geosurvey.co.id, JAKARTA – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyebutkan telah terjadi perubahan perilaku pelanggan Mekaar. Sekitar 77,6 persen pelanggan semakin peduli dan memahami perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), yang sebelumnya hanya 66,3 persen.
Tidak hanya terjadi peningkatan frekuensi cuci tangan sebesar 15,9% pada empat periode utama, naik dari sebelumnya 30,1%, kini mencapai 46%.
“Ini adalah langkah yang baik dalam menciptakan kebiasaan baru yang baik dan menjaga kesehatan keluarga kurang mampu. “Jika kesehatan menjadi prioritas, mereka bisa lebih produktif dan menjalankan usahanya lebih maksimal,” kata Sekretaris Perusahaan PNM L Dodot Patria Ary dalam keterangannya, Jumat (10/11/2024).
Lanjut Dodot, program PHBS juga merupakan wujud nyata komitmen PNM yang tidak hanya memberikan dukungan modal usaha kepada klien PNM Mekaar, namun juga memberikan modal intelektual dan modal sosial.
“Targetnya tahun ini menyasar 250.000 pelanggan untuk sosialisasi dan perubahan kebiasaan dalam menerapkan PHBS dan makan makanan seimbang,” kata Dodot.
Lanjut Dodot, program ini dilaksanakan PNM dan Unilever di tujuh kota/kabupaten seluruh Indonesia.
Program ini menyasar klien PNM Mekaar (Mempromosikan Ekonomi Keluarga Sejahtera) untuk mencapai literasi, dengan fokus pada empat tema utama.
Keempat topik tersebut antara lain pencegahan penyakit menular, kebersihan lingkungan dan keluarga, pengelolaan sampah, dan panduan gizi melalui resep “Menu Bergizi” yang inspiratif berdasarkan isi panduan piring saya.
Informasi tersebut diberikan melalui Account Manager pada saat nasabah mengadakan rapat tim mingguan (PKM).
Peresmian kerjasama ini ditandai dengan acara peluncuran yang dimulai di RPTRA Tiga Durian, Kalibata, Jakarta Selatan dan dihadiri juga oleh Asisten Kewirausahaan Berkelanjutan Unilever Indonesia Khansa Haristy dan Kepala Bagian Pelayanan Manajemen dan TJSL PNM Cut Ria Dewanti. .
“Sejak program Bu Karsa dimulai pada tahun 2021, lebih dari 1.700 klien telah diberikan edukasi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta cara membuat menu bergizi, mudah dan murah sesuai dengan pendapatannya,” jelas Dodot.
Program ini juga merupakan bagian dari wujud nyata komitmen PNM yang tidak hanya memberikan dukungan modal ventura kepada klien PNM Mekaar, namun juga memberikan modal intelektual dan modal sosial.
Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul “PNM dan Unilever Kembali Bermitra Jalankan Program Bu Karsa, Edukasi PHBS dan Gizi”