geosurvey.co.id – Berikut jawaban Belajar Mandiri Kursus 8 Bahasa Indonesia Halaman 87.
Pada halaman 87, siswa diminta membaca teks “Interaksi Siswa Penyandang Disabilitas di Sekolah Inklusi”.
Kemudian mintalah siswa menjawab 4 pertanyaan berdasarkan bacaan di atas.
Pertanyaan itu ada di Bab 3.
Setelah membaca bacaan tersebut, diskusikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan berikut dengan pasangan Anda yang duduk di kursi Anda.
1. Bagaimana interaksi siswa penyandang disabilitas di sekolah inklusif?
Menjawab:
Interaksi antar siswa penyandang disabilitas di sekolah inklusif berlangsung dengan menggunakan simbol-simbol pendukung seperti puzzle, gambar, dan alat bantu komunikasi lainnya. .
2. Apakah siswa penyandang disabilitas memerlukan layanan khusus?
Menjawab:
Siswa penyandang disabilitas memerlukan layanan khusus karena memiliki keterbatasan fisik, mental, atau intelektual sehingga memerlukan metode komunikasi dan pembelajaran yang berbeda. .
3. Pesan penting apa yang disampaikan dalam teks tersebut?
Menjawab:
Sekolah inklusi memberikan layanan khusus untuk membantu siswa penyandang disabilitas berinteraksi dengan lingkungan sekolah.
4. Apakah ada siswa penyandang disabilitas di sekolah Anda? Jika ya, bagaimana perlakuan mereka saat berinteraksi di sekolah?
Menjawab:
Memiliki Mereka mendapat bantuan dan belajar dengan peralatan khusus.
Penafian:
– Jawaban di atas hanya untuk orang tua sebagai pedoman dalam proses belajar anaknya.
– Pertanyaan ini merupakan pertanyaan terbuka, artinya ada beberapa jawaban yang tidak ditetapkan seperti di atas.
(geosurvey.co.id/Farrah Putri)