
Tribunu.com – Respons terhadap Respons Ilmu Iklim (IPA) Kurikalam di Mideca.
Dalam pertanyaan ke -9 sains sains, siswa diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan tentang pemodelan efek rumah kaca pada kurikulum Merdeka Page 169, kenaikan suhu.
Sebelum menjawab siswa kelas 9 dari Ilmu Pengetahuan Alam, siswa diharapkan bekerja secara mandiri.
Tribunus.com tidak bertanggung jawab atas cacat jenis utama kurikulum Merdeca. Bekerja dengan Kegiatan 7.3
Aktivitas ini dimaksudkan untuk menggambarkan pemodelan efek rumah kaca pada peningkatan suhu.
Dalam kelompok, lakukan operasi berikut. Masukkan setiap termometer ke dalam gelas kaca. Segelas kaca ditutupi dengan plastik transparan dan diikat dengan baik. Simpan dua perangkat eksperimental ke area di mana matahari terbuka secara langsung. Ukur suhu setiap dua menit selama lima pengukuran. Rekam perubahan data dalam suhu dalam bentuk grafik.
Jawab pertanyaan berikut:
1. Apa variabel independen dan bundel dalam percobaan ini?
Jawaban: Penutup stoples variabel independen dari percobaan ini (plastik transparan).
Sementara itu suhu berdasarkan suhu gelas yang dipengaruhi oleh penutup plastik transparan dan radiasi radiasi.
2. Apa masalah yang mungkin merupakan percobaan ini?
Jawaban: Masalahnya dapat berasal dari percobaan ini, cara memutar penutup kaca kaca dengan suhu pada suhu ini dan cara memutar grafik.
3. Perangkat mana yang berfungsi sebagai pengekangan?
Jawaban: Dalam percobaan ini, perangkat kontrol yang tidak diubah atau dikonversi.
Maka perangkat kontrol adalah stoples kaca yang tidak ditutupi dengan plastik transparan.
4. Berdasarkan grafik yang dibuat, bagaimana hasil dalam percobaan ini?
Menjawab:
Hasil percobaan gigi tanpa penutup plastik:
A. mengalami pertumbuhan suhu yang lambat karena tidak ada hambatan untuk radiasi matahari.
B. Grafik menunjukkan pertumbuhan suhu yang rendah dan stabil.
Hasil percobaan gigi dengan penutup plastik transparan:
A. Suhu mungkin mengalami pertumbuhan yang cepat karena efek rumah kaca dari penutup plastik transparan.
B. Grafik muncul dalam suhu lebih tinggi dan cepat.
5. Temukan studi dasar / studi teoritis yang mendukung hasil eksperimen (faktor peristiwa dalam suatu proses / peristiwa)
Menjawab:
Beberapa poin dapat digunakan sebagai dasar aoretis:
A. Efek rumah kaca: Dalam percobaan ini, topi plastik transparan bekerja panas, mirip dengan efek rumah kaca alami. Plastik transparan memungkinkan matahari untuk memasuki toples, tetapi mencegah keluar panas, yang menciptakan kondisi standarnya.
B. Radiasi matahari: Sisipan hari masuk ke dalam toples adalah sumber energi yang menyebabkan peningkatan suhu. Radiasi radiasi yang masuk diintegrasikan ke dalam item toples, termasuk termometer, sehingga meningkatkan suhunya.
C. Transparansi Plastik: Plastik transparan biasanya diserap oleh beberapa radiasi matahari dan melepaskannya kembali ke dalam toples. Ini meningkatkan suhunya saat energi matahari terperangkap.
D. Heat Healing: Seluruh dapat dipanaskan dengan membawa dari atas. Jika panas terperangkap dalam toples, suhunya naik.
6. Apa akhir dari percobaan ini?
Menjawab:
Penutupan percobaan ini adalah bahwa jika rentang plastik transparan menunjukkan pertumbuhan yang cepat dalam suhu kisaran, kandungan plastik transparan didukung oleh dampak rumah kaca buatan.
Mengubah perubahan suhu dari waktu ke waktu akan membuat perbedaan yang jelas antara dua kondisi eksperimental.
Grafik terlihat dalam grafik pada suhu toples pada penutup plastik.
Suhu berlebih terjadi, menambah sinar matahari langsung.
*) Penyangkalan:
– Artikel ini hanya disebutkan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak -anak.
– Sebelum melihat kunci jawaban, siswa harus terlebih dahulu menjawab diri mereka sendiri dan kemudian menggunakan artikel ini untuk memperbaiki hasil kerja siswa.
(Tribunu.com/nurkasana)