Tribun News.com – Berikut jawaban atas alasan utama mengapa sekolah harus beradaptasi dengan kurikulum pemerintah.
Guru dapat menemukan pertanyaan-pertanyaan di atas di Platform Merdeka Mengajar (PMM).
Jawaban dalam artikel ini hanya dapat menjadi pedoman bagi guru yang mengalami kesulitan dalam menjawab pertanyaan serupa di PMM.
T: Alasan utama sekolah harus menyelaraskan diri dengan kurikulum pemerintah adalah…
Satu. Tidak semua guru memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk menerapkan kurikulum pemerintah. Setiap satuan pendidikan mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Mata kuliah yang diterbitkan oleh pusat masih perlu terus dikembangkan. Guru membutuhkan kurikulum yang dapat dipahami dan diterapkan dengan baik di sekolah
Jawaban:B
Lihat juga di bawah untuk jawaban atas pertanyaan lainnya.
1. Ibu Songtang mengajar di sekolah di pegunungan dan perkebunan. Siswa di kelasnya mempelajari berbagai cara mengawetkan makanan. Dalam buku pelajaran, Bu Sandown menemukan bahwa siswa diharuskan melakukan latihan mengawetkan ikan dengan menambahkan garam. Ini yang harus dilakukan Bu Sondang…
Satu. Mintalah siswa mengerjakan latihan sesuai dengan buku teks. Lewati bagian latihan dan lanjutkan ke materi berikutnya. Ajaklah siswa untuk menggunakan teknik penggaraman untuk mengawetkan makanan hewani lainnya. Ajaklah siswa untuk menggunakan teknik berbeda untuk mengawetkan buah atau sayuran dari daerah mereka
Jawaban: D
2. Berikut ciri-ciri sekolah atau yang disebut satuan pendidikan, yaitu…
Satu. Status wilayah satuan pendidikan b. Latar belakang ekonomi siswa C. Sarana dan prasarana satuan pendidikan D. Semuanya benar
Jawaban: D
3. Dalam melaksanakan pembelajaran transformatif dalam program pembelajaran, Ibu Monique mendorong siswa untuk melakukan tindakan praktis terhadap permasalahan sosial yang terjadi di sekitar mereka yang relevan dengan materi yang dipelajari.
Agar siswa dapat melakukan kegiatan dengan benar, sebaiknya Bu Monique terlebih dahulu mengajak siswa untuk melakukan hal berikut, kecuali…
Satu. Mintalah siswa untuk mengevaluasi tindakan yang mereka ambil. Mengajak siswa untuk mengantisipasi segala akibat dari tindakan yang dilakukannya C. Mendorong siswa untuk memahami tujuannya dan mendorong siswa untuk melaksanakan kegiatan praktik. Mintalah siswa untuk mengamati implementasi rencana aksi dari sudut pandang yang berbeda
Jawaban: A
(geosurvey.co.id/Nurkhasanah)