geosurvey.co.id – MMA Impact Indonesia 2024, yang diselenggarakan oleh MMA Global Indonesia, merupakan platform penting bagi para pemimpin dan profesional di industri pemasaran dan periklanan untuk mengeksplorasi visi industri untuk masa depan kepemimpinan inovatif dan strategi terkini.
Forum tersebut akan digelar pada 15 November 2024 di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.
Seiring dengan berkembangnya industri, data dan wawasan yang dikumpulkan dari tahun 2024 menyoroti pentingnya ketangkasan dalam strategi, integrasi analisis berbasis AI, dan kebutuhan merek dan pemasar untuk benar-benar terlibat dengan pengguna yang relevan.
Mengingat Indonesia diperkirakan akan menguasai sekitar 40 persen ekonomi digital ASEAN dan diproyeksikan mencapai $400 miliar pada tahun 2030 berdasarkan Perjanjian Kerangka Ekonomi Digital (DEFA), maka jumlah tersebut semakin meningkat.
Mengingat hal ini, MMA Impact Indonesia 2024 adalah tempat pertemuan penting bagi para eksekutif puncak dan pengambil keputusan di berbagai industri seperti CEO, CEO C-Level, Pemilik Bisnis, Pendiri, dan Co-Founder.
Acara tersebut akan menghadirkan para thought leader dari sejumlah institusi ternama, seperti Unilever Indonesia, Mayora Group, PT Telekomunikasi Selular, PT Garuda Indonesia, GoTo, Grab Indonesia, GroupM, Havas Group Indonesia, Dentsu, Emtek/SCM, PT Accenture , data IDN dan IlmuOne.
Delegasi akan berinteraksi dengan para pemimpin pemikiran, pakar industri, dan pakar domain, yang dipilih dengan cermat untuk memastikan panel pembicara berkinerja tinggi dari merek, pasar, media, penerbit, telekomunikasi, periklanan, dan pendukung teknologi.
Selain itu, platform ini akan membekali para pemimpin industri dengan ide-ide strategis yang berfokus pada penggunaan analitik dan teknologi digital yang sesuai dengan ekosistem Indonesia.
Dengan membahas lima bidang prioritas utama – AI untuk pemasar jaringan, media ritel, perubahan sikap konsumen, dan pola pikir merek yang berkembang – platform ini akan merancang rencana strategis untuk mengeksplorasi kompleksitas lanskap digital yang berkembang pesat menuju tahun 2025. Mendorong kualitas hubungan dan membina hubungan yang berpengaruh di pasar yang semakin kompetitif.
Atas dasar tersebut, pengembangan AI di Indonesia menjadi landasan Visi Indonesia Digital 2045 yang mencerminkan komitmen Indonesia dalam memajukan teknologi dan inovasi.
Sebagai negara pertama di Asia Tenggara yang menyelesaikan penilaian kesiapan AI menggunakan metode penilaian kesiapan (RAM) UNESCO, Indonesia telah mencapai kemajuan signifikan dalam membangun tata kelola AI yang etis dan inklusif dengan memasukkan Sebagai pemimpin regional dalam inovasi, A.I.
Menurut data Kearney AI, media ini diperkirakan akan menyumbang $366 miliar terhadap PDB Indonesia pada tahun 2030. Momentum ini sejalan dengan kebangkitan media ritel di Asia Tenggara, yang didorong oleh aplikasi teknologi tinggi dan perangkat elektronik besar yang mengubah lanskap aktivitas. supermarket.
Pengembangan merek juga akan menjadi fitur utama di pasar negara berkembang ini seiring dengan adaptasi perusahaan terhadap perilaku konsumen baru, dengan 77% responden menyatakan minat mereka untuk bereksperimen dengan metode belanja digital baru.
Selain itu, peran media dalam promosi berkelanjutan menjadi semakin penting ketika merek berupaya menyelaraskan harga untuk memenuhi harapan konsumen.
Secara keseluruhan, tren-tren ini mencerminkan lingkungan yang dinamis di mana AI, media ritel, dan perubahan preferensi konsumen akan mendorong pertumbuhan di seluruh Indonesia.
Forum ini juga akan menampilkan rilis eksklusif Marketing Reckoner Report 2024, sumber daya komprehensif yang dirancang untuk memungkinkan para pemimpin industri merencanakan rencana dan strategi bisnis mereka serta strategi periklanan berwawasan ke depan untuk tahun 2025.
Laporan ini kaya akan data dan wawasan Indonesia yang relevan, memberikan gambaran menyeluruh mengenai pasar dan periklanan, sekaligus membahas dampak besar digitalisasi dan perkembangan ekonomi digital. Delegasi tersebut akan menerima tinjauan awal atas laporannya pada peluncurannya di Forum Dampak.
Shanti Tolani, Country Director dan Board Member MMA Global Indonesia, mengatakan: MMA Impact Indonesia 2024 adalah forum penting untuk mendorong diskusi penting mengenai topik-topik utama seperti AI dan media ritel, pengembangan merek, dan pola pikir berkembang.
Dengan mempertemukan para pemimpin industri, kami memfasilitasi diskusi lintas disiplin mendalam yang dapat mengatasi masalah, mendorong strategi inovasi, dan berkolaborasi. Misi kami adalah meningkatkan keahlian industri kami secara keseluruhan untuk menghadapi tantangan dan meraih peluang baru yang ditimbulkan oleh kemajuan teknologi, memastikan bahwa kami tetap berada di garis depan evolusi digital untuk mendukung pertumbuhan Indonesia.
Seiring dengan posisi Indonesia sebagai pemimpin digital di Asia, kita menghadapi peluang unik untuk memelopori inovasi, memperkuat posisi kompetitif, dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan.
Dengan meningkatnya momentum, partisipasi dalam acara ini penting bagi mereka yang ingin merencanakan masa depan industri ini dan mengeksplorasi seluk-beluk lanskap yang berkembang pesat. Sekaranglah waktunya untuk mengarahkan dan mengatur ulang parameter keberhasilan dalam lingkungan yang dinamis ini.