geosurvey.co.id – Di bawah ini adalah kunci jawaban halaman Program Studi Mandiri Matematika Kelas 7.
Siswa diminta mengerjakan Latihan 6.3 dari buku Matematika Kelas 7 halaman 204, 205, 206, 207 Program Studi Mandiri.
Latihan 6.3 mengharuskan siswa menjawab empat pertanyaan tentang membaca dan menafsirkan diagram.
Berikut kunci jawaban Program Studi Mandiri Matematika Kelas 7 halaman 204 205 206 207 : Latihan 6.3.
1. Bagan sebelah kanan merupakan histogram ganda penjualan sepatu pria dan wanita pada 3 toko : A, B dan C. Matematika Kelas 7 Halaman 204 205 206 207 Latihan Kurikulum Merdeka 6.3
A. Toko mana yang paling banyak menjual sepatu pria? B. Toko mana yang paling banyak menjual sepatu wanita? C. Berapa pasang sepatu pria yang terjual di toko A dibandingkan di toko C d. Berapa banyak pasang sepatu wanita yang terjual di toko B dibandingkan di toko C? Membalas:
A. toko B
B. toko B
V. 90 – 80 = Toko A menjual 10 pasang sepatu pria lebih banyak dibandingkan Toko C.
D.80 – 50 = Toko B menjual 30 pasang sepatu wanita lebih banyak dibandingkan Toko C.
2. Berdasarkan histogram jumlah pengunjung Taman Wisat tahun 2018 sampai dengan tahun 2019, jawablah pertanyaan berikut: Matematika untuk kelas 7. Halaman 204 205 206 207 Latihan Kurikulum Merdeka 6.3.
A. Berapa jumlah pengunjung pada tahun 2021?b. Berapa perbedaan jumlah pengunjung tahun 2019 dan 2020? Melihat histogram ini, apakah Anda melihat pola pertumbuhan jumlah wisatawan setiap tahunnya? Jelaskan.d. Jika tren ini terus berlanjut, berapa jumlah pengunjung Taman Wisata pada tahun 2022? Jika skala vertikal diubah dari 50.000 menjadi 200.000, menurut Anda bagaimana tampilan grafik ini akan berubah? Membalas:
A. 200.000 pengunjung
B. 150.000 – 100.000 = 50.000 pengunjung
V. Jumlah pengunjung tahunannya meningkat 50.000 orang dibandingkan tahun sebelumnya.
D.200.000 + 50.000 = 250.000 pengunjung.
E. Peningkatannya tidak terlihat setiap tahunnya karena skala yang digunakan terlalu besar. Oleh karena itu, pemilihan skala perlu dilakukan dengan cermat saat membuat diagram agar tidak kehilangan informasi penting yang dapat diperoleh dari diagram.
3. Perhatikan grafik hasil ulangan matematika Eco, Bella dan Totoka.
A. Bella berkata, “Nilai ujianku 3 kali lebih baik dari Eco karena panjang palang di lembar nilaiku 3 kali lebih panjang dari Eco.” Apakah kamu setuju dengan Bella? Jelaskan.b. Apakah ada yang salah dengan diagram ini? Matematika kelas 7 Halaman 204 205 206 207 Latihan belajar mandiri 6.3 Jawaban:
A. Saya tidak setuju, nilai matematika Eco adalah 50 dan Bella adalah 70. Nilai Bella tidak 3 kali lipat dari nilai Eco, terlihat dari banyaknya kotak pada histogram.
B. Saat menggambar histogram ini, skala pada sumbu vertikal tidak dimulai dari 0.
4. Diagram di sebelah kanan menunjukkan jumlah mobil yang diparkir di taman berdasarkan warna. Jawab pertanyaan-pertanyaan ini. matematika kelas 7 hal. 204 205 206 207 Latihan belajar mandiri 6.3
A. Berapa banyak mobil berwarna putih b. Berapa banyak mobil kuning yang ada? C. Warna mobil apa yang paling umum? Apa perbedaan antara mobil merah dan hijau? Berapa banyak mobil yang diparkir di taman tersebut? Mengapa ada kategori “lainnya” pada grafik? jelaskan Balasan:
A. 22 mobil
B. 5 mobil
V. Mobil hitam
15 – 6 = 9 mobil
E.15 + 26 + 22 + 6 + 5 + 8 = 82 mobil
F. Kategori “lainnya” pada bagan adalah untuk mobil dengan warna berbeda dari yang ada pada bagan, dan biasanya hanya ada satu mobil untuk setiap warna.
*) Catatan. Kunci jawaban di atas hanya sebagai panduan bagi siswa untuk berlatih menjawab soal.
geosurvey.co.id tidak bertanggung jawab atas kesalahan jawaban di atas.
(geosurvey.co.id/Whiesa)