Laporan reporter geosurvey.co.id Lita Febriani
geosurvey.co.id, SHENZHEN – BYD Indonesia mengumumkan penjualan 11.000 unit pada pembukaan pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024, Jumat (22/11/2024).
Bahkan, penjualan sebanyak 11.000 unit juga tercatat di Malaysia. Dengan penjualan sebelumnya di Malaysia, berarti pasar Indonesia lebih potensial.
Executive Chairman PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao mengatakan, hasil yang dicapai menunjukkan kekuatan BYD di kedua negara.
“BYD telah mencapai hasil yang mengesankan di pasar Malaysia dan Indonesia. Saat ini, penjualan kendaraan listrik baru kami di kedua negara telah mencapai 22.000 unit, memperkuat kepemimpinan pasar kami,” kata Eagle Zhao di kantor pusat BYD di Shenzhen, Tiongkok. Senin (25/11/2024).
Meski penjualan di kedua negara serupa, tampaknya pembeli mobil listrik BYD di Indonesia lebih banyak.
Berdasarkan data BYD, pelanggan perseroan di Malaysia sebanyak 27 unit. Saat ini Indonesia lebih banyak berhutang.
“Untuk melayani pelanggan dengan lebih baik, jaringan ritel BYD terus berkembang di kedua negara tersebut. Saat ini terdapat 27 lokasi resmi di Malaysia dan 31 di Indonesia untuk memberikan pengalaman ritel yang sangat baik. Dukungan layanan yang lebih baik dan lebih baik untuk pelanggan lokal,” kata Zhao.
BYD akan memperdalam penetrasi pasar EV di Indonesia dan Malaysia pada kuartal pertama tahun depan melalui kehadiran merek premium perusahaan bernama Denza.