geosurvey.co.id – LG Electronics mengumumkan rencana jangka menengah dan panjang untuk meningkatkan nilai perusahaan hingga mencapai angka penjualan 100 triliun won atau sekitar 72,6 miliar dolar AS pada tahun 2030.
Pengumuman tersebut disampaikan pada Selasa, 22 Oktober 2024, dua bulan setelah LG menyatakan akan berpartisipasi dalam program evaluasi yang dijalankan oleh pemerintah Korea Selatan.
LG adalah perusahaan pertama di antara 10 perusahaan teratas di negara ini yang melakukan hal tersebut.
LG kembali menegaskan target Triple 7, dimana perusahaan berambisi mencapai pertumbuhan penjualan 7 persen, laba operasional 7 persen, dan target valuasi EBITDA 7 kali lipat setiap tahunnya hingga tahun 2030.
Untuk mencapai tujuan ini, LG akan memperkuat layanan berbasis platform dan kemampuan bisnis-ke-bisnis di bisnis pemanas, ventilasi dan AC serta suku cadang mobil.
Layanan berbasis platform mencakup sistem operasi web dan sistem rumah pintar. Perseroan juga akan menjajaki segmen bisnis baru.
Ketiga bidang bisnis ini diharapkan dapat menyumbang 52 persen penjualan dan 76 persen laba usaha pada tahun 2030.
Saat ini, ketiga bidang bisnis tersebut menyumbang 39 persen dari total pendapatan dan 55 persen laba usaha, kata perusahaan.
Pada tahun 2027, perusahaan menargetkan laba atas ekuitas lebih dari 10 persen.
LG mengatakan telah memutuskan untuk mengalokasikan setidaknya 25 persen dari laba bersih konsolidasinya berdasarkan saham yang dimiliki oleh pemegang saham perusahaan induk, tidak termasuk laba operasional satu kali, untuk partisipasi pemegang saham.
Untuk meningkatkan prediktabilitas investor, perusahaan akan mempertahankan dividen minimum 1.000 won per saham.
Perusahaan akan melanjutkan pembayaran dividen setengah tahunan dan menjajaki kemungkinan pembatalan saham treasury dan pembelian kembali saham tambahan.
Sumber: Korea Herald