geosurvey.co.id, JAKARTA –
Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo pada Trade Fair Indonesia (TEI) 2024 yang digelar Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten pada 9 – 12 Oktober 2024 baru-baru ini.
Dalam sambutannya pada pembukaan TEI 2024, Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya strategi pemasaran produsen lokal di Indonesia, yaitu memperluas saluran digital untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada di pasar global.
Presiden Jokowi mengatakan: “Sebagai negara yang pasarnya besar, kita harus bisa menjaga pasar dalam negeri, namun juga mampu menjual produknya agar bisa menguasai pasar dalam dan luar negeri.”
TEI merupakan ajang ekspor terbesar Indonesia yang berperan dalam menjual produk-produk terbaik Indonesia ke pasar global.
“Peluang ini harus bisa kita manfaatkan untuk mendorong ekspor dan meningkatkan daya saing kita di pasar global,” kata Presiden Jokowi.
Presiden Joko Widodo berinteraksi dengan sejumlah pabrikan lokal peserta TEI 2024 usai resmi membuka TEI 2024.
Salah satu booth yang dikunjungi Jokowi dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan adalah J99 Corp, pabrikan lokal yang dijalankan oleh pasangan Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari, yang menghadirkan produk maklon dengan produk KOSMESIA, dan produk high end kenalan MS GLOW . Clengi.
“Kami sangat senang mendapat kesempatan untuk memperkenalkan langsung dua unit bisnis terbesar J99 Corp di bidang produksi dan perdagangan di TEI 2024, serta bertemu dengan Presiden Joko Widodo. CEO J99 Corp, Ganesya Widya, mengatakan : “Semoga integritas dan komitmen kami dalam membawa merek lokal ke pasar global semakin dipahami oleh para pemangku kepentingan, dan kita dapat bersinergi untuk berkontribusi terhadap perekonomian nasional.”