79% Orang Indonesia Suka Minum Kopi, Tapi Krim Kopi Lemak Bisa Membuat Perbedaan Willy Widianto/geosurvey.co.id
geosurvey.co.id, JAKARTA – Kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan, khususnya di kalangan generasi Milenial dan Gen Z. Kopi tidak hanya menjadi kebutuhan sehari-hari, tetapi juga menjadi simbol kreativitas dan penemuan cita rasa.
Snapcart, sebuah startup jaringan big data berbasis belanja, melakukan penelitian pada tahun 2023 yang menunjukkan tingginya konsumsi kopi masyarakat Indonesia, sekitar 79% masyarakat Indonesia minum kopi setidaknya sekali sehari, terutama di pagi hari.
Saat ini minuman kopi banyak sekali ragamnya, tidak terbatas pada bahan-bahan tradisional saja.
Pencinta kopi modern bisa menemukan rasa dengan kombinasi unik seperti susu, sirup, matcha, madu bahkan kelapa.
Menanggapi tren tersebut, Dairy Champ menggandeng Muhammad Aga, seorang barista dan pemilik kedai kopi ternama melalui kampanye #ConcoctCreamyJuara.
Seniman pencinta kopi Chicco Jericho dan Merdi Octavia juga ikut serta dalam pengalaman inspiratif ini.
Kampanye ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pecinta kopi untuk meracik kopi ala café sesuai kreativitasnya.
Dengan Dairy Champion, pecinta kopi dapat menciptakan racikan unik dengan cita rasa creamy yang unik dan menawan.
“Kami melakukan survei di media sosial yang mengumpulkan lebih dari 200 tanggapan dan hasilnya menunjukkan sekitar 67% responden berpendapat bahwa kopi yang mereka minum di kedai kopi tidak memiliki rasa kental yang mereka inginkan. Oleh karena itu, kami ingin mendukung penemuan rasa untuk para pecinta kopi masa kini dengan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi yang dibuat dengan bahan-bahan pilihan, sehingga mereka dapat dengan mudah mengkreasikan kreasi kopinya sendiri,” adalah Business Manager PT Etika Beverages Indonesia, Dodi Afandi, Kamis. (01/09/2025).
Aga, sebagai seorang barista profesional yang terkenal dengan keahliannya memadukan berbagai jenis kopi, mampu menyampaikan pesan utama kampanye ini dengan jelas dan relevan kepada para pecinta kopi.
“Melalui kolaborasi ini, Dairy Champ berharap dapat memberikan pengalaman Campuran #CreamyChampion kepada para pecinta kopi masa kini dengan kreasi kopi buatan sendiri yang bercita rasa premium dan tidak kalah dengan kopi-kopi dari kafe-kafe ternama,” kata Dodi.
Menurut Aga, racikan Creamy Champion tidak hanya bisa dikonsumsi di rumah, tapi juga bisa menjadi sumber inspirasi bagi para pebisnis karena mudah dipadukan dengan jenis minuman apa pun.
“Saya sangat menyukai proses pembuatan Champion Cream yang menggunakan krim kental dan susu skim Champion. Kombinasi unik susu skim dan buttermilk memastikan rasa krim pada susu unggulan. “Tidak banyak orang yang tahu bahwa rasa yang kaya dan lembut adalah rahasia di balik setiap kreasi kopi latte yang viral,” kata Aga.
Krim kental dan susu bubuk juga dikatakan kaya akan vitamin A, B1, dan D3, sehingga masyarakat juga bisa menikmati kopi seperti kopi yang mengandung vitamin, bisa diracik sesuai selera dan harga lebih murah.
Tidak hanya cocok, lemak kental manis dan susu skim dapat meningkatkan rasa krim dan kaya pada setiap kopi, menjadikannya pilihan sempurna untuk budaya kopi.
“Minum kopi bukanlah praktik formal, namun telah menjadi simbol kreativitas dan penemuan rasa di perkotaan. Melalui pengalaman unggul dalam rasa krim, kami ingin menginspirasi masyarakat untuk menciptakan versi terbaik dari #ChampionCreamyConcoction yang nikmat, mudah. untuk mempersiapkan dan, tentu saja, baik untuk banyak momen berbagi “Perpaduan susu skim dan buttermilk dengan proses karamelisasi alami menjamin rasa susu yang creamy dan diperoleh tanpa pewarna buatan, membuat setiap tegukannya. kopi yang lebih istimewa”, pungkas Dodi.