Tulis koresponden geosurvey.co.id Eko Sutriyanto
geosurvey.co.id, TANGERANG – Pameran Information Industry and Business (IFBC) 2024 akan digelar di ICE BSD, Hall 3A Tangerang hingga Minggu 10 November 2024 untuk mempromosikan bisnis melalui franchise dan kemitraan.
Presiden Asosiasi Waralaba Indonesia Anang Sukandar mengatakan, pameran ini untuk mendorong waralaba lokal terus berkembang dan dimulai pada tahun 2006.
“IFBC 2024 digelar di banyak kota seperti Tangerang, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan IFBC ke-169 kembali digelar di Tangerang, ICE BSD,” kata Anang, Jumat (8/11/2024).
Peluang bisnis pada proyek ini membutuhkan investasi mulai dari Rp 6 juta hingga Rp 1,5 miliar.
Fredy Ferdianto, Ketua Public Eelations Neo Expo Promotionndo, mengatakan penyelenggaraan IFBC 2024 yang digelar di 4 kota mencatatkan bisnis senilai Rp 1,6 triliun.
Sedangkan untuk IFBC 2024 dilaksanakan pada 8-10 November 2024 dengan pusat bisnis sekitar Rp500-700 miliar.
Kegiatan tersebut meliputi diskusi dan pidato motivasi untuk mengedukasi audiens tentang bisnis. Misalnya, Edho Zell, pendiri Social Bread, berbicara tentang pentingnya personal branding.
Fasilitasnya meliputi kedai kopi modern, toko kelontong lokal dan internasional, layanan pendidikan, toko minuman keras, serta mobil dan laundry hingga gerai ritel.
Fredy mengatakan waralaba merupakan pilihan terbaik bagi banyak orang karena memungkinkan Anda menjalankan bisnis dengan model bisnis yang sudah terbukti, menggunakan metode bisnis yang sudah terbukti, dengan bimbingan pemilik bisnis.
Jenis waralaba yang saat ini populer dan berdiri di Indonesia adalah makanan dan minuman, laundry, pendidikan, kecantikan dan kebugaran seperti klinik kulit, gym atau spa.