geosurvey.co.id – Lihat lembar jawaban Kurikulum Mandiri Bahasa Inggris Level 9 SMP/MTs halaman 169-172 di artikel ini.
Bahasa Inggris Kelas 9, halaman 169-172 Kurikulum Mandiri, berisi Unit 2-Membaca, Unit 2. Kembali ke tugas tahun 90an yang harus diselesaikan siswa.
Kunci jawaban ini dapat menjadi acuan siswa dalam menyelesaikan tugas.
Namun siswa diharapkan mengerjakan soal secara mandiri terlebih dahulu sebelum melihat kunci jawabannya. Kunci Jawaban, halaman 169-172
Bagian 2 – Unit Bacaan 2. Kembali ke tahun 90an
Satu. Perhatikan gambar Memprediksi urutan kejadian dalam cerita. Nomor satu sudah selesai untuk Anda. Lihat lembar jawaban SMP/MTs Bahasa Inggris Kelas 9 halaman 169-170 Kurikulum Merdeka di artikel ini.
Jawaban: Kunci Jawaban SMP/MTs Bahasa Inggris Kelas 9 halaman 169-170 Kurikulum Mandiri.
B. Membaca cerita The Time Machine (Bagian 1). Kemudian jawablah pertanyaan berikut
Mobil penjelajah waktu
Itu adalah malam ketika Monita sedang membaca novel di kamarnya. Tiba-tiba, dia melihat cambuk hijau di luar kamarnya. Monita membuka tirai jendela kamar. Lalu dia merasa terkejut. Lampu hijau terang sebenarnya berasal dari mobil yang mengalami kecelakaan. Monita merasa ngeri. Dia kemudian meninggalkan ruangan untuk mencari orang tuanya. Tapi tidak ada seorang pun di rumah.
Dia mengumpulkan keberaniannya dan pergi. “Halo…” sapa Monita lembut. Dia berpikir, siapa yang ada di dalam mobil. Tidak ada tanggapan yang diterima. Monita mendekati mobil itu. “Aaaah!” teriak Monita saat pintu mobil tiba-tiba terbuka. Monita melihat ke dalam mobil, tapi tidak ada orang di sana. Kemudian dia mendengar mobil itu berkata, “Masuk!” Monita menggigil. Mobil berbunyi lagi: “Ayo, Monita. Datang!”
Didorong rasa penasaran, Monita pun masuk ke dalam mobil. Itu bukan mobil biasa. Itu terlihat modern. Banyak tombol berwarna ada di papan. Ada tombol merah besar di tengah panel. “Tekan tombol merah untuk memulai,” kata mobil itu. Monita kaget, tapi tidak takut. Lalu, dia menekan tombol merah.
Setelah Monita menekan tombol merah, mesin menyala. “Kencangkan sabuk pengamanmu!” kata mobil itu. Kemudian, sebuah peringatan muncul di layar. Monita memasang sabuk pengamannya. Mesinnya berputar dan bergerak perlahan. Setelah beberapa meter, dia mulai berlari sangat cepat. Lalu, mobilnya mati! teriak Monita. Dia takut, tapi juga senang. Saat dia berbaring di sisi mobil, lampu hijau terang mengelilinginya. Mobil itu melaju dengan sangat cepat. Monita merasa pusing lalu semuanya menjadi gelap.
Pertanyaan
1. Apa yang Monita lihat di luar rumahnya saat membaca novel barunya?
Jawaban: Mobil terbang.
2. Apa yang terjadi pada mobil tersebut ketika Monita mendekatinya?
Jawaban: Pintu mobil tiba-tiba terbuka.
3. Bagaimana keadaan bagian dalam mobil?
Jawaban: Ada banyak tombol berwarna di papan. Ada tombol merah besar di tengah panel.
4. Apa yang dilakukan Monita untuk menghidupkan mesin mobil?
Jawaban: Dia menekan tombol merah.
5. Bagaimana mobil itu bergerak?
Jawaban: Mobil itu bergerak sangat cepat.
6. Jika kamu jadi Monita, bagaimana perasaanmu jika tiba-tiba melihat mobil terparkir di depan rumahmu?
Jawaban: Saya akan takut.
Penafian:
– Format di atas hanya digunakan oleh orang tua atau wali untuk memandu proses belajar anak.
Sebelum melihat polanya, pastikan dulu anak sudah bisa melakukannya sendiri.
(geosurvey.co.id/Jayanti Tri Utami)