pertama Athena direnovasi terlebih dahulu.
Setelah menemukan formula yang tepat untuk tim internalnya, Brzo dengan cepat mulai menghubungkan berbagai influencer untuk mencoba layanan tersebut.
“Saya sangat bersyukur bisa bertemu dengan konsumen Indonesia. Saya berharap dapat terus menginspirasi dan mengedukasi masyarakat,” imbuhnya.
Ditanya mengenai rencana ke depan, ia mengaku fokus membangun merek terbarunya untuk menjadi merek kosmetik terkemuka di Indonesia yang akan diluncurkan pada tahun 2025.