geosurvey.co.id, JAKARTA – Tahun penuh tantangan, tahun 2024 sukses dijalankan merek mobil Daihatsu di Indonesia.
Pada tahun 2024, Daihatsu mampu mencatatkan penjualan ritel sebanyak 168.263 unit. MPV LCGC Daihatsu Sigra memimpin penjualan.
Kontributor utama penjualan Daihatsu, Cigra berhasil terjual 54.366 unit atau menyumbang 32 persen dari total penjualan.
Selain itu, model komersial Gran Max Pick Up menjadi mobil terlaris kedua dari merek berlogo D tersebut dengan 41.703 unit dengan persentase 25 persen. Terios menempati posisi ketiga dengan 19.873 unit atau hampir 12 persen penjualan dalam 12 bulan tahun 2024.
Lalu, hatchback LCGC Daihatsu Ayla berada di posisi keempat dengan penjualan 18.588 unit dengan kontribusi sekitar 11 persen.
Di peringkat kelima ada minibus Gran Max sebanyak 15.040 unit atau 9 persen, Xenia sebanyak 11.014 unit dengan persentase 7 persen, serta model lain seperti Rocky, Luxio, dan Sirion yang bertambah 7.000 unit atau hampir 4 persen.
Kepala Departemen Pemasaran dan Hubungan Pelanggan PT Astra International Tbk. Sales Operation Daihatsu Tri Mulyono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu.
“Kemenangan ini menunjukkan komitmen kami untuk selalu berusaha menghadirkan berbagai program penawaran khusus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya bagi pembeli mobil pertama kali. Kami berharap pasar mobil di Indonesia akan tumbuh pada tahun 2025 dan Daihatsu dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional. industri otomotif,” kata Tri, Senin (13/1/2025) dalam keterangannya.
Peningkatan penjualan Daihatsu pada tahun 2024 merupakan hasil dari strategi pemasaran yang semakin memudahkan konsumen dalam membeli mobil Daihatsu melalui kredit fleksibel dari perusahaan leasing, kemudahan layanan purna jual dan perawatan kendaraan, program tukar tambah, serta penjualan khusus. Promo dengan hadiah menarik.