PENAFIAN.
Upaya ini melibatkan produsen panel surya atap AESI dan mitra solusi untuk membantu pelanggan menggunakan energi terbarukan dan menghemat energi.
Proyek bersama ini telah didaftarkan di Sekretariat Aprindo melalui Nota Kesepahaman antara kedua perusahaan, Ketua Umum AESI periode 2024-2027 Mada Ayu Habsari dan Direktur Eksekutif Aprindo Setyadi Surya.
Program Green Retail Indonesia bertujuan untuk memudahkan konsumen di seluruh Indonesia dalam memasang pembangkit listrik tenaga surya atap (RPTP) dan mengakses energi bersih melalui langkah-langkah efisiensi.
Dengan menggunakan investasi nol, program ini memungkinkan perusahaan untuk mempromosikan energi terbarukan tanpa memerlukan modal awal, yang biasanya menjadi hambatan utama dalam penggunaan energi ramah lingkungan.
Dalam program zero-investment yang ditawarkan oleh pengembang PV surya atap anggota AESI seperti PT Greenfarm Energy Indonesia, PT Energi Rebarukan Internasional (ETERNAL), PT Inecosolar, iForte Energi Nusantara, dan PT Utomo Urragan Atap Surya, Pelanggan dapat mengakses energi surya tanpa instalasi sebelumnya. biaya masukan.
Program ini memungkinkan pemasangan gedung PLTS tanpa investasi dari pelanggan, dimana biayanya disediakan oleh pemasok PLTS Atap.
Konsumen dapat membayar energi berdasarkan penggunaan atau melalui program sewa jangka panjang dengan tarif lebih rendah dibandingkan tarif listrik biasa.
Melalui program ini, dunia usaha dapat menikmati manfaat energi terbarukan tanpa beban biaya di muka dan membantu mengurangi emisi karbon.
PT Enertec Mitra Solusi, sebagai mitra energi, berpartisipasi dalam proyek ini untuk menggunakan langkah-langkah energi yang lebih baik di pemasoknya.
Presiden AESI Jenderal Mada Ayu Habsari mengatakan proyek ini merupakan langkah penting dalam perjalanan menuju Indonesia hijau.
“Melalui kemitraan ini, kami mempermudah dunia usaha untuk melakukan transisi ke energi terbarukan dan menjadi bagian dari perubahan iklim bangsa kita,” ujarnya.
CEO Aprindo Setyadi Surya menambahkan, kemitraan dengan AESI merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menciptakan sektor ritel yang berkelanjutan.
Melalui kegiatan seperti ‘Green Retail Indonesia’, kami berharap dapat memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan energi ramah lingkungan di kalangan konsumen. – katanya.