geosurvey.co.id – Kunci Jawaban 3.20 Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus – Bagian 2 Pelatihan Pendidikan Inklusif di Madrasah PINTAR Kementerian Agama.
Kunci jawaban peserta didik berkebutuhan khusus pada modul 3.20 materi belajar mandiri bagian 2 yang disetujui Kemenag pada platform PINTAR Kemenag.
Sebelum mengerjakan Modul 3.20 Pendidikan Khusus Siswa Berkebutuhan Khusus Bagian 2 Soal Pendidikan Inklusif di Madrasah pada Platform PINTAR Kemenag https://pintar.kemenag.go.id/, guru dapat belajar terlebih dahulu.
Artikel ini memberikan kunci jawaban 10 soal modul 3.20 untuk siswa berkebutuhan khusus bagian 2 Pengajaran pembelajaran inklusif di madrasah intelektual Kementerian Agama berbasis MOOC (Mass Open Online Course) yang dapat digunakan guru untuk mengoreksi mereka. hasil belajar.
Di bawah ini 10 soal dan kunci jawaban siswa Modul 3.20 Berkebutuhan Khusus Bagian 2 Pendidikan Inklusif Madrasah Intelektual Kemenag. Kunci Jawaban 3.20 Siswa Berkebutuhan Khusus Bagian 2 Pendidikan Inklusif di Madrasah PINTAR Kemenag
1. Apa arti program terpadu khusus bagi mahasiswa yang memerlukan dukungan khusus?
A. Program Pengembangan Bakat Mahasiswa B. Program Pendidikan Bagi Siswa Berkebutuhan KhususC. Program untuk mengatasi masalah perilaku siswaD. Program khusus bagi siswa berprestasi Kunci Jawaban : B
2. Apa yang dimaksud dengan PKPBI (Pengembangan Keterampilan Bahasa dan Komunikasi Anak Tunarungu) dalam kaitannya dengan kemampuan berbahasa anak tunarungu?
A. Proses pemerolehan bahasa dengan berlatih berbicara dengan jelasB. Proses memperoleh bahasa dengan melatih kefasihanC. Proses pemerolehan bahasa melalui pembelajaran mempersepsi, membedakan, mengenal dan memahami bunyi-bunyian, termasuk bunyi-bunyi bahasa tersebut serta pembelajaran mengungkapkan bunyi-bunyi yang memberikan keterampilan komunikasi dalam kehidupan sehari-hari. Proses belajar bahasa dengan berlatih mendengarkan cerita. Kunci Jawaban: C
3. Apa yang dimaksud dengan kemandirian dalam konteks sekolah? Kursus online terbaik
A. Kemampuan menyelesaikan tugas sekolah secara mandiriB. Kemampuan mengerjakan pekerjaan rumah tangga C. Kemampuan mengelola emosi secara mandiri D. Kemampuan menjaga diri Kunci Jawaban : A
4. Apa tujuan PKPBI (Pengembangan Bahasa dan Keterampilan Komunikasi Anak Tunarungu) dalam kaitannya dengan pembelajaran bahasa bagi anak tunarungu?
A. Latihan bermain musik B. Latihan berbicara cepatC. Latihan Renang D. Melatih keterampilan bahasa reseptif dan bahasa ekspresif. Kunci Jawaban: D
5. Apa yang dimaksud dengan konsep “tanda” keterampilan komunikasi dalam kaitannya dengan keterampilan berkebutuhan khusus?
A. Kemampuan menggunakan isyarat tangan atau bahasa isyaratB. Kemampuan berbicara dengan baik dan mendengarkan dengan baik C. Kemampuan menulis dengan jelas D. Kemampuan memasak dengan baik Kunci Jawaban : A
6. Apa yang dimaksud dengan sistem pelaporan program?
A. Laporan yang menggambarkan capaian pelaksanaan program B. Laporan yang tidak memuat evaluasi C. Laporan yang hanya memuat informasi statistikD. Laporan yang hanya berisi rangkuman singkat Kunci Jawaban : A
7. Apa yang dimaksud dengan “interaksi” keterampilan sosial dalam lingkup keterampilan khusus?
A. Kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lainB. Kemampuan menulis yang baik C. Berpikir kritis D. Kemampuan memasak yang baik Kunci Jawaban : A
8. Apa saja yang termasuk dalam program khusus gangguan gerak pada bagian “Pengembangan Diri”?
A. Membaca buku sepanjang hari B. Perawatan dan perawatan diriC. Main komputer seharian D. Menonton TV seharian Kunci Jawaban : B
9. Apa yang dimaksud dengan “adaptasi” dalam konteks keterampilan khusus?
A. Ketidakmampuan menghindari interaksi sosialB. Kemampuan berkomunikasi dengan orang lain C. Kemampuan beradaptasi dengan lingkungan baruD. Resistensi terhadap perubahan Kunci Jawaban : C
10. Mengapa memahami perintah sederhana penting dalam mengembangkan komunikasi?
A. Menunjukkan kemampuan berbahasa yang baikB. Dapat mengikuti instruksi dengan benarC. Menarik perhatian orang lain. Sebagai formalitas Kunci Jawaban : D
Disclaimer: Jawaban di atas hanya digunakan sebagai pedoman bagi para guru dalam melaksanakan pendidikan inklusif Kementerian Agama di Madrasah.
Urutan pertanyaan dan jawaban boleh acak.
(geosurvey.co.id/M Alvian Fakka)