geosurvey.co.id – KUNCI JAWABAN 2.2 Informasi Keagamaan Pendidikan Masyarakat yang CERDAS.
Soal dan kunci jawaban Modul 2.2 Pekerjaan Umum ini merupakan mata kuliah mandiri yang diselenggarakan Kementerian Agama dalam platform PINTAR Kemenag.
Sebelum mengerjakan soal latihan Modul 2.2 Desain Pelayanan Publik, Pelatihan Pelayanan Publik bagian 2: Kelompok inti pada platform PINTAR Kemenag, https://pintar.kemenag.go.id/, guru dapat mempelajari caranya.
Artikel ini akan menyajikan kunci jawaban dari 10 pertanyaan pada Modul 2.2 Desain Pelayanan Publik Pelatihan Pelayanan Publik Cerdas Kemenag berbasis MOOC (Massive Open Online Course) yang dapat digunakan guru untuk meningkatkan hasil pembelajaran.
Berikut soal dan 5 kunci jawaban Modul 2.2 Humas dan Diklat Dakwah Agama dibawah ini. KUNCI JAWABAN 2.2 DESAIN PELAYANAN PUBLIK YANG CERDAS Pelatihan informasi untuk menteri agama
1. Di antara kelima prinsip standar ketenagakerjaan minimum tersebut ada yang menganut prinsip transparansi dan akuntabilitas.
A. Pemerintah ditentukan dan termasuk dalam pemerintahan daerah dan daerah B. Penyelenggaraan SPM ditentukan oleh perkembangan kebutuhan perekonomian negara dan daerah, faktor-faktor penting dan kapasitas serta kemampuan usaha lokal dan tenaga kerja di daerah penting C Meskipun SPM dilaksanakan oleh pemerintah daerah, namun tetap merupakan bagian dari penyelenggaraan pelayanan dasar nasional.D. Sederhana, konkrit, mudah dikelola, terbuka, terjangkau, dan responsif Kunci Jawaban : D
2. Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik adalah pelayanan publik terpenting yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang merupakan wujud tugas pegawai negeri sipil sebagai pegawai negeri.
A. Menteri PAN dan RB Nomor : 36/KEP/Μ.ΡΑΝ/7/2003B. Menteri PAN RB Nomor : 63/KEP/M.PAN/7/2013C. Menteri PAN RB Nomor : 36/KEP/M.PAN/7/2013D. Menteri Tata Kelola dan Reformasi Perusahaan : 03/KEP/M.PAN/7/2003 Kunci Jawaban : D
3. Bekerja dengan satu orientasi yaitu mengoptimalkan kepuasan pelanggan. Seiring berjalannya waktu, kinerja layanan kepuasan pelanggan juga akan meningkat dalam berbagai hal. Untuk menjamin tercapainya suatu pekerjaan yang baik maka prinsip dasarnya adalah sebagai berikut, kecuali:
A. Moralitas dan integritas B. TransparanC. Pelayanan Total D. Kelebihan dan Kekuasaan Kunci Jawaban : B
4. Terdapat 4 (empat) kelompok dalam standar kerja bagian prasarana pelayanan publik. Keempat peran tersebut adalah…
A. Tempat parkir dan ruang tunggu, perlengkapan khusus, perlengkapan pembantu lainnya dan perlengkapan front office B. Ruang tunggu, perlengkapan khusus, perlengkapan pendukung lainnya, di bagian depan kantor C. Parkir, ruang tunggu, fasilitas bagi orang berkebutuhan khusus, lainnya perlengkapan penunjang dan perlengkapan front office D. Fasilitas bagi masyarakat berkebutuhan khusus secara terpisah, instansi pendukung lainnya dan dunia usaha di depan perkantoran, perumahan dan taman bermain, kunci jawaban : A
5. Sistem yang menjadi acuan standar standar ketenagakerjaan minimum adalah…
A. Menteri Dalam Negeri (Permendagri) no. 59 Tahun 2021B. Undang-Undang Pemerintah No. 65 Tahun 2005C. Menteri Pendidikan Nasional no. 24 Tahun 2008D. UU 23 Tahun 2014 Kunci Jawaban : B
Disclaimer: Jawaban di atas hanya digunakan untuk membimbing guru di Program Pendidikan Keagamaan PINTAR.
Urutan pertanyaan dan jawaban boleh acak.
(geosurvey.co.id/M Alvian Fakka)