geosurvey.co.id, JAKARTA – Dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Penjahit Istana selaku Penikmat Perhiasan Negara mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk merayakan kemerdekaan dengan cara yang unik dan penuh makna.
Pada 17-18 Agustus 2024 menjalankan kampanye Bangga Bernusantara, The Palace Jeweller mengajak masyarakat untuk mengenakan pakaian adat Indonesia dan mengunggah momen berharga tersebut ke media sosial.
Pallas Jeweller yang juga merupakan mitra Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan Marvelous Indonesia terbukti konsisten menyampaikan budaya Indonesia melalui karya perhiasannya. Sesuai dengan judulnya, promosi Pride of Bernusantara sendiri merupakan kelanjutan dari keseluruhan kampanye iklan Nocentra yang telah tayang sejak Jewellers’ Chamber pada bulan Juli lalu, saat chamber tersebut membagikan liontin Nocentra kepada pelanggannya.
Disusul dengan terbitnya Nusantara, hasil kerja sama antara perajin perhiasan istana dan Samuel Watimana. Ini menampilkan 21 wanita inspiratif pada tahun 2024. 8 Agustus Profil mengenakan perhiasan cantik Nocentra. Kampanye kebanggaan Bernocentra merupakan apresiasi para perajin perhiasan istana terhadap kekayaan budaya Indonesia.
Masyarakat yang berkunjung dengan mengenakan pakaian adat tidak hanya turut melestarikan warisan budaya bangsa, namun juga menunjukkan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air. Inisiatif ini juga menjadi pertanda bahwa The Palace Jeweller juga turut membawa semangat nusantara ke toko-tokonya di seluruh Indonesia.
Merayakan HUT RI bersama Palace Jeweller dalam kampanye bangga di nusantara mempunyai misi luhur bagi generasi penerus bangsa Indonesia, seperti yang dijelaskan oleh CEO Palace Jeweller Jalita Stifa: “Palace Jeweller sangat bangga. Agar kita bisa merayakan kemerdekaan Indonesia bersama seluruh masyarakat. Sebagai bagian dari kampanye Bangga Barnocentra, perajin perhiasan istana ingin mengajak semua orang untuk membantu melestarikan kekayaan budaya Indonesia. “Dengan mengenakan pakaian adat Indonesia, kita tidak hanya menunjukkan rasa cinta tanah air, tapi juga ikut melestarikan warisan budaya untuk generasi mendatang.
“Sebagai perajin perhiasan nasional, kami merasa terpanggil untuk berperan aktif dalam pelestarian budaya Indonesia. Kampanye Bangga Bernusantara merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung pelestarian budaya melalui perhiasan yang terinspirasi dari kekayaan nusantara.” hadiah yang kami persembahkan dalam kegiatan ini, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pelanggan kami yang memiliki visi yang sama yaitu mencintai budaya Indonesia,” lanjutnya.
Ni Made Ayu Marthini, Wakil Menteri Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, menyampaikan pendapatnya mengenai kegiatan The Palace Jeweler sebagai mitra co-brand Wonderful Indonesia: “The Palace Jeweller merupakan salah satu dari 189 merek yang menjadi mitra Wonderful Indonesia. Indonesia Kementerian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif Dengan kerja sama ini, kami benar-benar mendorong pertumbuhan merek lokal. Misalnya, ketika seseorang melihat perhiasan yang terinspirasi dari Tanimbar, mereka pasti ingin mengunjunginya beautiful Indonesia Tren wisatawan yang mencari petualangan baru di tempat asing seperti Tanimbar, Alor, dan Mantawai. Hal inilah yang ingin kami undang, terutama dari generasi Z dan milenial yang memiliki daya beli tinggi dan banyak spontanitas. Mari kita jelajahi keindahan Indonesia yang belum terjamah bersama-sama.”
