geosurvey.co.id – Kunci Jawaban Modul 3.9 PINTAR Kementerian Agama Kementerian Agama
Kunci jawaban unit 3.9 proyek perbaikan format Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin Bagian 2 untuk MTs dibawah ini adalah materi pelatihan penerapan Kurikulum Madrasah Versi KMA 450/2024 pada platform PINTAR Kementerian Agama.
Sebelum mengerjakan soal latihan Modul 3.9 Proyek Profil Siswa Kekuatan Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin bagian ke 2 Pelatihan IKM KMA 450 edisi MTs 2024 pada platform PINTAR Kementerian Agama, https: //pintar. kemenag.go .id/, guru diminta mengajar pelajaran pertama.
Artikel ini juga memaparkan kunci jawaban soal Modul 3.9 pada Proyek Peningkatan Profil Siswa Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin Bagian 2 Versi Kajian IKM KMA 450 2024 MTs Pintar Kemenag berbasis MOOC (Kursus Terbuka Online Besar) yang dapat digunakan oleh guru untuk mengubah kinerja akademik.
Simak kunci tanya jawab Proyek Modul 3.9 untuk meningkatkan profil siswa Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin bagian 2 seri pembelajaran IKM KMA 450 2024 MTs Pintar Kemenag di bawah ini. Kunci Jawaban 3.9 Proyek Profil Siswa Kekuatan Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin Bagian 2 Kajian IKM KMA 450 Edisi 2024 MTs PINTAR Kemenag
1. Perhatikan tabel berikut!
1. Hidup berkelanjutan2. Kearifan lokal 3. Aku cinta tanah air 4. Bangkitkan jiwa raga 5. Aku cinta Indonesia6. Transaksi bisnis
Tema proyek penguatan profil siswa Pancasila tingkat MI ditunjukkan dengan banyaknya…
A.1,2,4,6B. 1,2,4,5C. 1,2,3,4 Kunci Jawaban : A
2. Dalam P5-PPRA, salah satu nilai profil mahasiswa Pancasila adalah gotong royong. Unsur-unsur yang terkait dengan nilai ini adalah
A. Kemandirian B. Etika pribadiC. InovatifD. Kunci kemitraan 😀
3. Berdasarkan P5-PPRA, persentase JP (jam pelajaran) intrakurikuler yang dialokasikan pada proyek setiap tahun adalah …
A. 10-20 persen B. 40-50 persenC. 30-40 persen. 20-30% Kunci Jawaban : D
4. Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut
1. Beriman, jadilah pribadi Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia. Kemandirian 3. Kebajikan 4. Keberagaman Global 5. Anti-Ideologi 6. Kolaborasi
Informasi yang menjadi ukuran profil pelajar pancasila adalah….
A.2,3,4,5B. 3,4,5,6C. 1,2,4,5D. 1,2,3,4 Kunci Jawaban : D
5. Profil Siswa yang ingin dikukuhkan Madrasah menurut profil siswa Rahmatan Lil ‘Alamin adalah…
A. Siswa yang kreatif dan mandiri B. Siswa yang mengutamakan keberhasilan akademikC. Siswa yang unggul dalam ilmu pengetahuanD. Siswa yang berkompeten, berakhlak mulia, dan moderat dalam beragama Kunci Jawaban : D
DISCLAIMER: Jawaban di atas hanya digunakan sebagai pedoman guru dalam mengerjakan proyek Pintar Kemenag untuk format kekuatan Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin bagian 2 Edisi KMA 450/2024 Tingkat Madrasah MTs Modul 3.9.
Urutan pertanyaan dan jawaban boleh acak.
(geosurvey.co.id/M Alvian Fakka)