geosurvey.co.id – Kino Indonesia, perusahaan fast moving Consumer Goods (FMCG) asal Indonesia, merayakan perjalanan 25 tahunnya dengan semangat inovasi dan kerja sama yang didedikasikan untuk masyarakat Indonesia.
Selama seperempat abad, Kino telah menjadi salah satu kawasan terdepan dalam industri FMCG nasional dengan memadukan kekayaan tradisi lokal dan inovasi modern. Melalui misi “Inovasi Hari Ini, Ciptakan Masa Depan”, Kino terus menciptakan produk-produk yang dicintai generasi, melayani kebutuhan masyarakat Indonesia kini dan masa depan.
Sejak didirikan pada tahun 1999, Kino Indonesia telah memperkenalkan lebih dari 30 merek yang kini dikenal di banyak rumah di Indonesia bahkan di lebih dari 30 negara di 5 benua. Mulai dari kategori makanan, minuman, kosmetik, perawatan bayi hingga farmasi, produk Kino menjadi pilihan utama keluarga Indonesia karena kualitas pemeliharaannya. Tak heran jika banyak konsumen yang mengenal Kino melalui produk turun temurun dari generasi sebelumnya, hal ini menunjukkan relevansi dan kepercayaan yang masih ada di hati konsumen.
“Kino Indonesia selalu mengedepankan inovasi tanpa meninggalkan warisan dan tradisi Indonesia untuk menjawab kebutuhan konsumen. favorit lintas generasi,” kata Sidharta P Oetama – CEO Kino Indonesia.
Salah satu merek andalannya, Cap Kaki Tiga, juga dinobatkan sebagai “7th Most Popular Brand of the Year 2024” oleh Jawa Pos, mengukuhkan posisi Kino di hati masyarakat Indonesia lintas generasi.
Sidharta Oetama – CEO Kino Indonesia
Dalam perjalanannya selama 25 tahun, Kino Indonesia tidak hanya diakui sebagai perusahaan barang konsumen terkemuka di tanah air, namun juga sebagai tempat di mana ribuan karyawan dapat tumbuh dan berkembang melalui filosofi “Inovasi Hari Ini, Ciptakan Masa Depan”, bukan? bukan itu. hanya berlaku. dalam inovasi produk tetapi juga dalam budaya perusahaan yang mengutamakan karyawan.
Dengan komitmen yang kuat terhadap inklusi, Kino Indonesia menciptakan lingkungan kerja yang memberdayakan karyawan dari berbagai latar belakang. Mulai dari proses rekrutmen yang inklusif, penilaian kinerja yang transparan hingga pengembangan karier yang berkelanjutan, Kino berupaya memastikan bahwa setiap orang dapat berkontribusi dan merasa dihargai.
Berbagai pengembangan profesional staf dilakukan, seperti serangkaian program pelatihan, yang mencakup lokakarya online dan offline, serta peluang pengembangan lintas departemen yang memberikan wawasan staf yang mendalam – bekerja di berbagai bidang. Selain itu, Kino juga memberikan dukungan pendidikan dalam upaya peningkatan kapasitas, sehingga karyawan dapat beradaptasi dengan perubahan bisnis dan meningkatkan produktivitas dalam perannya.
Kino Indonesia oleh perwakilan Deloitte Indonesia
Komitmen ini mendapat pengakuan bergengsi di tingkat nasional. Pada tahun 2024, Kino Indonesia dinobatkan sebagai “15th on Indonesia’s Best Companies List 2024” oleh LinkedIn dan juga menerima penghargaan “Best Managed Company” dari Deloitte Private Indonesia.
Penghargaan ini mencerminkan upaya Kino dalam menciptakan lingkungan kerja yang suportif dan inklusif, di mana setiap karyawan dapat tumbuh bersama perusahaan.
“Dalam perjalanan 25 tahun kami, Kino Indonesia telah tumbuh dan berkembang dengan karyawan yang sangat berdedikasi. Keluarga Kino Indonesia menghadirkan beragam produk yang disukai semua generasi,” jelas Sidharta. P Oetama – CEO Kino Indonesia.
Kesuksesan ini tidak lepas dari dukungan luar biasa dari para karyawan, mitra strategis, dan pelanggan setia Kino. Tahun ini, sebagai ucapan terima kasih, Kino juga mengadakan beberapa program kerjasama seperti kegiatan pembersihan pabrik yang bertepatan dengan Hari Kebersihan Sedunia. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Kino dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat sekitar.
Kegiatan Kino Peduli Alam sekaligus melakukan kegiatan bersih-bersih bersama masyarakat di Timbulsloko, Demak.
Bukti nyata tanggung jawab masyarakat lainnya adalah komitmen pengelolaan energi efisien dan praktik penghematan air yang berhasil meraih penghargaan “Gerakan Hemat Energi dan Air 2024” dari Dewan Daerah Jawa Tengah.
Dengan filosofi inovasi berkelanjutan, Kino Indonesia berkomitmen untuk tetap menjadi perusahaan yang relevan bagi konsumen Indonesia. Melalui berbagai produk yang diciptakan dengan standar tinggi dan upaya mengurangi emisi karbon, Kino memperkuat posisinya sebagai perusahaan ekologi. Kino berkomitmen untuk selalu berbuat baik, tidak hanya kepada konsumen tetapi juga terhadap lingkungan.
Di ulang tahun peraknya ini, Kino Indonesia tidak hanya merayakan pencapaian, namun juga mempertegas visinya ke depan: tetap mengedepankan inovasi, memperhatikan kebutuhan konsumen, dan memberikan dampak positif bagi Indonesia.