geosurvey.co.id – Lihat kunci jawaban SMA Bahasa Indonesia kelas 11 di halaman 46 Kurikulum Merdeka.
Materi Bahasa Indonesia Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka halaman 46 meliputi Bab 2 Menganalisis Vlog.
Siswa diminta untuk berlatih soal terlebih dahulu.
Kunci jawaban hanya digunakan sebagai acuan bagi siswa rumahan.
Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 4 SD/MI Halaman 121 Kurikulum Mandiri: Menjadikan Pancasila di Indonesia Kelas 11 Halaman 46 Kurikulum Mandiri
Tugas 2 Menganalisis Vlog
Saksikan vlog “Agar Bertahan di Masa Pandemi, Pengrajin Mebel Ubah Haluan Membuat Produk Edukasi” di bawah ini. Bentuklah kelompok yang terdiri dari 3-4 teman Anda. Kelompok-kelompok tersebut mendiskusikan banyak hal terkait inovasi dan kaitannya dengan upaya menjaga kota dan komunitas berkelanjutan.
VLOG2
Untuk bertahan dari pandemi ini, Furniture mengubah arah mainan edukatifnya.
Berdasarkan video “Untuk Bertahan di Masa Pandemi, Toko Furnitur Mengubah Haluan Belajar Bermain”, jawablah pertanyaan berikut.
1. Produk apa yang sedang dikerjakan oleh artis vlog papan atas?
Menjawab:
Artis vlog itu tentang materi pendidikan anak-anak yang terbuat dari kayu. Produk ini khusus dibuat untuk sekolah Montessori.
2. Mengapa teknisi memilih produk baru ini? Jelaskan hubungannya dengan ciri-ciri artikel berita untuk kepentingan umum.
Menjawab:
Akibat wabah tersebut, permintaan furnitur juga menurun sehingga pendapatan para profesional furnitur menurun secara signifikan.
Setelah para perajin beralih memproduksi mainan kayu, pendapatan meningkat karena pesanan sekolah meningkat, baik dalam negeri maupun luar seperti Singapura.
Hal ini berdampak positif terhadap kepentingan masyarakat karena roda perekonomian mulai berputar sehingga pendapatan para profesional dan penyedia bahan baku meningkat.
3. Dimana teknologi ini dikembangkan? Tentukan salah satu tujuan pengiriman. Jelaskan hubungan antara teks berita dengan fitur kedekatan lokasi.
Menjawab:
Mainan kayu untuk anak ini diproduksi di kota Malang Jawa Timur.
Para perajin mengekspor produk kayu untuk anak-anak, salah satunya ke Singapura.
Menariknya artikel berita vlog tersebut adalah teknisinya berasal dari Malang, Indonesia.
Kedekatan situs dengan negara tempat audiens berada, yaitu Indonesia, menjadi alasan teks ini menarik minat masyarakat Indonesia.
4. Mengapa produk baru ini begitu menarik? Jelaskan hubungannya dengan ekspresi emosi (human interest).
Menjawab:
Produk ini sangat menarik karena merupakan penemuan terbaru yang digunakan oleh negara-negara maju.
Dengan adanya pemain baru tersebut, diharapkan pelajar Indonesia juga dapat memberikan pengaruh positif.
Vlog tersebut berisi gambar dan informasi tentang berbagai jenis permainan kayu karya Yusuf Affandi.
Sebagai seorang perajin, Yusuf Affandi menunjukkan kegigihan dan semangat yang tiada henti dalam membuat permainan dari kayu.
Ini adalah pernyataan emosional yang mampu menarik perhatian penonton.
Pemirsa website pendidikan atau orang tua tertarik dengan konten vlog untuk mengungkapkan minatnya terhadap pendidikan atau pendidikan anak.
5. Apa yang diharapkan para pembuat vlog dari kita saat menonton dan mendengarkan vlog?
Menjawab:
Pembuat vlog tersebut berharap kegigihan, sikap membumi, dan kreativitasnya yang tiada henti dapat menginspirasi pemirsa.
Selain itu, para pembuat vlog juga menilai pembatasan tersebut bukan menjadi hambatan untuk terus melanjutkan pembangunan.
*) Penafian:
– Kunci jawaban digunakan untuk merujuk pada pendidikan anak saja.
– Kunci jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anaknya.
– Sebelum melihat kunci jawaban, siswa hendaknya mengerjakan soal terlebih dahulu.
(geosurvey.co.id/Oktavia WW)