Laporan jurnalis geosurvey.co.id Letta Febriani
geosurvey.co.id, JAKARTA – Sejak resmi diluncurkan di GIIAS 2023, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperhatikan penjualan Mitsubishi XForce didominasi oleh pengguna wanita.
Selain desainnya yang elegan dan modern, tingginya penjualan XForce di kalangan pengguna wanita juga disebabkan oleh fitur keselamatan yang ada pada SUV ini.
Banyak ibu-ibu yang saat ini tidak mampu merespon kondisi kendaraan, kata Technical Support MMKSI dan CS Adi Trihatmoko.
Misalnya saja saat mobil mengalami ban kempes, Mitsubishi XForce mampu mengakomodir situasi tersebut dengan fitur keselamatannya.
“Saat ini banyak ibu-ibu yang tidak mampu merespon kondisi mobil. Misalnya ban mobil kempes, mereka tidak bisa merasakannya. Demi keselamatan, kita perlu memperhatikan kondisi seperti tekanan ban, ini yang paling mudah. .” kata Uday dalam keterangan resmi, Kamis (29/8/2024).
Mitsubishi XForce memiliki fitur sistem pemantauan tekanan ban yang dapat memantau tekanan udara pada ban untuk memberikan keselamatan dan keamanan di jalan.
Selain itu, XForce juga dilengkapi dengan 4 airbag yang dipasang di kursi pengemudi dan penumpang serta airbag samping.
Ada pula fitur keselamatan ADAS seperti active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross-Traffic Warning, dan lain sebagainya.
Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia Rifaat Songkar mengatakan, fitur keselamatan XForce didesain senyaman mungkin bagi pengemudi wanita, misalnya light steering dan pengereman, lalu mode berkendara XForce.
Kenyamanan berkendara wanita XForce juga didukung oleh fitur hiburan yang terdengar lebih baik. Fitur Yamaha Premium Dynamic Sound akan meningkatkan pengalaman berkendara bagi penggunanya.
“Hal ini seolah membuat mobil semakin nyaman saat digunakan sendiri,” kata Refaat. “Kenyamanan ini menjadi keselamatan. Jika mobil nyaman dan nyaman, serta posisi duduk yang benar maka kemudi akan jauh lebih baik.”