geosurvey.co.id, JAKARTA – Setelah sukses menggelar acara di Bali, Malang dan Yogyakarta, Gramedia bersama PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) kini menjadi tuan rumah Gramedia Goes to Campus di Universitas Katolik Atmajaya Jakarta.
Aksi ini akan berlangsung antara 5-7 November 2024. Mengusung tema “We work for the future”, Gramedia Goes to Campus mendukung mahasiswa untuk mempersiapkan karir masa depan.
Dukungan ini diberikan melalui serangkaian kegiatan yang memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis.
“Gramedia Goes to Campus hadir untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk menemukan potensi dirinya dan membangun landasan karir untuk masa depan yang lebih baik,” kata Marketing General Manager Gramedia Made Ruswidhi Sultravan di Universitas Katolik Atmajaya, Jakarta, Jumat (11.08). /2024).
“Suatu kehormatan besar bagi kami menyaksikan antusias luar biasa mahasiswa dalam menyambut Gramedia Goes to Campus. Antusiasme inilah yang mengantarkan kami sukses melaksanakan Gramedia Goes to Campus di Bali, Malang, Jogja, Jakarta dan kemudian Bandung,” lanjutnya.
Selain itu, pada acara ini siswa berkesempatan untuk lulus tes minat, bakat, dan kepribadian. Tes ini membantu siswa mengidentifikasi potensi, minat, dan sifat kepribadian yang mendalam yang akan memandu mereka dalam menentukan karir masa depan mereka.
Gramedia dan Danamon juga menyelenggarakan lokakarya interaktif yang dirancang untuk memberikan wawasan mengenai dunia kerja. Workshop ini akan membahas tentang curriculum vitae (CV) dan gambaran karir/keuangan.
Tidak sampai disitu saja, workshop tidak hanya membahas tentang pembuatan dan branding resume untuk menarik perhatian para perekrut. Tinjau juga resume yang memberikan referensi berharga bagi siswa.
Siswa juga mendapatkan wawasan tentang jalur karir masa depan dan manajemen keuangan melalui seminar karir/keuangan.
Grammedia berkunjung ke kampus Universitas Katolik Atmajaya, menghadirkan narasumber yang siap meramaikan sesi talkshow dengan wawasan inspiratif.
Bersama Henry Manampiring dan Tio Guritno, siswa mendapatkan wawasan tentang pilihan karir yang berorientasi masa depan, kesiapan mereka memasuki dunia kerja, dan peluang pemasaran pribadi.
Terdapat berbagai pameran bagi mahasiswa untuk mendapatkan berbagai informasi mengenai karir lanjutan, magang, program beasiswa dan berbagai program studi dari mitra dan non-mitra Gramedia.
Gramedia Goes to Campus juga dimeriahkan dengan adanya marketplace dan job fair yang memberikan berbagai peluang menarik bagi mahasiswa. Danamon juga menawarkan program khusus Goes to Campus di Universitas Katolik Atmajaya Jakarta.
Danamon Banking Officer (DBO) ditawarkan sebagai program pelatihan pengetahuan teknis dan keterampilan terkait produk dan bisnis. Program ini ditujukan bagi freshgraduates dan talenta muda agar peserta program siap menjadi petugas penghubung jaringan cabang dan KPR di seluruh Indonesia.
Pada akhirnya mahasiswa akan mendapatkan sertifikat, hadiah istimewa dari Gramedia/Mitra dan kesempatan magang. Dengan diselenggarakannya Gramedia Goes to Campus, Gramedia berharap bisa #lebihdekat dengan masyarakat.
Juga untuk membantu membuka potensi masyarakat dan perjalanan karir para penerus bangsa di masa depan.