geosurvey.co.id – Berikut 10 kunci jawaban latihan pemahaman dan cerita reflektif pada Modul 3 Topik 1 Keberagaman Siswa.
Peserta PPG Daljab 2024 yang mengerjakan Platform Merdeka Mengajar (PMM) akan menemukan soal tematik Modul 3 PPABK Topik 1 Keberagaman Siswa.
Sebelum mengerjakan soal post test Modul 3 Topik 1 Keberagaman Siswa, guru harus terlebih dahulu melakukan latihan pemahaman dan soal cerita refleksi.
Artikel ini akan menyajikan kunci jawaban latihan pemahaman dan cerita refleksi modul 3 topik 1 sebagai referensi untuk meningkatkan pemahaman guru.
Simak YouTube Ragil Tri Sujatmiko di bawah ini untuk latihan pemahaman dan cerita reflektif Modul 3 Topik 1 Soal dan Kunci Jawaban Keberagaman Siswa. Memahami praktik
1. Apa yang dimaksud dengan keberagaman siswa di kelas? Kelompok Belajar di Kelas Perbedaan atau Perbedaan Siswa Jumlah Siswa Lokasi Sekolah Kunci Jawaban Semester: Perbedaan atau Perbedaan Siswa
2. Bagaimana cara guru mengidentifikasi keberagaman siswa? Dengan mengabaikan keberagaman siswa Dengan memahami latar belakang siswa melalui survei sekolah Dengan mengabaikan gaya belajar siswa Berdasarkan warna pakaian siswa Kunci Jawaban: Dengan memahami latar belakang siswa;
3. Apa yang dimaksud dengan akomodasi dalam lingkungan belajar? Konsistensi metode pengajaran Adaptasi untuk memenuhi kebutuhan siswa.
4. Bagaimana guru dapat menyediakan akomodasi yang sesuai bagi siswa? Mengabaikan gaya belajar siswa Memberikan satu metode pembelajaran untuk semua siswa Menghilangkan pekerjaan rumah Memberikan tugas yang sama kepada semua siswa Kunci Jawaban: Menyediakan bahan dan teknik pembelajaran yang bervariasi
5. Mengapa penting untuk memahami keberagaman siswa dalam pendidikan? Meningkatkan keterlibatan dan partisipasi siswa tanpa mempengaruhi prestasi siswa. Batasan hanya relevan bagi siswa berkebutuhan khusus Hanya perlu memahami pengalaman belajar siswa terutama Kunci Jawaban: Meningkatkan keterlibatan dan partisipasi siswa
6. Bagaimana guru dapat mengadaptasi metode pengajaran untuk memenuhi kebutuhan siswa yang beragam budaya? Membatasi interaksi antar siswa yang berbeda latar belakang Memberikan materi pembelajaran yang mencerminkan satu budaya Gunakan materi pembelajaran yang mencerminkan budaya yang berbeda. Mengabaikan keberagaman budaya siswa Kunci Jawaban: Menggunakan materi pembelajaran yang mencerminkan keragaman budaya.
7. Bagaimana peran teknologi dalam menciptakan fleksibilitas pembelajaran dapat mendukung siswa berkebutuhan khusus? Dengan menyediakan perangkat dan aplikasi yang mendukung akses dan partisipasi siswa berkebutuhan khusus. Menyadari siswa berkebutuhan khusus kesulitan mengakses teknologi. Aplikasi yang mendukung akses dan partisipasi siswa berkebutuhan khusus
8. Bagaimana guru dapat memberikan dukungan khusus kepada siswa berkebutuhan khusus? Mengurangi tingkat kesulitan fisik bagi siswa berkebutuhan khusus Mengurangi partisipasi siswa dalam kegiatan sekolah Memberikan tanggung jawab tambahan kepada siswa berkebutuhan khusus Memberikan dukungan dan program dukungan yang disesuaikan dengan siswa. siswa;
9. Bagaimana guru dapat menciptakan lingkungan kelas yang mendukung keberagaman siswa? Mengorientasikan siswa pada kepentingan bersama Siswa mengenali perbedaan mereka sendiri. Metode. Kegiatan yang menunjang minat dan kebutuhan siswa
10. Mengapa semua siswa harus mempunyai ruang kelas, sesuai dengan prinsip fleksibilitas? Hanya dengan cara itulah siswa dapat mengubah desain kelas. Membatasi akses bagi siswa berkebutuhan khusus Akses prioritas bagi siswa berkebutuhan khusus Mendukung keberagaman siswa Membatasi akses siswa Kunci Jawaban Kustom: Untuk cerita yang mencerminkan keberagaman siswa;
Ini adalah pertama kalinya sekolah Anda menerima siswa penyandang disabilitas penglihatan dan pendengaran, dan siswa tersebut telah menjadi siswa yang belajar bersama Anda, dan ini adalah pertama kalinya Anda memiliki siswa penyandang disabilitas. Apa yang Anda lakukan untuk mengenalkan perbedaan tersebut kepada siswa pada umumnya dan orang tua siswa di kelas yang Anda ajar? Kunci Jawaban:
Langkah pertama adalah berkomunikasi dengan orang tua siswa dan menjelaskan bahwa siswa penyandang disabilitas penglihatan dan pendengaran akan diterima tahun ini. Karena setiap peserta didik mempunyai hak untuk memperoleh pendidikan yang sama dan guru harus memenuhi kebutuhan tersebut. Bagi pelajar, Kami dapat memberikan informasi dan penjelasan kepada pelajar tunanetra dan rujukan khusus tuna rungu dan gangguan pendengaran. Silakan terus ajak kami bermain dan belajar bersama, tanpa perpecahan.
*) Disclaimer: Kunci Jawaban Latihan Pemahaman dan Cerita Refleksi Modul 3 Topik 1 Keberagaman Siswa pada artikel ini hanya sebagai acuan bagi guru untuk memandu proses pembelajaran sebelum mengerjakan PMM.
(geosurvey.co.id/M Alvian Fakka)