geosurvey.co.id – Mengapa guru memilih kegiatan ini sebagai pengalaman belajar terpenting bagi anak berkebutuhan khusus (ABK)? Lihat contoh tanggapan Platform Merdeka Mengajar (PMM) di bawah ini.
Guru akan mendapatkan pertanyaan di atas saat menjawab pertanyaan PMM.
Jawaban soal-soal PMM pada artikel ini hanya sebagai pedoman bagi guru-guru yang kesulitan menjawab soal-soal tersebut di PMM. Mengapa guru memilih kegiatan ini sebagai pengalaman belajar terpenting bagi anak berkebutuhan khusus (ABK)?
Menjawab:
Saya memilih pekerjaan mobil terbaik sebagai pekerjaan ABK. Misalnya membuat kerajinan tangan dari bahan daur ulang seperti menyusun puzzle atau membuat manik-manik. Metode lain yang saya gunakan adalah kegiatan matematika langsung, seperti menghitung jumlah buah dalam keranjang, dan kegiatan sosial, seperti bekerja dalam kelompok menanam tanaman.
Saya memilih kegiatan ini sesuai dengan kemampuan masing-masing anak. Cara ini sangat efektif membantu mereka meningkatkan keterampilannya.
*) DISCLAIMER: Jawaban di atas hanya digunakan apabila guru/kepala sekolah menghadapi permasalahan serupa di Stadion Merdeka Mengajar. Guru/Kepala Sekolah dapat menjawab pertanyaan yang sama dengan jawaban sesuai dengan situasi yang berbeda.
(geosurvey.co.id/Yunita Rahmayanti)
Artikel Lain Terkait Platform Pendidikan Mandiri