TRIBUNNEVS.COM – Cek Ilmu Komputer Kelas 11. Kunci Jawaban Halaman 124 125 Kurikulum Belajar Mandiri pada artikel berikut ini.
Mata kuliah ilmu komputer ini mengkaji Bab 3: Berpikir Kritis dan Dampak Sosial Ilmu Komputer.
Kunci Jawaban Informatika Program Studi Mandiri Kelas 11 pada artikel ini dapat menjadi referensi atau panduan belajar bagi mahasiswa. Kunci Jawaban Informatika Kelas XI Halaman 124 125 Informatika Buku Ajar Informatika Kelas XI Halaman 124 125 Program Belajar Mandiri
Bab 3 Berpikir Kritis dan Dampak Sosial Informatika: Kegiatan BKDSI-K11-05-U
Pada kegiatan ini, Anda diharuskan membaca secara individu makalah penelitian berjudul “A Survey of Agricultural Applications Developed in Some Asian and African Countries” (Delima et al., 2016) mengenai pemanfaatan informatika pada sektor pertanian. Artikel selengkapnya dapat Anda akses pada tautan https://journal.uii.ac.id/Snati/article/ viev/6236.
Jika Anda kesulitan mengakses Internet, guru akan membantu Anda menemukan artikel tersebut.
Anda dapat langsung mendownload artikel “Survei Aplikasi Pertanian yang Dikembangkan di Beberapa Negara Asia dan Afrika” dengan mengklik link ini.
Https://journal.uii.ac.id/Snati/article/dovnload/6236/5598/10777
2. Setelah membaca artikel, tuliskan gagasan pokok yang Anda peroleh dari artikel di LKPD-01 di buku ini. Anda juga dapat menggunakan referensi 5V+1H seperti pada contoh pada Tabel 3.4 untuk mencari ide pokok suatu artikel. Anda dapat menulis lebih dari 1 hal untuk setiap kategori topik.
Kunci jawaban
Kategori : Gagasan Pokok
Apa:
1. Kajian apa saja yang telah dilakukan untuk mempertimbangkan bentuk-bentuk penerapan pertanian yang tersedia, serta tantangan, peluang dan manfaat penerapan teknologi informasi dan komunikasi di sektor pertanian?
2. Apa saja rekomendasi untuk mendukung penerapan sistem berbasis TI pada sektor pertanian di Indonesia?
3. Apa sajakah teknologi informasi pertanian di Asia dan negara mana saja yang menerapkannya?
4. Apa sajakah teknologi informasi pertanian di Afrika dan negara mana saja yang menerapkannya?
5. Apa saja tantangan, peluang dan keuntungan pengembangan aplikasi pertanian di Indonesia?
Mengapa:
1. Mengapa Indonesia perlu mengembangkan teknologi informasi di bidang pertanian?
2. Mengapa negara-negara Asia dan Afrika menerapkan teknologi informasi di bidang pertanian?
3. Mengapa aplikasi yang dikembangkan harus berbasis web dan mobile?
Kapan:
1. Kapan Seminar Nasional Penerapan Teknologi Informasi (SNATi) dilaksanakan?
2. Menurut penulis, kapan pengguna smartphone di Indonesia akan mencapai 100 juta orang?
3. Kapan Community Knowledge Worker (CKV) didirikan di Uganda?
Di mana:
1. Dimanakah penerapan e-Choupal sebagai marketplace jual beli produk pertanian?
SIAPA:
1. Siapa penulis artikel berjudul “Survei Aplikasi Pertanian yang Dikembangkan di Beberapa Negara Asia dan Afrika”?
2. Siapa saja yang harus terlibat dalam pengembangan teknologi informasi sektor pertanian di Indonesia?
Cara:
1. Bagaimana peluang penerapan teknologi informasi pada sektor pertanian di Indonesia?
2. Bentuk aplikasi teknologi informasi pertanian apa saja yang dapat dikembangkan di Indonesia?
3. Bagaimana cara kerja teknologi informasi pertanian yang telah dikembangkan dan diterapkan di negara-negara Asia dan Afrika?
Disclaimer: Kunci jawaban ilmu komputer di atas hanya digunakan oleh orang tua atau wali untuk memandu proses belajar anak. Sebelum melihat kunci jawabannya, pastikan dulu anak mengerjakannya sendiri.
(Tribunevs.com/Rinanda)