geosurvey.co.id – Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump, kembali menuai kontroversi karena perilakunya yang bisa dikatakan “out of the box”.
Hal itu setelah ia merilis wewangian berupa parfum dan cologne menjelang datangnya Natal tahun 2014.
Promosi produk yang dilakukan Donald Trump menjadi sorotan berbagai pihak karena image yang dihadirkan wewangian tersebut.
Lebih jauh menelusuri sosok calon Partai Republik pada pemilu presiden AS 2014, ia menggunakan foto dirinya bertemu dengan istri Joe Biden, Jill Biden, untuk mempromosikan parfum tersebut.
Foto Trump bersama Ibu Negara Jill Biden ini diambil saat renovasi Katedral Notre Dame di Paris, Sabtu akhir pekan lalu (7/12/2024).
Foto itu diambil saat keduanya duduk bersebelahan dan berbagi momen santai di depan ibu negara Prancis Brigitte Macron.
Trump mengatakan kepada New York Post bahwa dia melakukan percakapan yang menyenangkan dengan ibu negara Jill Biden pada hari Sabtu saat pembukaan kembali Notre Dame:
“Itu sangat bagus. Dia (Jill Biden) sangat ramah. Dia sangat baik dan kami melakukan percakapan yang sangat menyenangkan,” kata Trump.
Foto “mesra” antara Donald Trump dan Jill Biden ini kemudian dijadikan alat promosi cologne dan produk yang “Fight, Fight, Fight.” Foto parfum “fight, pertarungan, pertarungan” yang dirilis oleh Donald Trump (@realdonaldtrump)
“Ini koleksi parfum dan cologne baruku untuk Trump!” Berjuang, bertarung, bertarung karena itu berarti kemenangan kita,” tulis Trump di laman Social Truth, Senin (9 Desember 2024) waktu setempat.
“Ini adalah hadiah Natal yang sempurna untuk keluarga Anda,” tulis Trump, mengundang jaringan televisi untuk membeli karyanya.
Dalam parfum resminya, Trump menggambarkan parfum ini sebagai “jeritan kompetisi dalam botol”.
Botol cologne tersebut menampilkan gambar Trump dengan tangan terangkat dan kata-kata “bertarung, bertarung, bertarung” mengacu pada upaya pembunuhan terhadapnya pada bulan Juli.
Parfum pria dan wanita tersebut dijual terpisah seharga $199 atau setara Rp3,17 juta.
Ini bukan kali pertama Trump mempromosikan produknya saat bertarung di dunia politik.
Awal tahun ini, Trump juga meluncurkan sneakers emas kekinian yang dijual seharga $399 atau sekitar Rp.
(geosurvey.co.id/Bobby)