geosurvey.co.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali dipuji hingga penghujung tahun 2024. BRI berhasil meraih dua penghargaan pada ajang Digital Banking Awards (DBA) 2024 atas keberhasilan transformasi digitalnya. Dimensi data kategorikal dan dimensi kolaboratif.
DBA 2024 diselenggarakan oleh Investortrust.id dan Intellectual Business Community (IBC) bertajuk “Leading Digital Banking with AI, Data Protection and Super Apps” di Hotel Aryaduta Jakarta (26/11).
Data yang mencerminkan standar tertinggi dalam transformasi digital di industri perbankan; manajemen risiko teknologi; Penilaian dilakukan berdasarkan kolaborasi, perencanaan organisasi, dan dimensi pelanggan, enam elemen kunci kematangan digital.
Arga M Nugraha, Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. “Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen BRI dalam memanfaatkan teknologi untuk memberikan layanan nasabah yang unggul. “Kami akan terus berinovasi untuk memberikan solusi perbankan digital yang komprehensif, efisien dan relevan kepada masyarakat,” ujarnya.
Keberhasilan BRI pada dimensi data mencerminkan keunggulan BRI dalam mengelola dan memanfaatkan data untuk mendorong pengambilan keputusan strategis serta memberikan layanan yang lebih personal dan responsif kepada nasabah. Hal ini tercermin dari kemampuan BRI dalam menciptakan solusi berbasis data yang meningkatkan efisiensi operasional dan memberikan pengalaman perbankan yang unggul.
Penghargaan pada Dimensi Kerjasama semakin mempertegas reputasi BRI sebagai mitra strategis yang terpercaya. lembaga keuangan; Dengan membangun kolaborasi lintas sektoral dengan startup dan industri lainnya, BRI berhasil menciptakan ekosistem digital yang mendukung inovasi dan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.
Dalam beberapa tahun terakhir, BRI memperkuat posisinya melalui inisiatif digital seperti peluncuran aplikasi BRImo yang memberikan kemudahan akses layanan keuangan kapan pun dan di mana pun. Selain itu, BRI juga akan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan analisis data untuk menciptakan solusi yang mendukung pemberdayaan UMKM yang merupakan segmen utama perekonomian Indonesia.
Selain itu, pada tahun 2018, BRI juga memiliki BRIAPI, sebuah solusi perbankan terbuka yang memungkinkan ribuan mitra pihak ketiga untuk mengintegrasikan produk dan layanan BRI ke dalam platform mereka. Dengan ratusan produk API, BRIAPI Transfer, kartu kredit co-branded Briva; Menawarkan penarikan tunai tanpa kartu dan fitur informasi perbankan seperti transaksi seperti QRIS dan informasi rekening. Kehadiran BRIAPI semakin memudahkan pemilik platform digital dalam mengakses layanan dan informasi pembayaran dari BRI.
“Dengan mengedepankan solusi yang fleksibel dan mudah diakses, BRI berkomitmen untuk memperluas akses perbankan dan memastikan seluruh lapisan masyarakat dapat memperoleh manfaat dari layanan keuangan digital yang aman dan andal.”
Melalui transformasi digital yang berkelanjutan, BRI berkomitmen mempercepat digitalisasi layanan perbankan untuk memudahkan akses keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kami berharap dengan inovasi digital yang berkelanjutan, BRI dapat menciptakan ekosistem perbankan yang lebih inklusif, memberdayakan masyarakat dan mendorong transformasi keuangan digital secara menyeluruh. Langkah ini sejalan dengan visi BRI untuk menjadi grup perbankan paling bernilai di Asia Tenggara pada tahun 2025 dan pelopor inklusi keuangan.