Koresponden geosurvey.co.id Endrapta Pramudhiaz melaporkan
geosurvey.co.id, JAKARTA – TelkomGroup melalui anak perusahaannya PT Metra Digial Media (MDMedia) meluncurkan solusi periklanan terprogram berbasis data Telco yang disebut AdXelerate.
MDMedia merupakan anak perusahaan Telkom yang fokus pada komunikasi digital dan periklanan.
Inovasi periklanan terprogram ini menawarkan kepada pengiklan solusi untuk menjalankan promosi digital dengan lebih akurat dan efisien berdasarkan data telekomunikasi.
Direktur Pengembangan Bisnis Telkom Group Honesti Basyir mengatakan AdXelerate merupakan hasil kolaborasi MDMedia dan Telkomsel dengan TelkomGroup.
Dengan memanfaatkan big data analytic, AdXelerate disebut mampu mempercepat promosi iklan dari konsumen menjadi lebih tepat sasaran dan efektif.
“Kita bisa mewakili minat masyarakat, umur, pendapatan, hobi, macam-macam. Jadi ketika kita memberikan solusi, hasilnya jauh berbeda dengan iklan tradisional. Jadi membuka peluang baru untuk beriklan,” kata Honesty dalam situsnya. lokasi peluncuran, Kecamatan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (9/12/2024).
Direktur MDMedia Arif Prabowo menambahkan, pihaknya berdedikasi untuk menghadirkan layanan demand-side platform (DSP) sebagai platform digital programmatic advertising yang dapat menawarkan solusi periklanan lebih relevan dan terukur.
Layanan ini membantu pengiklan menghadapi tantangan modern dalam pemasaran digital saat ini dengan menganalisis wawasan dari beragam data Telco.
“Dengan menggunakan AdXelerate, pengiklan dapat memberikan hasil yang optimal, efisien dan efektif dengan tetap mematuhi kebijakan privasi konsumen sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Arif.
Layanan periklanan terprogram dari MDMedia ini menawarkan beberapa fitur hebat.
Artinya, profil audiens yang komprehensif menggunakan berbagai kategori minat dan atribusi demografis yang diproses melalui analisis data besar.
Manfaat lain dari AdXelerate adalah kemampuan untuk mengoptimalkan iklan secara langsung (real time) dalam hitungan milidetik dan berdasarkan kinerja.
Sehingga memberikan fleksibilitas dan efisiensi bagi pengiklan.
Platform DSP ini disebut mampu memberikan manfaat proses retargeting dengan meningkatkan segmentasi target audiens melalui proses pembelajaran big data analytic yang mampu meningkatkan konversi sesuai tujuan yang diinginkan pengiklan.
Dalam hal perlindungan data, platform ini dirancang dengan prioritas tertinggi untuk mematuhi peraturan privasi berdasarkan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi.
Acara peluncuran tersebut juga diisi dengan penandatanganan komitmen antara MDMedia dengan berbagai perusahaan di berbagai industri.
Agen periklanan termasuk jasa keuangan, FMCG, ritel tersedia untuk mulai mempromosikan iklan dengan AdXelerate.
Melalui AdXelerate, MDMedia sebagai bagian dari TelkomGroup yang fokus pada komunikasi digital dan periklanan berkomitmen untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi digital berbasis data untuk meningkatkan daya saing perusahaan di Indonesia.