geosurvey.co.id – LRT Jabodebek “Lomba Jimat dan Dongeng Bersama LRT Jabodebek!” sedang mengadakan kompetisi yang disebut
Kontes ini terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI).
Desain maskot yang dikirimkan harus merupakan karya asli peserta, memiliki ciri khas dan menarik serta mencerminkan visi, misi dan pelayanan LRT Jabodebek.
Selain itu, desain juga harus dapat digunakan dalam berbagai media, baik 2D maupun 3D.
Dalam slogannya, kreativitas menjadi prioritas utama, harus orisinal, mudah diingat dan sejalan dengan nilai-nilai Jabodyback LRT.
“Kami ingin masyarakat turut berkontribusi terhadap identitas LRT Jabodebek dengan kreativitasnya. Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat menciptakan karya-karya yang tidak hanya mencerminkan nilai-nilai LRT Jabodebek, namun juga para pengguna setia layanan kami. dengan,” kata Executive Vice President LRT Jabodibek Mochamad Pournomusedi KAI dalam siaran persnya. Syarat dan ketentuannya sebagai berikut: Kompetisi ini tidak berlaku bagi karyawan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan anak perusahaannya. Pendaftaran tidak dipungut biaya dan setiap peserta dapat mengirimkan maksimal tiga desain maskot dan tiga cerita terbaik. Pendaftaran dan penyerahan karya dilakukan secara online menggunakan microsite resmi https://lrtjabodebek.kai.id/. Batas waktu penyerahan karya adalah tanggal 28 Oktober sampai dengan 28 November 2024.
Penilaian dilakukan oleh juri yang terdiri dari pakar branding dan desain komunikasi visual, serta tim internal Divisi LRT Jabodibek. Setiap entri akan dinilai secara independen dengan mengutamakan beberapa kriteria, seperti: Desain Maskot: orisinalitas, estetika, makna dan fleksibilitas penerapan di berbagai media. Bobot Penilaian: Orisinalitas (persyaratan dasar), estetika/penampilan (30 persen), kepribadian atau makna (30 persen), dan fleksibilitas penerapan (30 persen). Tagline: Fokus pada orisinalitas, relevansi dengan visi dan misi Jabodyback LRT, makna dan kemudahan mengingatnya. Bobot penilaian: orisinalitas dan kreativitas (persyaratan dasar), relevansi dengan visi dan misi (30 persen), makna (30 persen), dan kemudahan mengingat (30 persen).
Tambahan rating dari voting masyarakat melalui media sosial akan menyumbang 10 persen dari total skor. LRT Jabodebek luncurkan “Lomba Jimat dan Token Bersama LRT Jabodebek!” Menyelenggarakan kompetisi yang disebut (https://www.kai.id/)
Lima karya teratas dari masing-masing kategori akan dipilih untuk mengikuti pemungutan suara online oleh pengikut media sosial LRT Jabodebek yang berlangsung mulai 30 November hingga 4 Desember 2024.
Nantinya, voting ini akan berdasarkan jumlah like dan komentar dari masyarakat.
Pemenang “Lomba Desain Maskot dan Tagline dengan LRT Jabodebek” akan diumumkan pada tanggal 5 Desember 2024.
Hadiah menarik senilai Rp95.000.000 berupa uang tunai, piala, sertifikat, dan merchandise eksklusif siap diperebutkan bagi para pemenang.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai “Lomba Desain dan Ucapan Jimat Bersama LRT Jabodebek”, masyarakat dapat mengikuti laman resmi www.lrtjabodebek.kai.id atau akun media sosial LRT Jabodebek untuk mendapatkan informasi terkini.
“Kami ingin kompetisi ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk berkreasi dan menyebarkan pesan positif tentang LRT Jabodibek. Kami berharap karya-karya yang terpilih dapat mencerminkan semangat, kepercayaan diri, dan harapan yang kami miliki bersama masyarakat. Muchamad Pornomosidi.
(geosurvey.co.id/Latifah)