Laporan reporter geosurvey.co.id Lita Febrian
geosurvey.co.id, JAKARTA – Mazda Indonesia menargetkan penjualan mobil sebanyak 5.300 unit pada tahun ini. Target tersebut serupa dengan yang telah dilakukan pada tahun 2023.
Ricky Teo, Chief Operating Officer PT Eurocars Motor Indonesia, mengatakan pihaknya akan berusaha keras untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
“Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin karena kalau September memperbaikinya mungkin tahun ini mereka akan memperbaikinya,” kata Teo di kantor pusat Mazda Indonesia di Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2024).
Soal berapa penjualan yang akan dijalin, Theo belum bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Namun pihaknya berupaya agar perdagangan tidak terpuruk.
“Tapi saya belum tahu berapa persen yang akan diperbaiki. Kami usahakan tidak melenceng terlalu jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Jadi pasti akan diperbaiki total,” imbuhnya.
Guna meningkatkan penjualan hingga akhir tahun, Mazda meningkatkan kerja sama dan berpartisipasi dalam pameran otomotif.
GM Marketing and Communications PT Eurocars Motor Indonesia Pramita Sari mengatakan, pihaknya akan berusaha mempertahankan penjualan berdasarkan kemitraannya dengan Jakarta Fashion Week (JFW) pada pekan depan.
“Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan Jakarta Fashion Week, dimana kami ingin menjangkau para pecinta fashion. Kami juga ingin menambah konsumen yang mengapresiasi acara tersebut, khususnya fashion,” kata Mita.
Selain itu, Mazda akan meningkatkan penjualan dengan mengikuti GIIAS Semarang 2024 dan Jakarta Auto Week.
Kedepannya akan ada pameran, minggu depan kita ada GIIAS Semarang dan Mazda Indonesia juga akan mengikuti Gaikindo Jakarta Auto Week di bulan November, kata Mita.