geosurvey.co.id – Pelajari cara membuat akun terdaftar untuk memilih Perjanjian Kerja Pegawai Negeri (PPPK) Tahap 1 Kementerian Agama (KMENAG) Tahun 2024.
Pendaftaran PPK Kementerian Agama Tingkat 1 resmi dibuka mulai 21 Oktober hingga 4 November 2024.
Sesuai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 347 Tahun 2024, seleksi PPPK Tahap I Tahun 2024 terbuka untuk dua kategori pelamar:
Pertama, mantan pegawai honorer Kategori II (misalnya THK-II) terdaftar di database eks THK-II Badan Layanan Umum Nasional (BKN), dan terdaftar di organisasi nasional Badan Layanan Umum Nasional (BKN) tempatnya bekerja. bekerja pada saat itu. Saya aktif di Pendaftaran.
Kedua, pegawai pegawai negeri sipil (non-ASN) yang terdaftar di database non-ASN BKN dan aktif bekerja di instansi pemerintah tempatnya bekerja pada saat pendaftaran.
“Sudah disiapkan 89.781 formulir untuk eks pegawai THK-II dan non-ASN,” kata Direktur Jenderal Kementerian Agama M. Ali Ramdani di Jakarta, Senin (21 Oktober 2024).
Pelamar dapat membuat akun pendaftaran dari laman https://sscasn.bkn.go.id.
“Setelah menyelesaikan proses registrasi akun, pelamar dapat memilih jenis fasilitas. Proses seleksi fasilitas ini dapat dilakukan mulai tanggal 25 Oktober 2024,” kata Kang Dani Kementerian Agama di PPPK menjelaskan cara membuat level akun terdaftar 1 publik. Nomor Verifikasi Identitas (NIK) NIK kepala rumah tangga dan nomor Kartu Keluarga (KK) yang tertera pada Kartu Tanda Penduduk (KTP), atau NIK KK pemohon Pemohon mempunyai masalah dengan informasi NIK dan nomor KK. Jika iya, silakan menghubungi layanan pencatatan publik dan sipil setempat untuk informasi identitas KTP. Ijazah dan isian lamaran lainnya lengkap dan akurat, serta foto selfie jelas (jika terjadi kesalahan setelah proses pendaftaran, peserta perlu mencetak ID). Tingkat 1 Kementerian Agama akan resmi dibuka mulai 21 Oktober hingga 4 November 2024. (https://kemenag .go.id/informasi/pengumuman-pengadaan-pppk-kemenag-) Formasi-2024)
Sembari menunggu proses pendaftaran dimulai, peserta dapat mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran. Dokumen Persyaratan Pendaftaran PPPK Kemenag Level 1 2024 Foto terbaru dengan pakaian formal berlatar belakang merah. Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Surat tanda registrasi masyarakat pertama yang diterbitkan oleh Badan Registrasi Umum dan Swasta. Kirimkan permohonan, baik dengan tulisan tangan maupun komputer, dengan tinta hitam, ditandatangani dan diberi stempel sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini kepada Menteri Agama Republik Indonesia. Ijazah asli sesuai persyaratan atau ijazah alternatif yang dikeluarkan lembaga terakreditasi. Transkrip nilai mata kuliah asli sesuai dengan persyaratan atau surat keterangan kelulusan alternatif yang dikeluarkan oleh lembaga terakreditasi. Pernyataan yang ditandatangani dan disegel sebagaimana tercantum dalam lampiran pemberitahuan ini. Akreditasi lembaga pendidikan tinggi dan/atau program studi yang terakreditasi. Hasil Formasi diunduh dari laman https://pdm-nonasn.kemenag.go.id. Sertifikasi pengalaman kerja berdasarkan kualifikasi jabatan, sebagaimana diminta dan ditandatangani oleh penanggung jawab jabatan tersebut. Mengunggah dokumen sesuai persyaratan pelamar penyandang disabilitas dan surat keterangan dokter dari rumah sakit/puskesmas pemerintah yang menjelaskan jenis dan tingkat disabilitas. Pelamar memastikan bahwa semua dokumen yang diserahkan dan diunggah lengkap, akurat dan dapat dibaca. Jika terjadi kesalahan dalam pengunggahan dokumen, Anda tidak akan bisa lolos seleksi administratif. Pemohon menyelesaikan proses pendaftaran dan mencetak kartu pendaftaran yang membuktikan telah selesainya proses pendaftaran. Jadwal Pemilu PPK Kemenag 2024: Pengumuman Pemilu: 20 Oktober 2024 – 3 November 2024 Pendaftaran Pemilu: 21 Oktober 2024 – 4 November 2024 Pemilu Administratif: 21 Oktober 2024 – 9 November 2024 Pengumuman Pemilu Administratif: November Hasil ke-14 hingga ke-2: Tersedia maksimal 2 hasil untuk tanggal 10 November. Sepanjang tahun hingga 14 November 2024 Tanggapan banding 12-16 November 2024 Periode posting pemberitahuan: 15-21 November 2024 Ekstraksi data akhir untuk seleksi kelayakan: 22 November 2024 Minggu – 23 Jadwal seleksi kualifikasi: 24 – 22 November Peserta, waktu, dan penyaringan kualifikasi: 29 November hingga 1 Desember 2024 Pendaftaran penyaringan kualifikasi: 2 hingga 19 Desember 2024 Pemrosesan hasil penyaringan kualifikasi: 7 hingga 23 Desember 2024 Penyaringan kualifikasi teknis tambahan Aplikasi: 10 hingga 21 Desember 2024 Seleksi prestasi hasil dan hasil penyaringan kelayakan teknis tambahan: 13 hingga 28 Desember 2024 Pengumuman Hasil Kelulusan : 24 sd 31 Desember 2024 Pengisian Ulang oleh DRH NI PPPK : 1 sd 31 31 Januari 2025 Keputusan NI PPPK : 1 sd 31 Desember 2024 28 Februari 2025
*) Jadwal lamaran dapat berubah sewaktu-waktu dan informasi lebih lanjut dapat dilihat di halaman resmi penerimaan PPK Kementerian Agama.
(tribneww.com/Latifah)