Diah Kusumawardani Wijayanti, selaku aktivis budaya dan ketua umum Perempuan Indonesia Pelestarian Kebudayaan (PPBI), juga sangat antusias dengan kegiatan ini: “Wanita Indonesia sangat lekat dengan perhiasan, khususnya perhiasan emas. Perhiasan merupakan aspek penting dari budaya dan busana tradisional Indonesia. Kegiatan “Bernusantara Agung” yang digagas oleh The Palace Jeweller ini benar-benar menghidupkan kembali kebudayaan Indonesia dengan cara yang sangat positif. “Menghidupkan kembali kecintaan masyarakat terhadap budaya Indonesia yang tidak hanya kuliner, tetapi juga pakaian bahkan perhiasan yang penuh dengan keunikan bentuk, ragam, dan unsur dekoratif.
Kegiatan Grand Bernusantara yang diprakarsai The Palace Jeweller ini juga mendapat apresiasi dari mitra The Palace, Mall,
“Keren banget dan menarik! Kadin sangat mengetahui dan memahami sifat pasar dan konsumennya. Oleh karena itu, diadakannya acara seperti ini semakin menggambarkan bahwa The Palace adalah brand nasional yang digemari dan terhubung di hati para konsumen setianya,” ungkapnya. Chandra Pringo, manajer acara dan promosi penjualan di mal Trans Studio.
Beragam kegiatan seru menanti
Selama masa promosi, toko perhiasan istana menyiapkan berbagai kegiatan menarik. Toko-toko istana di seluruh Indonesia akan menyambut pengunjung dengan hangat dan membagikan jajanan khas Indonesia. Selain itu, selama masa kampanye, pengunjung dapat menikmati kuliner khas Indonesia yang disajikan di setiap toko The Palace Jeweller.
Yang serunya lagi, The Palace Jeweller menyajikan kuliner khas Indonesia setiap akhir pekan di semua outletnya. Dengan diperingatinya Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79 pada hari Sabtu dan Minggu, tentunya memberikan peluang bagi pihak Keraton untuk menyajikan kuliner yang lebih istimewa kepada para pelanggannya.
Lalu ada Bangga Bernusantara Costume Festival, yaitu acara dimana pengunjung bisa mendapatkan diskon perhiasan emas mulai dari 8%, 17% hingga 45% dengan mengenakan pakaian tradisional Indonesia saat berbelanja di The Palace Jeweller. Tentu saja pihak keraton mengajak pengunjung tidak hanya mengenakan pakaian adat Indonesia saja. Seluruh perhiasan dari The Palace Jeweller juga memeriahkan suasana dengan pakaian tradisional.
Terakhir adalah kontes konten Bangga Bernusantara dimana masyarakat dan pecinta perhiasan dapat mengunggah foto atau video dirinya mengenakan pakaian adat Indonesia di media sosial, kemudian tag akun The Palace Jeweler dan sertakan hashtag #ThePalaceBanggaBerNusantara. Delapan pemenang yang beruntung akan mendapatkan liontin berlian Indonesia yang indah dan berharga.
Palace Jeweller sebagai mitra Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan Indonesia Indah dalam pelestarian budaya Indonesia
Sebagai perusahaan perhiasan nasional, The Palace Jeweller berkomitmen melestarikan budaya Indonesia melalui perhiasannya. Kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan Wonderful Indonesia semakin memperkuat posisi Palace Jeweller sebagai mitra strategis dan juga mempertegas komitmen Palace Jeweler dalam mengedepankan keindahan dan kekayaan budaya Indonesia. Perajin perhiasan istana berharap kampanye Bangga Bernusantara dapat menginspirasi banyak negara untuk berkontribusi dalam pelestarian budaya Indonesia.
Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan promosi bangga Barnocentra terhadap Palace Jeweller menunjukkan bahwa Palace Jeweler terus berbenah dan berupaya melestarikan seni dan budaya Indonesia. Informasi lebih lanjut tentang The Palace Jeweller dapat ditemukan di www.thepalacejeweler.com. Untuk update terkini koleksi perhiasan dan berbagai acara yang diselenggarakan oleh The Palace Jeweller, kunjungi akun Instagram resmi The Palace Jeweller dan Tiktok @thepalacejeweler.