geosurvey.co.id – Berikut jawaban pertanyaan pengisian Formulir Penilaian Manajemen Kinerja PMM periode Juli-Desember 2024.
Guru dapat mulai mengisi kuesioner tindak lanjut manajemen kinerja pada platform Merdeka Mengajar (PMM).
Saat mengisi formulir meditasi lanjutan, terdapat dua pilihan pembelajaran, Pilihan Pembelajaran melalui PMM atau Pilihan Pembelajaran.
Setiap pilihan pembelajaran terdiri dari 4 pertanyaan, seperti inspirasi baru apa yang Anda dapatkan dari usaha Anda selanjutnya?
Guru yang merasa kesulitan dalam menjawab soal buku refleksi lanjutan dapat menggunakan jawaban di bawah ini sebagai referensi.
Simak beberapa jawaban atas pertanyaan tersebut pada laporan tinjauan manajemen kinerja PMM periode Juli hingga Desember 2024.
1. Inspirasi baru apa yang diberikan oleh usaha Anda selanjutnya?
A: Motivasi terakhir saya dari upaya tindak lanjut saya adalah untuk memotivasi siswa agar aktif dan kolaboratif dalam proses pembelajaran. Bagikan praktik terbaik dengan kolega Anda dalam menciptakan lingkungan belajar yang berpusat pada siswa. Memberikan kesempatan kepada siswa untuk membagikan pekerjaan sesuai dengan kesukaannya masing-masing sehingga mereka dapat berpartisipasi dalam proses pembelajaran. Gunakan media dan teknologi yang berbeda untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan.
Jawaban lain: Betapa pentingnya memiliki kemampuan membaca, berbicara, dan berbagi dengan teman-teman Anda. Semua ini untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan.
2. Berdasarkan inspirasi yang Anda terima, perubahan apa yang Anda lakukan dalam kegiatan kelas/kurikuler Anda?
A: Pendekatan saya lebih sabar dan mendorong siswa untuk bekerja keras dan berkolaborasi dalam diskusi kelompok sehingga membuat mereka lebih percaya diri.
Saya juga melakukan perubahan pada praktik pembelajaran yang menggunakan media pendidikan dan berbagai teknologi untuk melibatkan siswa dalam proses pembelajaran.
Selain itu, menciptakan kesepakatan kelas di awal pembelajaran dan melaksanakan pelatihan yang efektif memungkinkan guru dan siswa mewujudkan kelas impian mereka.
Jawaban lain: Pembelajaran menjadi lebih transparan ketika metode pembelajaran yang berbeda diterapkan. Kebutuhan dan kemampuan siswa pun nampaknya semakin berkembang.
3. Apa tiga tantangan tersulit yang akan Anda hadapi saat melakukan perubahan ini?
J: Tiga tantangan tersulit yang saya hadapi saat menerapkan perubahan adalah: Kesulitan memotivasi siswa untuk mengungkapkan pendapatnya di depan umum, membuat siswa kurang mau menerima perubahan dan cara saya mengajar. Mereka akrab dengan pembelajaran berharga dari pelajaran sebelumnya. Hal ini membuat mereka tidak nyaman untuk berpartisipasi dalam pembelajaran dan sulit mengatur waktu. ;
JAWABAN LAINNYA: Tiga tantangan tersulit yang dihadapi ketika melakukan perubahan adalah: beragamnya kebutuhan dan kemampuan siswa. Gunakan media pembelajaran berbasis digital. Kemampuan siswa berbeda-beda. ;
4. Bagaimana rencana Anda mengatasi tantangan-tantangan ini untuk memastikan terjadinya perubahan?
A: Refleksi dan umpan balik kepada siswa di akhir proses agar saya dapat memahami kelebihan dan kekurangan proses pembelajaran. Mintalah saran dan masukan kepada kepala sekolah dan rekan sejawat selama observasi kelas. Mintalah dukungan dan sumber daya dari komunitas sekolah.
Jawaban Lain: Baca lebih banyak referensi, cari, temukan dan dengarkan pengalaman mengajar yang bermanfaat di YouTube. Berkomunikasi dengan kepala sekolah dan guru lainnya, terutama upaya peningkatan mutu pendidikan melalui penggunaan metode pengajaran yang berbeda. Cara mengisi buku meditasi dengan PMM selanjutnya hingga 100%. (guru.kemdikbud.go.id) Pilihan studi lainnya
1. Inspirasi baru apa yang diberikan oleh usaha Anda selanjutnya? ;
Jawaban: Memotivasi siswa untuk aktif dan kolaboratif dalam proses pembelajaran Berbagi pengalaman positif dengan rekan sejawat Menciptakan lingkungan belajar yang berpusat pada siswa yang memungkinkan siswa berbagi pekerjaan sesuai keinginannya sendiri sehingga mereka dapat berpartisipasi di dalamnya. proses pembelajaran dengan menggunakan media dan teknologi tertentu untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan.
Jawaban lain: Pengetahuan lebih luas, mengenal lebih banyak guru, lebih banyak pengalaman, dan motivasi lebih besar untuk melaksanakan perubahan pendidikan.
2. Berdasarkan inspirasi yang Anda terima, perubahan apa yang Anda lakukan dalam kegiatan kelas/kurikuler Anda?
A: Saya memberikan kesempatan kepada siswa untuk berbagi pekerjaan sesuai dengan kesukaannya masing-masing sehingga mereka dapat bekerja sama dalam kelompok belajar.
Saya juga mengembangkan media pembelajaran berbasis teknologi untuk memungkinkan pembelajaran disesuaikan dengan kebutuhan dan minat siswa.
Selain itu, bekerja sama dengan guru untuk meningkatkan praktik pembelajaran reflektif yang diperkenalkan selama program pembelajaran komunitas.
Jawaban lain: Siswa lebih bersemangat, semangat, aktif, dan gembira ketika mengikuti pembelajaran. Minat, motivasi dan prestasi akademis mereka juga meningkat.
3. Apa tiga tantangan tersulit yang akan Anda hadapi saat melakukan perubahan ini?
Jawaban: Perubahan cara berpikir dan bertindak siswa membuat siswa sulit termotivasi untuk mengungkapkan idenya di depan umum dan mengatur waktu. ;
Jawaban lain: Berbagai jenis karakteristik siswa, termasuk kebutuhan, kemampuan, dan kemampuan. Akses terhadap media pendidikan mendukung implementasi berbagai strategi. Kesatuan guru meningkatkan mutu pendidikan.
4. Bagaimana rencana Anda mengatasi tantangan-tantangan ini untuk memastikan terjadinya perubahan?
Jawaban: Berkomunikasi secara efektif dengan siswa dan orang tua. Mendorong siswa untuk berpartisipasi aktif dalam diskusi kelompok belajar. Berinteraksi dengan guru lain untuk berbagi praktik baik di kelas selama kegiatan komunitas belajar sehari-hari. Menghargai siswa yang berani mengemukakan pendapatnya. Hadiri pelatihan melalui webinar atau didik diri Anda sendiri melalui media sosial dan metode lainnya. ;
Jawaban lain: Bicaralah dengan supervisor dan guru Anda. Cari dan temukan kembali koleksi referensi yang terus bertambah. Seringkali melakukan proses pembelajaran dengan meniru apa yang telah dipelajari guru lain di YouTube dan media sosial lainnya.
*) Disclaimer: Contoh jawaban artikel ini hanya untuk referensi guru ketika menghadapi pertanyaan terkait di platform Merdeka Mengajar.
(geosurvey.co.id/Sri Juliati)