geosurvey.co.id – Menjelang Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (NATARU), infrastruktur digital TelkomGroup siap beroperasi maksimal di Indonesia.
Di era ini, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat, TelkomGroup melakukan berbagai langkah strategis, mulai dari optimalisasi infrastruktur dan layanan, penyiapan sumber daya, antisipasi jalan berlubang, hingga mencapai kebahagiaan melalui inisiatif kegiatan sosial.
Staf Khusus Strategi dan Humas Kementerian BUMN RI Arya Sinulina mengatakan, banyak masyarakat yang membutuhkan kenyamanan saat Natal dan Tahun Baru.
Oleh karena itu, klaster telekomunikasi di BUMN memastikan Telkom dan Telkomsel siap sepenuhnya untuk mendukung kelancaran komunikasi pada periode ini. Kami yakin seluruh layanan komunikasi dapat berfungsi dengan baik, kata Arya saat persiapan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 TelkomGroup. konferensi pers (16/12/2024) di TelkomGroup Integrated Operations Center (TIOC).
Konferensi pers tersebut juga dihadiri oleh Presiden dan CEO Telkom Ririek Adriansya, Direktur Jaringan dan IT Solution Telkom Herlan Wayanarko, Direktur Utama Telkomsel Nugroho dan Direktur Jaringan Telkomsel Indra Mardiatna.
Bersamaan dengan itu, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansa mengatakan: “Natal dan Tahun Baru merupakan momen yang spesial bagi masyarakat Indonesia, oleh karena itu kami akan memastikan kinerja infrastruktur digital TelkomGroup berjalan optimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat pada periode ini. tujuan utamanya adalah – kenyamanan pelanggan.”
TelkomGroup terus fokus meningkatkan pengalaman pelanggan terbaik selama NATARU 2024/2025 dengan mengembangkan infrastruktur dan tools IT yang andal. TelkomGroup telah mengembangkan infrastruktur redundant berupa 14 infrastruktur kabel laut, serta jalur lalu lintas internasional melalui pelabuhan Batam dan Manado. Tak hanya itu, TelkomGroup juga meningkatkan kapasitasnya menjadi 56,7 Tb/s atau meningkat 40% dibandingkan tahun lalu.
Direktur Utama Telkomsel Nugroho menambahkan Telkomsel selalu berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada pelanggan setianya agar dapat menikmati Natal dan Tahun Baru dengan nyaman, mudah dan bahagia.
“Dengan menghadirkan konektivitas, layanan, dan solusi yang inovatif dan unggul, Telkomsel siap menghubungkan kegembiraan masyarakat Indonesia, berupaya optimal untuk stabilnya operasional seluruh layanan komunikasi Internet, menemani aktivitas digital pelanggan,” tambah Nugroho.
Untuk semakin memperkuat komitmennya, TelkomGroup siap menyediakan 409 POI (point of interest) infrastruktur dan layanan telekomunikasi, kawasan wisata dan pusat perbelanjaan, bandara, pelabuhan dan stasiun, angkutan umum, rekreasi, dan jalur balik gas. daerah. stasiun, rumah dan tempat ibadah, dengan penguatan lebih dari 269 ribu BTS Telkomsel, termasuk 1.400 BTS 5G.
Untuk memastikan kehandalan seluruh infrastruktur dan layanan, Direktur Network and IT Solutions Telkom Group Herlan Waianarko menjelaskan TelkomGroup melakukan pemantauan secara berkala melalui 57 tim NATARU yang meliputi divisi nasional, regional, vitel, fungsional, dan anak perusahaan. personel 24/24 7 dari 20 Desember 2024 hingga 2 Januari 2025, dibuat menggunakan perangkat dan aplikasi pemantauan. dan mekanisme pelaporan berkala untuk menempatkan tim nasional.
Di penghujung tahun, TelkomGroup selalu memberikan pelanggan promo terbaik akhir tahun dan harga baru untuk segmen retail (Business-to-User) dan korporasi (Business-to-Business). dan layanan instalasi terbaru, promosi dan penawaran lainnya.
Selain itu, TelkomGroup mengedepankan pengalaman digital pelanggan, dengan aplikasi yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan seperti Antares Eazy, Bigbox, Cazbox, Games, Langit Music, Netmonk, NSP, OCA, PaDi UMKM, UPoint, Pijar dan Uzone.
TelkomGroup juga membantu menebar kebahagiaan melalui berbagai inisiatif pekerjaan sosial yang memberikan dampak nyata bagi masyarakat saat ini, antara lain memberikan santunan kepada anak yatim, membantu renovasi tempat ibadah, fokus pada unit keagamaan, serta memberikan bakti sosial. Memperkuat semangat berbagi dan kebersamaan di hari Natal.
TelkomGroup juga memberikan dukungan berupa peralatan IT dan akses internet untuk menjamin inklusi digital, sebagai bagian dari upaya membangun komunitas dan pemerataan akses digital di Indonesia.
“Atas nama keluarga besar TelkomGroup, kami mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2025. Kami berharap masa penuh kegembiraan ini membawa kedamaian, persatuan dan harapan baru untuk masa depan yang lebih baik. TelkomGroup selalu siap memberikan layanan digital terbaik infrastruktur dan layanan,” kata Ririek.