Perusahaan statistik pusat mencatat kontribusi sektor produksi untuk ekonomi nasional pada kuartal ketiga 2024, Jakarta, Jakarta, mencapai 19,02 persen.
Angka ini meningkat sebesar 4,72 persen setiap tahun (secara bersamaan menekankan kebijakan strategis, seperti resesi industri nasional karena tantangan global dan meningkatkan penggunaan produk domestik.
Yan Sibarang Tandele, direktur Kementerian Industri Industri dan Teknik, mengatakan bahwa kuartal ketiga tahun ini dapat mencatat pertumbuhan ekonomi nasional terbesar dengan kontribusi 0,96 persen (y-o-o-y).
Ketika pameran produksi Indonesia dibuka 2024, Jakarta, Desember
Yan mengatakan pemerintah akan terus mencoba memperkuat struktur industri nasional, meningkatkan nilai tambah produk lokal, mengurangi impor dan memfasilitasi promosi pro-deposit industri.
“Organisasi Indonesia 2024 diharapkan menjadi platform strategis untuk mempercepat perubahan dalam industri, sementara sektor produksi didirikan sebagai kolom utama ekonomi Indonesia,” kata Yan.
Sekretaris Jenderal Aptignace Christian juga mengatakan bahwa teknologi seperti IoT, AI dan Clourl Computing sekarang merupakan permintaan penting di sektor produksi.
Tidak hanya untuk perusahaan besar, tetapi juga usaha kecil dan menengah. “Pameran ini adalah forum strategis untuk berbagi intelijen dan menciptakan kerja sama untuk mempercepat perubahan digital,” katanya.
Б.т.
Dalam hal ini, ia menghasilkan zona khusus, zona khusus untuk meningkatkan peluang bisnis lokal. Enam perusahaan produksi dalam negeri bekerja sama, Fox Automation, Indohr, Kalasanwalley, Molka, Peris. Teknologi AI dan Raktalijska.
“Para peserta pameran dapat mengeksplorasi teknologi terbaru dan keputusan inovatif negara, meningkatkan kreativitas, keterampilan, dan kecerdasan teknis menurut industri canggih,” katanya. Б.т.
Taman Robot adalah bagian khusus dari kerja sama dengan Asosiasi Nasional IT dan Teknologi Komunikasi (Optignace), yang memiliki kebaruan robotika anak -anak di negara ini. Upaya ini difokuskan pada mendorong para ahli dan kaum muda untuk terus menjadi kreatif dalam menciptakan produk yang berkualitas dan bersaing.
“Teknologi yang memasuki pameran ini sebagian besar dari luar negeri. Biasanya dari Cina. Objek penonton adalah 35 ribu, yang bernilai 5 hingga 10 juta untuk transaksi yang ditargetkan,” katanya.