geosurvey.co.id – Mengikuti Kunci Respons terhadap Kurikulum Pendidikan Panccasila 8 Page 160-162 Merika.
Di kelas 8 pendidikan Panchesila, halaman 160-162, siswa diharuskan belajar tentang pengetahuan kepulauan.
Sebelum melihat kunci respons terhadap Panccasila Education Class 8 halaman 160-162, siswa diharapkan untuk terlebih dahulu menjawab pertanyaan secara mandiri.
Kunci respons ini digunakan sebagai panduan dan perbandingan oleh orang tua untuk memperbaiki pekerjaan anak -anak. Kunci Jawaban untuk Pendidikan Kelas 8 Pancasila Halaman 160-162
1. Salah satu fungsi penetrasi kepulauan adalah untuk mempromosikan kesadaran akan hak, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai warga negara yang memiliki rasa bangga sebagai negara Indonesia. Berdasarkan fungsi ini, kewajiban dan tanggung jawab apa yang dapat Anda lakukan di lingkungan sekolah dari sudut pandang kepulauan?
Jawaban: suka membersihkan lingkungan kelas/sekolah untuk mempelajari salah satu tarian regional setelah upacara bendera dengan khidmat setelah kegiatan ekstrakurikuler dalam hal menghormati guru yang suka membantu guru atau teman
2. Pernyataan Dujanda pada 13 Desember 1957 mengkonfirmasi bahwa laut antara pulau -pulau itu tidak lagi menjadi laut bebas, tetapi sebagai penghubung antara pulau -pulau. Memperhatikan isi pernyataan, bagaimana jika lautan di Indonesia tidak membuat hubungan antara pulau itu?
Membalas:
Jika lautan di Indonesia tidak menjadi penghubung antara pulau -pulau, itu bisa menjadi ancaman bagi persatuan dan integritas nasional, serta ancaman terhadap kedaulatan negara Indonesia.
Jika lautan yang ada di antara pulau itu tidak seperti hubungan antara pulau -pulau, itu berarti bahwa ada laut geografis yang bebas, itu berarti bahwa Indonesia bukan unit tanah air karena penyeberangan tampaknya dipisahkan dari lautan.
Selanjutnya, kedaulatan negara itu terancam karena kapal asing dapat dengan bebas memasuki perairan Indonesia.
Oleh karena itu, mereka dapat menerima sumber daya yang ada di laut, mereka dapat melakukan serangan fisik terhadap kedaulatan negara bagian Indonesia, secara ilegal memasok barang dengan barang itu.
3. Indonesia adalah kepulauan di tengah dunia, dengan dua benua dan dua lautan di kedua sisi itu. Indonesia juga merupakan tempat yang terdiri dari suku -suku, agama, breed, dan kelompok yang berbeda. Menurut Anda apa dampak positif dan negatif dari kondisi ini?
Membalas:
Sisi positif Indonesia adalah memiliki keragaman budaya yang tidak dimiliki oleh negara lain. Ini adalah daya tarik khusus untuk wisatawan asing yang mengunjungi Indonesia.
Begitu banyak wisatawan akan memberikan pendapatan bagi aktor pariwisata untuk meningkatkan standar kehidupan masyarakat.
Meskipun di sisi negatif, keragaman wilayah ini mungkin menjadi ancaman bagi persatuan dan integritas bangsa, karena perbedaan biasanya merupakan perselisihan yang lebih mudah.
4. Sepulang sekolah, Anda tahu akan ada bentrokan antara siswa di sekolah Anda dan siswa sekolah lainnya. Berdasarkan hal ini, apa pendekatan terbaik yang perlu Anda lakukan untuk mempertahankan persatuan dan integritas?
Membalas:
Laporkan berita segera kepada pihak -pihak terkait untuk mencegahnya.
Kemudian ambil pendekatan pribadi dengan kolega terdekatnya untuk tidak menjadi bagian dari hal -hal berbahaya ini.
5. Salah satu masalah yang dihadapi orang -orang Indonesia adalah praktik membuang limbah. Berdasarkan masalah ini, langkah konkret apa yang dapat Anda ambil sebagai bukti kepedulian terhadap lingkungan?
Jawaban: Membuang Limbah ke Tempat untuk Mencintai Makhluk Hidup Seperti Hewan Yang Menanam/Memelihara/Perawatan Tanaman Tidak Mengerjakan Dinding atau Tempat Lain Yang Membuat Gerakan 3R (Pengurangan, Penggunaan Kembali dan Daur Ulang) dalam limbah menggunakan barang -barang mereka yang masih digunakan lagi sampah berulang untuk Junk keuntungan
*) Penolakan Tanggung Jawab: Respons di atas hanya digunakan untuk memandu proses pembelajaran anak. Biarkan anak bekerja dengan masalah terlebih dahulu, lalu gunakan kunci respons ini untuk memperbaikinya.
(geosurvey.co.id/ifan)