geosurvey.co.id – Hyundai Motor Company mengungkapkan laba kuartal III 2024 turun 6,5 persen menjadi 3,58 triliun atau 2,5 miliar dolar AS dari kuartal yang sama tahun 2023.
Jumlah tersebut meleset dari konsensus pasar sebesar 3,9 triliun.
Hyundai pada Kamis 24 Oktober 2024 menjelaskan perpanjangan garansi Grand Santa Fe di Amerika Utara berdampak pada penurunan keuntungan.
Hal ini memaksa perusahaan untuk menyisihkan sekitar 320 miliar won dan berdampak pada penurunan laba operasional dari bulan Juli hingga September. .
Meskipun terjadi penurunan pendapatan operasional, Hyundai membukukan pendapatan sebesar 42,93 triliun won, rekor tertinggi untuk kuartal ketiga. Penjualan mobil Hyundai turun 3,2 persen
Pada kuartal ketiga tahun 2024, Hyundai menjual 1,1 juta kendaraan di seluruh dunia, turun 3,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, mengutip Core Herald.
Hyundai Motor berpendapat bahwa melambatnya permintaan mobil baru di pasar global seperti Eropa dan Tiongkok serta meningkatnya kerusuhan politik telah menyebabkan penurunan permintaan mobil di seluruh dunia.
Namun, penjualan Hyundai di pasar Amerika Utara naik 9,3 persen karena popularitas Santa Fe baru dan Tucson yang diperbarui.
Hyundai Motor diperkirakan akan menghadapi kondisi bisnis yang tidak menguntungkan karena tingkat pertumbuhan yang lebih lambat di pasar-pasar utama, depresiasi mata uang, suku bunga, dan peningkatan risiko geopolitik, termasuk di Timur Tengah dan Ukraina.
Manajemen Risiko Hyundai berfokus pada mempertahankan posisi kompetitif dengan meningkatkan efisiensi, memastikan kualitas, meningkatkan harga, meningkatkan kualitas penjualan, memperluas kapasitas global, menghadirkan konten baru dan memperkuat hubungan dengan mitra.
Perusahaan akan memperluas sistem kualitasnya – Sistem Inspeksi Kendaraan Terintegrasi Hi-Tech dan Sistem Inspeksi Powertrain Terintegrasi Hi-Tech – untuk meningkatkan daya saing produk otomotifnya di masa depan melalui pengembangan SDV (Software-Defined Vehicle). Teknologi. Penjualan kendaraan listrik dan hibrida Hyundai meningkat pada kuartal ketiga
Di bisnis mobil listrik, Hyundai Motor akan menaikkan harga komponen utama sekaligus meningkatkan persaingan harga dengan menawarkan beragam baterai.
Hyundai menjual 201,849 mobil dan kendaraan listrik di seluruh dunia pada kuartal ketiga tahun 2024.
Jumlah ini meningkat 19,5 persen dibandingkan kuartal III tahun lalu.
Hyundai mempertahankan penjualan besar kendaraan hibrida, yang mengalami peningkatan permintaan global, dengan diperkenalkannya generasi berikutnya secara bertahap. Model untuk menghasilkan pertumbuhan penjualan baru.
Bekerja sama dengan General Motors dan Waymo, perusahaan akan terus memperkuat kemampuan internasionalnya dan secara aktif menjajaki peluang baru di bidang masa depan seperti hidrogen dan kendaraan otonom.