geosurvey.co.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mempertegas komitmennya dalam memberikan layanan baru kepada masyarakat rentan dengan meluncurkan fitur terbaru aplikasi BRImo yaitu “Kirim Barang” bersama PT Pos Indonesia.
Peluncuran strategi baru ini dilakukan oleh pakar keuangan dan pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, Direktur Pembiayaan dan Distribusi Ritel BRI Andrijanto dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Tonggo Marbun di Jakarta (18/10 ) .
Keterhubungan penting kedua BUMN ini memungkinkan pengguna BRImo dapat mengirimkan barang langsung ke aplikasi BRImo tanpa harus berpindah platform sehingga meningkatkan kenyamanan dan efisiensi transaksi pengiriman.
Loto Srinaita Ginting, Spesialis Keuangan dan Promosi UMKM Kementerian BUMN, mengatakan dengan adanya inovasi tersebut diyakini dapat mendukung transformasi digital dan kecepatan di bidang keuangan negara.
“Diharapkan kemitraan untuk pembangunan negara ini semakin meluas dan sukses di seluruh daerah, khususnya UMKM yang merupakan nasabah utama BRI dan Pos Indonesia,” kata Loto.
Di sisi lain, Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto membenarkan langkah strategis BRI dalam terus menghadirkan layanan digital yang memenuhi kebutuhan hidup nasabah secara umum dengan meluncurkan fitur tersebut.
“Salah satu rencana pembentukan BRImo sebagai aplikasi perbankan adalah peluncuran “Kirim Barang”, untuk memastikan nasabah mendapatkan layanan terbaik, tidak hanya dari segi keuangan, tetapi juga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk pengiriman. barang,” kata Andrijanto.
Fitur “Kirim Barang” memungkinkan nasabah BRI menggunakan jasa kurir Pos Indonesia untuk mengirimkan dokumen dan paket dalam jumlah besar. Kirimkan saja! untuk menandakan transformasi digital layanan logistik Post
Indonesia, mempunyai jaringan terluas lebih dari 4.000 kantor pos, 13.000 Agen Pos, 13.500 O-Rangers dan 40.000 Drop Point di seluruh Indonesia.
Selain itu, sebagai pemimpin komunikasi dan integrasi klaster logistik BUMN, Pos Indonesia memastikan sistem pengiriman efisien dan biaya transportasi atau biasa disebut ongkos pos kompetitif. “Pengiriman” dari PosAja! memastikan nasabah dapat melakukan transfer secara cepat, efisien dan efektif secara terpadu dengan BRImo.
Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Tonggo Marbun, juga menyampaikan apresiasi atas kuatnya hubungan BRI dan Pos Indonesia. Menurutnya, kemitraan ini menjadi bukti nyata bagaimana dua BUMN bisa saling mendukung dalam memberikan manfaat lebih kepada masyarakat dengan memanfaatkan manfaat jaringan dan teknologi yang dimilikinya.
Kemitraan ini menunjukkan kuatnya hubungan BUMN dengan sektor perbankan dan perangkat lunak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan lebih baik dan dapat mendigitalkan sektor ini dengan cepat di Indonesia, kata Tonggo Marbun.
Sejalan dengan pesatnya pertumbuhan pengguna BRImo yang mencapai lebih dari 37,14 juta pengguna aktif, rencana ini dirancang untuk menjangkau berbagai sektor. Sasarannya antara lain adalah generasi muda yang mengutamakan kecepatan dan kenyamanan, serta para wirausaha yang membutuhkan solusi software yang baik untuk menunjang bisnisnya. Selain itu, proyek ini juga diharapkan dapat menyuplai kebutuhan perkotaan yang membutuhkan jasa yang dapat digunakan untuk mengantarkan barang setiap harinya.
Fitur “Pengiriman” dari PosAja! tidak hanya memperluas fungsionalitas BRImo sebagai aplikasi mobile banking, namun juga memperkuat posisinya sebagai sarana yang berguna untuk berbagai kebutuhan nasabah sejalan dengan visi BRI untuk tetap fleksibel dan beradaptasi dengan kebutuhan era digital.
“BRImo tidak hanya akan memudahkan transaksi keuangan tetapi juga menjadi solusi lengkap atas berbagai kebutuhan nasabah. Inovasi ini menunjukkan tekad kami untuk menjadikan BRI sebagai bank yang berubah dan relevan di era perubahan,” tutup Andrijanto.