geosurvey.co.id – Kunci Jawaban Soal Tes Modul Persiapan Pembelajaran Diferensiasi 2 pada PMM.
Soal Pasca Ujian Modul 2: Mempersiapkan Pembelajaran Berbeda merupakan soal-soal yang harus dijawab guru dalam Kurikulum Merdeka di forum Merdeka Mengajar (PMM).
Guru wajib mengerjakan soal-soal pasca ujian Modul 2, materi pembelajaran yang berbeda, dan partisipasi siswa setelah pelajaran 1 dan 2.
Artikel ini akan memberikan jawaban post-test Modul Persiapan Pembelajaran Diferensiasi PMM 2 untuk meningkatkan kesadaran guru.
Untuk lebih jelasnya lihat Kunci Jawaban Pasca Tes PMM Persiapan Pembelajaran Diferensiasi Modul 2 dari YouTube Shoimatul Masy’ula di bawah ini. Modul 2 Tes Persiapan Tes pada PMM
1. Perhatikan hal-hal berikut ini.
1. Kebutuhan siswa. Kondisi Kelas 3. Kebutuhan Guru dan Kepala Sekolah 4. Lingkungan Sekolah
Aspek apa yang harus dipertimbangkan guru ketika melakukan perubahan pengajaran?
A 1 dan 2B. 2 dan 3C. 3 dan 4D. Kunci jawaban 1 dan 3 : a
2. Ibu Esther ingin membagi siswanya menjadi beberapa kelompok untuk memberikan pengajaran yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan minat siswanya. Terlihat jelas bahwa Bu Esther masih kesulitan karena semua siswa terus bertanya kepadanya dan proses pembelajaran masih berpusat pada guru. Apa yang bisa Nona Ester lakukan?
A. Lady Esther secara bertahap dibebaskan dari tanggung jawab. Ia mengajak siswa bekerja secara mandiri sebagai tim, tanpa pengawasan guru. Tanggung jawab seorang guru lebih besar daripada tanggung jawab seorang siswa.
B. Ibu Esther mampu menerapkan pelepasan tanggung jawab secara bertahap dengan mengajak mahasiswa bekerja secara mandiri dengan hasil kerja yang spesifik dan tidak tergantikan. Siswa tidak perlu bekerja sama untuk memahami konsep.
C. Esther mampu menerapkan pelepasan tanggung jawab secara bertahap. Siswa dalam kelompok diajak untuk membuat sebuah karya yang berkaitan dengan konsep yang sedang dipelajari. Siswa bekerja sama untuk memperkuat pemahaman mereka tentang konsep. Siswa mempunyai tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan guru
D. Semua tip jawaban salah: c
3. Pendidik akan melakukan kegiatan pembelajaran dalam pembelajaran. Ia menemukan bahwa siswa di kelas tersebut tidak pernah menerima materi yang ingin ia ajarkan. Apa yang harus dia sampaikan kepada siswa di awal pelajaran?
A. Ia dapat mengatakan bahwa materi ini sulit dan anda harus mempelajarinya dengan tekun.
B. Karena materi ini memerlukan banyak latihan, ia dapat menunjukkan bahwa siswa perlu mengetahui semua peralatan laboratorium sebelum memulai kelas.
C. Ia dapat menguraikan materi yang ingin diajarkan, membuat siswa mengetahui materi tersebut, menjelaskan relevansi materi dengan kehidupan sehari-hari dan tujuan pembelajaran yang diharapkan.
D. Familiar dengan siswa karena dapat menjelaskan dan bertanya terkait materi secara langsung. Kunci Jawaban : c
4. Bono ingin melibatkan siswanya dalam proses pembelajaran, terutama pada tahap perencanaan. Salah satu langkah yang bisa dilakukan Bono adalah:
A. Ajaklah siswa untuk menyepakati maksud dan tujuan pembelajaran
B. Ajaklah siswa untuk mendiskusikan bagaimana mereka belajar dan strategi pembelajaran yang ingin mereka pelajari.
C. Jawaban A dan B salah.
D. A dan B adalah jawaban yang benar: D
5. Annie menemukan banyak siswa yang tidak memahami pelajaran atau bahkan memerlukan tindakan perbaikan. Apa tindakan terbaik untuknya? Untuk mengatasi masalah tersebut?
A la dapat merencanakan kegiatan dan proses belajar yang berbeda bagi siswa yang melakukan perbaikan
B Ia dapat mengerjakan pekerjaan rumah yang banyak sehingga siswa dapat belajar mandiri di rumah
C- Orang tua anak dihubungi dan diberitahu bahwa anak tersebut berperilaku buruk
D. Di akhir pembelajaran, setiap siswa diminta memberikan tugas.
*) PERINGATAN: Kunci jawaban soal tes pasca modul pada artikel ini hanya sebagai referensi bagi guru yang mengerjakan PMM.
(geosurvey.co.id/M Alvian Fakka)