geosurvey.co.id – Berikut jawaban Kursus Mandiri Bahasa Inggris Kelas 7 SMP/MTS Halaman 139.
Pada pembahasan makalah siswa kelas 7 SMA Bahasa Inggris 139 akan membahas tentang proses daur ulang kertas.
Sebelum mengerjakan soal latihan di halaman 139. Pada Kolom E, siswa membaca terlebih dahulu dan memahami isi singkat di atas soal latihan. Jawaban Bahasa Inggris kelas 7 SMP halaman 139. Kursus mandiri:
C. Garis bawahi kata kerja dari daftar yang perlu Anda bicarakan dalam proses ini.
IsiTearUseCut
DropDecorateLiftStick
TungguPutBeatPour
D. Teks prosedur
Teks langkah demi langkah dapat digunakan untuk menjelaskan langkah-langkah yang melibatkan beberapa langkah untuk mencapai suatu tujuan, seperti menyelesaikan proyek DIY sederhana atau melakukannya sendiri.
Struktur teks ada pada tabel.
Tujuan Aktivitas: Indikasi tentang apa yang Anda coba lakukan atau lakukan.
Bahan: Daftar bahan atau peralatan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu tujuan.
Prosedur: Urutan langkah yang harus diikuti.
E. Tinjau kembali proses daur ulang kertas tisu dan jawab pertanyaannya.
1. Apa tujuan kegiatan tersebut?
Jawaban: Tujuan dari kegiatan tersebut adalah Mendaur ulang kertas tisu. 2. Bahan atau peralatan apa yang dibutuhkan dalam proses tersebut?
Jawaban : Bahan atau peralatan yang dibutuhkan dalam pengerjaannya adalah kertas, mangkok, garpu, air, kawat kasa dan loyang kue.
3. Bagaimana prosedur pembuatan kertas daur ulang?
Jawaban: Langkah-langkah berikut diperlukan untuk membuat kertas daur ulang:
– Pertama, tuangkan air hangat ke dalam mangkuk.
– Sobek tisu menjadi potongan-potongan kecil.
– Lemparkan ke dalam air.
– Kocok kertas dengan garpu hingga kertas menjadi serabut.
– Tuang serat ke dalam loyang kue.
– Tekan wire mesh di bawah adonan.
– Angkat.
– Tunggu hingga mengeras dan mengering.
– Sekarang makalah siap untuk ditulis.
Terjemahan:
C. Garis bawahi kata kerja dari daftar yang perlu Anda bicarakan dalam proses ini.
Tambahkan air mata, gunakan potongan
Hiasi pohonnya
Tunggu pukulannya
D. Teks prosedur
Teks langkah demi langkah dapat digunakan untuk menjelaskan langkah-langkah yang melibatkan beberapa langkah untuk menyelesaikan proyek DIY sederhana atau proyek DIY.
Susun teks dalam sebuah tabel.
Sasaran Aktivitas: Indikasi tentang apa yang Anda coba lakukan atau ciptakan.
Bahan: Daftar bahan atau peralatan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu tujuan.
Prosedur: Urutan langkah yang harus diikuti.
E. Tinjau kembali proses daur ulang kertas dan jawab pertanyaannya.
1. Apa tujuan dari kegiatan ini?
Jawaban: Tujuan dari kegiatan ini adalah mendaur ulang kertas tisu. 2. Bahan atau peralatan apa yang dibutuhkan dalam proses tersebut?
Jawaban: Bahan atau peralatan yang dibutuhkan untuk proses ini adalah kertas tisu, mangkuk, garpu, air, kawat kasa, dan loyang kue.
3. Bagaimana prosedur pembuatan kertas daur ulang?
Jawaban: Proses pembuatan kertas daur ulang adalah sebagai berikut:
– Pertama, tuangkan air hangat ke dalam mangkuk.
– Sobek tisu menjadi potongan-potongan kecil.
– Lemparkan ke dalam air.
– Kocok kertas dengan garpu hingga kertas menjadi serabut.
– Tuang serat ke dalam loyang kue.
– Tekan wire mesh di bawah adonan.
– lift
– Tunggu hingga mengeras dan mengering.
– Sekarang makalah siap untuk ditulis.
*) Penafian:
– Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua atau wali untuk membimbing siswa.
– Sebelum melihat jawaban soal, siswa harus menyelesaikan soal latihan terlebih dahulu.
(geosurvey.co.id/Gabriella)