geosurvey.co.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui bisnis Wealth Management berhasil mencatatkan aset kelolaan (Assets Under Management) mulai Agustus 2024 dengan kenaikan tahunan sebesar 23,05% year (yearly) meningkat menjadi Rp 239,6 triliun. hal ini mencerminkan ekspansi dan diversifikasi portofolio klien yang berkelanjutan.
Selain itu, profitabilitas bisnis Wealth Management BRI tumbuh positif dengan Fee Based Income (FBI) dari Bancassurance meningkat sebesar 28,97 persen. Pada periode ini, jumlah nasabah perdana BRI mencapai 161 ribu nasabah atau meningkat 21,98 persen.
Mengomentari akuisisi tersebut, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan BRI Wealth Management berkomitmen memberikan solusi keuangan komprehensif dan layanan personal kepada Nasabah Perdana.
“BRI terus melakukan akselerasi kinerja bisnis Wealth Management BRI. Strateginya adalah dengan memperkuat edukasi pentingnya pengelolaan keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat. Dalam hal ini misinya juga membantu para nasabah inti (BRI Private dan BRI Prioritas) untuk mengelola kompleksitas lanskap keuangan dan mencapai tujuan keuangan jangka panjangnya,” ujarnya.
Selama ini, lanjut Handayani, BRI juga memberikan dukungan dari penasihat keuangan profesional yang selalu memastikan penawaran produknya sesuai dengan profil risiko nasabah. Selain itu, ekosistem BRI Group mendukung BRI Wealth Management.
“BRI optimis bisnis Wealth Management akan mampu tumbuh dan memiliki prospek yang baik. Salah satu faktor pendukung yang terlihat adalah kini sudah adanya kesadaran di kalangan konsumen untuk melindungi diri, keluarga, dan asetnya, yaitu diharapkan dapat mengarah pada pertumbuhan yang berkelanjutan,” kata Handayani.
Sebagai informasi, untuk layanan Wealth Management terbaik, BRI mendapatkan penghargaan Overall Service Quality Satisfaction dengan Predikat Diamond pada ajang Service Quality Awards 2024 berdasarkan Survei Sikap Pelanggan SQIndex 2024.
SQ Award merupakan penghargaan bergengsi nasional yang diselenggarakan sejak tahun 2007 oleh Majalah Marketing dan CARRE (Customer Action Recognition and Awards Experience).
Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang memberikan layanan terbaik di industrinya masing-masing dengan mencapai peringkat dan standar industri tertinggi pada Service Quality Index (SQIndex). Indikator utama yang dievaluasi adalah kualitas layanan, termasuk Akses Layanan, Proses Layanan, Sumber Daya Manusia, Resolusi Layanan, dan Nilai Layanan yang Dirasakan.