geosurvey.co.id – Di tengah pesatnya pertumbuhan era digital, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus memperkuat komitmennya dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui layanan BRImerchant.
Solusi ini memudahkan transaksi non tunai dengan fitur alokasi penjualan hingga 4 kali sehari, sekaligus memberikan fleksibilitas tinggi dalam pengelolaan kas.
Andrijanto, Direktur Keuangan dan Merchant Promotion BRI, mengatakan aplikasi BRImerchant merupakan jawaban atas permasalahan utama yang sering dihadapi para pemilik usaha, yaitu pengelolaan dana terkait pengukuran kinerja keuangan dan penggunaan dana operasional.
Dengan adanya fitur frequent financing ini, pemilik usaha dapat menjaga arus kas tetap stabil dan kebutuhan finansial sehari-hari, misalnya untuk pembelian barang, akan terpenuhi dengan baik.
“Melalui BRImerchant, kami ingin membantu para pengusaha khususnya UMKM untuk mengelola usahanya dengan mudah di era digital. Dengan fitur yang dibagikan hingga 4 kali sehari ini, kami jelas meningkatkan bisnis mereka agar tetap berjalan tanpa kendala finansial. . ,” kata Andrijanto.
Untuk mendukung fleksibilitas tersebut, BRI telah menetapkan jadwal penjualan dan distribusi sebagai berikut:
Jadwal waktu kerja
· Kegiatan I : 14.01 – 23.30
· Babak II: 23.31 – 10.00
· Kegiatan III : 10.01 – 14.00
· Kegiatan IV : 14.01 – 17.00
Jadwal sewa
· Transfer I : 06.00 – 09.00
· Bagian II : 13.00 – 14.00
· Bagian III : 17.00 – 18.00
· Divisi IV : 21.00 – 22.00
“Kami yakin inovasi ini tidak hanya membantu perusahaan UMKM untuk berkembang, namun dapat meningkatkan persaingan di tengah ketatnya persaingan bisnis. Dengan BRImerchant, para merchant bisa lebih fokus pada pengembangan bisnis yang baik tanpa perlu khawatir dengan pengelolaan keuangan,” pungkas Andrijanto.
Aplikasi BRImerchant dikembangkan untuk mendukung merchant dalam memantau dan mengelola transaksi secara real time. Dengan aplikasi ini, nasabah yang ingin menjadi merchant dapat mengajukan BRI QRIS dalam beberapa menit.
Konsumen dapat menerima pembayaran digital dari aplikasi pembayaran digital yang memberikan kebebasan dan fleksibilitas bagi pelaku usaha.
“Kehadiran BRImerchant diharapkan dapat memfasilitasi interaksi pelanggan hingga empat kali sehari, pengelolaan laporan yang lebih efisien, dan layanan self-service seperti Self Onboarding, Voice Notice, dan Complaint Handling mendapat tempat di hati para pelaku bisnis khususnya pelaku bisnis. masyarakat,” pungkas Andrijanto.