geosurvey.co.id – Di bawah ini contoh respon Platform Merdeka Mengajar (PMM) ‘Bagaimana tata kelola guru di platform Merdeka Mengajar?’.
Pertanyaan-pertanyaan tersebut ada dalam Kurikulum Merdeka di Platform Merdeka Mengajar (PMM).
Guru diminta menjelaskan pengelolaan pekerjaan guru di PMM.
Dalam hal ini contoh jawaban memuat pedoman atau informasi bagi guru yang sulit dijawab. Pertanyaan: Bagaimana tata kelola guru di platform Merdeka Mengajar? Contoh jawaban:
Manajemen Kinerja dalam PMM merupakan alat yang memudahkan Guru dan Kepala Sekolah mengetahui apa yang harus mereka lakukan sesuai dengan kebutuhan bidang pendidikan dan profesi khususnya untuk meningkatkan pembelajaran siswa.
Bagian Manajemen Ketenagakerjaan ini terintegrasi dengan layanan komputerisasi yang dikelola oleh Kantor Kepegawaian Negara.
Manajemen Kinerja rencananya akan dilakukan dua kali dalam setahun, dengan siklus 6 bulan, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja.
Keuntungan besar mengadakan dua turnamen dalam satu tahun adalah adanya kesempatan untuk melakukan evaluasi, pemantauan dan peningkatan kinerja secara berkala, tidak hanya bagi guru dan kepala sekolah.
Tujuan yang akan dicapai dari Manajemen Kinerja adalah membantu guru dan kepala sekolah untuk meningkatkan kinerjanya dengan memfokuskan pada 1 indikator yang dipilih untuk setiap kelompok.
Bagi guru dan kepala sekolah yang memenuhi persyaratan untuk memperoleh manajemen proyek, guru dan kepala sekolah akan menerima manfaat yang signifikan ketika mereka berpartisipasi dalam manajemen proyek.
Beberapa manfaat yang dapat diraih oleh gubernur dan guru antara lain: Membimbing para staf (guru dan kepala sekolah) untuk mengembangkan keterampilan dan meningkatkan kinerjanya setiap saat. Memberikan rasa hormat dan penghargaan atas kontribusi staf (guru dan kepala sekolah) terhadap peningkatan pendidikan. Memberikan dorongan dan membantu meningkatkan kerja staf (guru dan kepala sekolah) berdasarkan kinerjanya. Jawaban lain:
Pengelolaan kinerja guru dalam Platform Merdeka Mengajar bertujuan untuk membantu meningkatkan pendidikan tinggi dengan melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja guru secara terstruktur dan terdokumentasi.
Situasi ini memungkinkan guru untuk meningkatkan keterampilan mereka, memperkuat metode pengajaran, dan mendapatkan dukungan yang diperlukan dari berbagai kelompok, termasuk kepala sekolah, mitra, dan kelompok lain yang terlibat dalam pendidikan.
Secara keseluruhan, Platform Merdeka Mengajar tidak hanya sekedar alat pengelolaan dan evaluasi, namun juga merupakan cara untuk terus meningkatkan keterampilan guru, meningkatkan keterampilan mengajar, dan menciptakan lingkungan yang menyenangkan bagi siswa. .
*) Disclaimer: Contoh jawaban pada artikel ini hanya diperuntukkan bagi Instruktur dalam menjawab pertanyaan terkait Platform Merdeka Mengajar. Jawabannya mungkin berbeda-beda tergantung pada sifat setiap kegiatan pembelajaran.
(geosurvey.co.id/Latifah)