geosurvey.co.id – Kunci Jawaban 3.16 Konsep Dasar Pendidikan Inklusif – Bagian 6 Pelatihan Pembelajaran Inklusif di Kementerian Agama Pinta.
Modul 3.16 Konsep Dasar Pendidikan Inklusif Bagian 6 Pertanyaan dan Jawaban Kunci Berikut ini adalah bahan pelatihan independen yang disetujui oleh Kementerian Agama di platform Pintar dari Kementerian Agama.
Sebelum berurusan dengan pertanyaan latihan Modul 3.16 Konsep Dasar Pendidikan Inklusif Bagian 6 “Pelatihan tentang Pembelajaran Inklusif di Sekolah Islam” Bagian 3: Pintar Platform Core Group dari Kementerian Agama (https://pintar.kemenag.go.id/ ), guru dapat belajar terutama.
Artikel ini akan memberikan jawaban untuk 10 pertanyaan di Bagian 6 dari Modul 3.16 Konsep Dasar Pendidikan Inklusif. hasil pembelajaran.
Di bawah ini adalah 10 pertanyaan dan jawaban untuk Modul 3.16 Konsep Dasar Pendidikan Terpadu Bagian 6 Kementerian Agama Pintu Pembelajaran Terpadu Smart Madrasa. Kunci Jawaban 3.16 Konsep Dasar Pendidikan Inklusif Bagian 6 Pelatihan Madrasah PINTAR Pembelajaran Inklusif oleh Kementerian Agama
1. Metode atau strategi pembelajaran umum yang cocok untuk siswa normal, belum tentu cocok untuk siswa berkebutuhan khusus. Para siswa ini menerima strategi pembelajaran khusus yang disesuaikan dengan kondisi, kecacatan, dan kebutuhan mereka. Definisi ini merupakan penjelasan tentang perubahan…
Satu. Penilaian pembelajaran B. Materi pembelajaran C. Tujuan pembelajaran D. Proses pembelajaran Jawaban: d
2. Strategi apa yang terbaik untuk Anda gunakan ketika menghadapi siswa penyandang disabilitas fisik?
Satu. Bantuan selalu tersedia bagi siswa penyandang cacat fisik. ada. Untuk membantu, fokuslah pada apa yang dibutuhkan siswa, bukan pada apa yang dapat dilakukan anak. ketiga. Saat memberikan pekerjaan rumah, siswa penyandang disabilitas fisik diberikan waktu yang sama dengan siswa tanpa disabilitas. d.Hindari penggunaan penghalang fisik untuk melindungi siswa secara berlebihan atau berlebihan. Kunci Jawaban: d
3. Yang dapat dilakukan adalah membantu siswa mengelola pekerjaan rumahnya…
Satu. Memberikan pekerjaan rumah secara bertahap B. Mengurangi jumlah soal yang diberikan C. Menyusun kontrak belajar D. Memberikan pekerjaan rumah secara bertahap Jawaban: a
4. Rencana Implementasi Pembelajaran (RPP) yang digunakan di sekolah inklusif adalah …
Satu. RPP merupakan gabungan antara sekolah luar biasa dan sekolah umum. ada. RPP dikembangkan bersama oleh orang tua, guru, dan para ahli. d.RPP khusus yang dirumuskan pemerintah. Kunci Jawaban : c
5. Seorang guru di suatu sekolah dasar (SD) mempunyai siswa yang tidak dapat mendengar, sehingga guru berupaya mengumpulkan data tentang aktivitas anak di rumah dengan cara mengamati anak dan mewawancarai orang tuanya. Kegiatan meliputi kegiatan…
Satu. Penilaianb. Evaluasi c. Monitor D. Jawaban komunikasi: b
6. Apabila terjadi penyesuaian kurikulum pada saat pelaksanaan pendidikan terpadu, dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut…
Satu. Kelalaian exchange bay c. Integrasi D. Jawaban tambahan: c
7. Tujuan pembelajaran kurikulum sekolah umum diubah dan disesuaikan dengan situasi siswa penyandang disabilitas. Oleh karena itu, pernyataan kemampuan siswa ini berbeda dari siswa lain, dan penyesuaian yang terkait dengan CP dan TP juga merupakan adaptasi …
Satu. Penilaian pembelajaran B. Proses pembelajaran C. Tujuan pembelajaran D. Materi pembelajaran kunci Jawaban: c
8. Berikut cara menilai kemajuan siswa dalam kurikulum inklusif.
[1] Adaptasi skala penilaian [2] Pengamatan informal [3] Penilaian diri siswa [4] Penggunaan format tes standar
Mana yang cocok?
Jawaban: [1] dan [2] b. [1] [2] dan [3] C. Hanya [4] D. [2] dan [4] Jawab: b
9. Perubahan dalam sistem penilaian hasil pembelajaran yang beradaptasi dengan kondisi dan kebutuhan siswa penyandang cacat. Dengan kata lain, siswa ini mengalami sistem penilaian yang berbeda dari rata -rata siswa. Perubahan tersebut dapat berupa penyesuaian pertanyaan, perubahan alokasi waktu, teknik/metode penilaian, atau lokasi penilaian. Definisi ini merupakan penjelasan tentang perubahan…
Satu. Tujuan pembelajaran B. Penilaian pembelajaran C. Materi pembelajaran D. Kunci proses pembelajaran Jawaban: b
10. Berikut ini adalah strategi pembelajaran yang tepat ketika menangani siswa yang mempunyai gangguan bicara.
[1] Saat berkomunikasi dengan siswa, harap arahkan wajah Anda ke arah siswa tersebut. Berikan contoh kalimat yang benar. Mempelajari model pidato alternatif. Ajukan pertanyaan tertulis dan ajukan pertanyaan relevan yang dapat dijawab oleh siswa.
A [2] dan [4] B [1] dan [3] C [1] dan [2] D [2] dan [3] Jawaban: A
Disclaimer: Jawaban di atas hanya untuk membimbing guru dalam pelatihan studi komprehensif madrasah PINTAR Kementerian Agama.
Urutan pertanyaan dan jawaban dapat diacak.
(geosurvey.co.id/M Alvian Farka)